10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lebih Jadi & Instagramable di Tahun 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lebih Jadi & Instagramable di Tahun 2022

Butonrayanews.co.id – Traveling menjadi kebutuhan yang hampir wajib bagi sebagian orang saat ini. Kegiatan ini didukung dengan banyaknya tempat yang bisa dikunjungi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata di bandung yang tentunya sangat seru untuk disimak.

Bandung adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah dan cukup terkenal. Ada banyak ikon yang dimiliki, baik berupa makanan maupun objek wisata. Dari segi makanan saja, tidak ada yang kurang yang saat ini bisa ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia.

Kabupaten berjuluk Kota Kembang ini juga memiliki destinasi wisata yang lengkap. Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam, game drive bahkan wisata edukasi. Setiap kategori memiliki daya tarik tersendiri yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Sebelum mengunjungi tempat wisata di Bandung, ada baiknya mengetahui apa tujuan utamanya. Perhatikan juga dengan siapa Anda datang, apakah itu keluarga atau pasangan. Pastikan Anda sesuai dengan anggaran Anda dan jangan berlebihan.

Pasalnya, ada beberapa tempat wisata di Bandung yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi ada beberapa juga, bahkan ada yang gratis. Jika Anda tidak yakin arah mana yang harus dituju, berikut adalah rekomendasi tempat untuk dipertimbangkan!

Alun-alun kota bandung

Tempat pertama yang harus Anda kunjungi adalah Alun-Alun Kota Bandung. Hampir semua warga Bandung pernah mengunjungi tempat ini untuk menghabiskan musim liburannya. Siapapun bisa datang, baik keluarga maupun pasangan muda.

Selain cantik dan pengelolaannya terlihat rapi, tempat ini tidak dipungut biaya apapun untuk dikunjungi. Biaya yang dibutuhkan hanya untuk memarkir kendaraan tidak mahal. Banyak aktivitas seperti bersantai, bermain dan wisata kuliner bisa dilakukan di sini.

Pasar Terapung Lembang

Floating Market Lembang adalah destinasi wisata selanjutnya yang cocok untuk keluarga atau pasangan. Tempat wisata di Bandung ini dibangun dengan konsep yang unik dan belum tentu Anda temukan di tempat lain.

Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan sensasi makan di danau. Artinya wisatawan akan menikmati makanan sambil berenang. Selain wisata kuliner, ada juga banyak oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Kebun Binatang Bandung

Selain Alun-Alun Bandung yang dikunjungi hampir semua warganya, Kebun Binatang Bandung juga sama. Objek wisata ini sepertinya wajib dikunjungi jika Anda pernah mengunjunginya setidaknya sekali. Daya tarik utamanya tentu saja koleksi satwa yang sangat lengkap dan terawat.

Dengan luas lahan sekitar 14 hektar, jumlah total flora dan fauna di sini diperkirakan mencapai 800 spesies. Selain koleksi hewan, ada juga area outbond khusus yang pasti disukai anak-anak. Mengunjungi tempat ini lebih cocok jika Anda bersama keluarga.

Trans Studio Bandung

Kalau sudah begini, pasti semua orang tahu, tidak hanya warga Bandung. Trans Studio Bandung sering memasang iklan di media TV nasional. Pasti kalian paham betul bahwa tempat wisata di bandung ini menawarkan berbagai macam permainan seru.

Mulai dari wahana santai hingga mendebarkan, semuanya ada di sini. Tentu saja, tidak hanya wahana, tetapi juga pertunjukan 3D dan parade dunia dongeng. Sayangnya, biaya masuknya tidak bisa dibilang murah, satu orang seharga 180.000 rupiah.

Dusun bambu

Dusun Bambu merupakan tempat wisata di Bandung yang menawarkan suasana pedesaan khas Sunda. Tempat ini cocok untuk anda yang sedang berlibur bersama keluarga. Tiket masuknya murah, antara 50.000 sampai 90.000 rupiah tergantung hari kunjungan.

