Sudah disisir ke sejumlah titik, keberadaan mahasiswa hilang di Bukit Krapyak, Mojokerto masih misteri. - WisataHits
Jawa Timur

Sudah disisir ke sejumlah titik, keberadaan mahasiswa hilang di Bukit Krapyak, Mojokerto masih misteri.

Tim Basarna mencari siswa hilang di Bukit Krapyak Mojokerto [SuaraJatim/Zen Arivin]

Pencarian terus dilakukan terhadap Raffi Dimas Baddar yang hilang saat berkemah di Bukit Krapyak, Pacet, Mojokerto.

SuaraJatim.id – Pencarian terus dilakukan terhadap Raffi Dimas Baddar yang hilang saat berkemah di Bukit Krapyak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Hingga kini, keberadaan mahasiswi berusia 20 tahun itu masih menjadi misteri. Meski upaya ekstensif telah dilakukan sejak Minggu sore (9/11) setelah ia dilaporkan hilang oleh rekan-rekannya.

Tidak hanya radius pencarian yang diperluas, jumlah pasukan yang dikerahkan juga semakin meningkat. Namun, hingga kini keberadaan pemuda asal Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan itu belum ditemukan keberadaannya.

“Hari ini masih belum ada apa-apa, belum ada indikasi yang jelas keberadaan korban,” kata Komandan Basarnas Surabaya Octavino saat ditemui di posko pencarian, Jumat (16 September 2022).

Baca juga: Pencarian Hari Kelima Mahasiswa Pasuruan yang Hilang Saat Camping di Bukit Krapyak, Mojokerto

Pria yang akrab disapa Vino itu menuturkan, saat itu tim SAR gabungan yang dikerahkan berjumlah 85 orang. Mereka berasal dari Basarnas Surabaya, TNI, Polri, Tahura Polisi Hutan dan BKPH Pacet.

Selain itu, ada juga pengelola wisata dari Bukit Krapyak, Relawan Relawan Welirang Community, RPAI, LPBI NU, LMDH Pesona Alam Lestari dan bahkan masyarakat sekitar yang sudah ikut mencari sejak hari pertama. Mereka dibagi menjadi 5 kelompok Search and Rescue Unit (SRU).

“SRU 1-4 sekarang menyisir dari Pusung Bogor. Kemudian SRU 5 sisir dari Pos 1 Gunung Pundak ke Putuk Puyang. Nanti setelah dilakukan sweeping, semua SRU akan berkumpul di Putuk Puyang,” kata Vino.

Ini juga meningkatkan jumlah radius pencarian. Menurut Vino, radius pencarian ditingkatkan sekitar 4 kilometer. Ia berharap dengan jumlah tim dan radius pencarian yang besar ini, keberadaan Dimas dapat ditemukan.

“Dari posko Grenjengan dan Pusung Bogor hingga Putuk Puyang radiusnya sekitar empat kilometer. Kita akan perbesar radiusnya, mudah-mudahan ketemu,” kata Vino.

Baca Juga: Ini Peran 3 Siswa SMK di Mojokerto, Otak Pelaku dan Motifnya Bikin Saya Goyang Kepala

Seperti diberitakan sebelumnya, Raffi Dimas Baddar, 20, menghilang saat berkemah di kawasan wisata Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya hilang saat berkemah bersama teman-temannya.

Source: jatim.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button