Ada wisata 360° view di Kabupaten Malang, anda bisa melihat empat gunung sekaligus - WisataHits
Jawa Timur

Ada wisata 360° view di Kabupaten Malang, anda bisa melihat empat gunung sekaligus

Ada wisata 360° view di Kabupaten Malang, anda bisa melihat empat gunung sekaligus

WAKTU INDONESIA, MALANG – Potensi wisata di Kabupaten Malang seakan tidak ada habisnya. Baru-baru ini di Kabupaten Malang ada wisata 360° dimana Anda bisa melihat empat gunung sekaligus. Yakni Gunung Semeru, Arjuna, Bromo dan Kawi.

Wisata 360° Kabupaten Malang ini berlokasi di Pos Jemplang, Dusun Ijo Jarak, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo. Letaknya persis di sekitar pos Jemplang, di perbatasan Gunung Bromo dan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Tempat tersebut saat ini sedang viral di media sosial dan media sosial. Karena sangat unik dan beda dari yang lain. Wisata 360° di Kabupaten Malang ini bernama Bukit Bromo.

Untuk mendapatkan wisata 360° di Kabupaten Malang bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2, roda 4 atau menyewa jeep. Karena kondisi jalan yang cukup ekstrim, disarankan untuk menyewa jeep dan dapat berkendara ke Gunung Semeru dan Gunung Bromo secara bersamaan.

Lokasi Wisata 360° di Kabupaten Malang ini berada di jalur utama menuju Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Yaitu melalui pintu masuk TNBTS menuju Pos Jemplang.

Konsep wisata 360°

Itu ada di atas bukit di ketinggian. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat keindahan alam Bukit Teletubbies dan kawasan savana di sekitar Gunung Bromo.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Kawi. Keempat gunung tersebut dapat dilihat pada satu titik pertemuan yaitu di Bukit Bromo.

Nama lain tempat ini adalah Hillside Gathering, yang berarti Anda bisa melihat empat gunung dari satu titik pertemuan. Karena keunikan inilah, Bukit Bromo kini ramai dikunjungi wisatawan.

Bromo-Hillside-View-360-a.jpgKondisi Gedung Bromo Hillside View 360° di Kabupaten Malang. (foto Doland).

Dilihat dari video dan foto yang beredar, bentuk bangunan wisata 360° di Kabupaten Malang, Bukit Bromo ini menyerupai menara observasi yang menjulang tinggi.

Ada juga semacam menara antena di bagian atas. Selain itu, di lantai paling atas, empat gunung dapat dilihat secara bersamaan dari satu titik atau lokasi pertemuan.

Karena keunikan Bukit Bromo menjadi daya tarik pengunjung dan wisatawan untuk berfoto selfie dan vlog yang dilihat melalui media sosial.

Kafe di negeri awan

Wisata Bromo Hillside 360° di Kabupaten Malang ini sebenarnya adalah sebuah kedai kopi. Bisa jadi ini kedai kopi tertinggi se-Malang Raya bahkan Jawa Timur. Beberapa netizen menyebut kafe di Negeri Atas Awan.

Karena saat cuaca sangat dingin dan hujan turun bersamaan, kabut turun menutupi lanskap sekitarnya. Dengan demikian keempat gunung itu tidak terlihat.

Kondisi berkabut ini membuat lereng Bromo terasa seperti daratan di atas awan. Selain itu, cuacanya sangat dingin saat hujan. Tiket akan ditarik dari pengunjung untuk menikmati fasilitas venue.

Ada tiga pilihan yaitu Rp 25.000 per orang untuk anak-anak, Rp 35.000 untuk dewasa per orang dan Rp 50.000 sudah termasuk snack dan minuman. Pengunjung bisa memilih dari tiga paket yang ada.

Sedangkan pengunjung bisa menggunakan tangga untuk menuju lantai atas. Namun harus berhati-hati saat menaiki tangga, karena kondisi tangga cukup terjal.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman yang ditawarkan di Wisata 360° Kabupaten Malang atau Bukit Bromo. Tentunya sambil menikmati keindahan alamnya.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button