Kegiatan yang dilakukan cukup banyak, terutama berupa wisata alam. Sebut saja mendaki puncak Gunung Burangrang, berkemah, atau menginap di hotel. Fasilitasnya juga sangat lengkap karena tempat ini dikelola secara profesional.

Taman Impian Dago

Dari namanya sudah jelas bahwa tempat wisata di Bandung terdekat ada di Dago. Wilayahnya sangat luas, sekitar 11 hektar, dan dianugerahi 29 taman hiburan yang menarik. Mengunjungi Dago Dreampark tidak memerlukan biaya banyak, hanya 40.000 untuk tiket masuknya.

Selain wahana permainan, tempat wisata ini menawarkan food court bagi Anda yang ingin berwisata kuliner. Buka setiap hari dari pagi hingga malam, namun pastikan Anda datang di waktu yang tepat. Pasalnya, ada kalanya tempat ini ramai pengunjung sehingga bisa mengantri untuk menikmati wahana.

Tempat Gaya Hidup Resor Paris Van Java

Bandung dikenal sebagai Paris Van Java dalam hal fashion dan kreativitas warganya. Hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya Paris Van Jasa Resort Lifestyle Place. Tempat ini sangat populer dan semua warga Bandung mengetahuinya.

Siapa sangka jika konsep tempat wisata ini adalah sebuah pusat perbelanjaan. Di dalamnya terdapat banyak gerai yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Namun yang menjadi favorit adalah taman bunga yang dijadikan sebagai spot foto.

Hutan Anggrek Cikole

Selain itu, di Bandung terdapat Cikole Orchid Forest sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di kawasan Cikole sesuai dengan namanya. Objek wisata ini menampilkan keindahan anggrek dari berbagai jenis.

Selain Indonesia, ada juga anggrek dari Argentina, Peru, Filipina dan beberapa negara lainnya. Pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk sebesar 40.000 rupiah. Menariknya, tempat ini memiliki konsep outdoor dengan deretan pohon pinus yang menghiasinya.

taman begonia

Atraksi yang menawarkan spot foto bagus kini perlahan mulai ditemukan. Di Bandung terdapat sebuah taman atau taman yang sangat indah dengan bunga-bunga beraneka warna. Meski namanya Begonia Gardens, koleksi bunga di sini cukup lengkap.

Saat memasuki taman untuk pertama kalinya, pengunjung dikejutkan oleh warna-warni bunga yang indah. Berburu spot foto sudah pasti wajib di sini, karena hasilnya dijamin memuaskan. Selain taman bunga, ada juga fasilitas berkuda untuk anak-anak.

Rumah Susu Lembang

Tempat wisata di Bandung yang termasuk dalam kategori Edukasi adalah Farm House Susu Lembang. Daya tarik utama tatanan konsepnya cukup menarik. Tempat wisata ini dibangun dengan gaya Eropa pada Abad Pertengahan.

Suasana pedesaan yang asri juga diwujudkan melalui berbagai dekorasi taman dan semak belukar. Bangunan di tempat wisata ini semakin menambah kesan lanskap dimana terdapat kincir angin dan halaman rumput. Ada juga rumah hobbit dengan bangunan yang unik.

Pondok Maribaya

Perpaduan keindahan alam dengan pariwisata modern semakin digemari. The Lodge Maribaya tidak mau melewatkan kesempatan ini. Alamnya yang asri dengan deretan pohon pinus mendukung terciptanya objek wisata alternatif.

Wisatawan yang mengunjunginya disuguhi tidak hanya dengan pesonanya tetapi juga dengan wahana yang menantang. Sebut saja sepeda gantung, layang layang, dan balon udara panas. Wahana ini juga merupakan permainan bagi mereka yang menyukai kegiatan fotografi.

Itulah beberapa tempat wisata di bandung yang wajib anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda. Setiap tempat memiliki daya tarik tersendiri, sesuaikan dengan minat dan tujuan Anda. Selain itu, perhitungan anggaran juga sangat penting untuk menunjang kegiatan liburan.

Source: butonrayanews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button