Aceh Tengah melatih pemangku kepentingan pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Aceh Tengah melatih pemangku kepentingan pariwisata

Hal ini sebagai upaya peningkatan profesionalisme untuk membantu pengembangan pariwisata.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Pemerintah Pusat Aceh (Pemkab) melalui dinas pariwisata setempat melatih para pemangku kepentingan industri pariwisata di daerah untuk meningkatkan profesionalisme guna mendukung pengembangan pariwisata.

“Kami terus berupaya memberdayakan para pemangku kepentingan pariwisata, khususnya di sekitar Danau Lut Tawar, untuk terus tumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan sektor pariwisata di daerah ini,” kata Zulkarnain, Kepala Dinas Pariwisata Aceh di Takegon, Aceh. Selasa.

Dijelaskannya, pelatihan tersebut akan meningkatkan SDM pelaku usaha untuk meningkatkan pelayanan, kenyamanan dan keamanan pengunjung.

“Kami ingin semua pengelola objek wisata di Aceh Tengah menjadi profesional dan pengelolaan pariwisata menjadi lebih baik lagi,” kata Zulkarnain.

Menurut dia, selama dua tahun terakhir, bahkan di masa pandemi Covid-19, sektor pariwisata di kawasan itu mengalami kemajuan pesat yang ditandai dengan peningkatan kunjungan wisatawan. Zulkarnain berharap ke depan pengelolaan pariwisata di Aceh Tengah terus tertata dengan lebih baik.

Elfitra, Kepala Dinas Pariwisata Dinas Pariwisata Aceh, mengatakan pelatihan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang seluruhnya merupakan pengelola objek wisata di Aceh Tengah, khususnya di kawasan Danau Lut Tawar.

“Kami berupaya mengedukasi pengelola fasilitas wisata untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengunjung, termasuk pengelolaan pariwisata pascapandemi. Karena nanti kunjungan wisatawan akan semakin meningkat lagi,” kata Elfitra.

Sumber: ANTARA

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button