Ada daerah bernama Ngawi di Selandia Baru, bukan hanya Jawa Timur! - WisataHits
Jawa Timur

Ada daerah bernama Ngawi di Selandia Baru, bukan hanya Jawa Timur!

jakarta

Saat mendengar namanya Ngawi, mungkin saja Anda teringat sebuah daerah di Jawa Timur. Ternyata ada daerah Ngawi di luar negeri, seperti apa bentuknya?

Berbeda dengan Ngawi di Indonesia, kota Tempe, maka Ngawi di Selandia Baru dikenal sebagai kampung nelayan. Sesuai cerita NZNgawi (Na-Wee) adalah kata dari bahasa Maori, bahasa penduduk asli Selandia Baru. Kata Ngawi artinya seberkas rumput asli dalam bahasa Inggris atau jumbai rumput dalam bahasa Indonesia.

Terletak di bagian utara Selandia Baru, kawasan ini dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Cape Palliser dan jauh dari hiruk pikuk kota. Menurut situs web Adelheid sekarang, Desa Ngawi tidak memiliki pertokoan atau tempat rekreasi. Hanya ada tebing berbatu terjal dengan pantai yang tertutup traktor atau buldoser.

Wilayah dengan traktor terbanyak di dunia

Tanpa pelabuhan, perahu di Ngawi ditarik atau didorong ke laut dengan traktor. Itu sebabnya ada begitu banyak traktor Ngawi.

Sesuai Ensiklopedia Selandia BaruNgawi adalah wilayah dengan traktor terbanyak di dunia. Traktor di daerah Ngawi memiliki warna-warni yang unik. Beberapa bahkan memiliki nama lucu seperti Tinky Winky, mengacu pada karakter serial anak-anak Teletubbies dan bayi (Sayang).

Cocok untuk pecinta burung

Alam terbuka di Ngawi memungkinkan banyak burung lewat. Di buku catatan Burung Wairarapa dan Di Mana Menemukannya oleh Tennick Dennison dkk. wisatawan dapat melihat burung-burung di Ngawi dengan teleskop Royal Albatros.

Beberapa nelayan Ngawi juga berbaik hati menyelenggarakan wisata mengamati burung. Jenis-jenis burung yang terdapat di Ngawi adalah:

  • camar punggung hitam (camar berpunggung hitam)
  • Camar Paruh Merah (Camar paruh merah)
  • Tern Kaspia (Tern Kaspia)
  • Tern Berwajah Putih (Tema berwajah putih)
  • berbulu hitam (bercinta hitam)
  • Ketel sayap landasan (Cerek Bersayap Pacu)
  • Tempat Berpita (Kuning Berikat)
  • panggang panggang (Pai panggung)

Selain burung, Anda juga akan menemukan anjing laut yang sedang berjemur di sisi pulau. Pulau Ngawi Tempat yang dulunya merupakan fasilitas pengolahan udang karang kini telah berkembang menjadi desa nelayan dan tujuan wisata.

Tonton video ‘Menonton Intensitas Badai di Ibu Kota Selandia Baru’
[Gambas:Video 20detik]
(nir/rah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button