Acara keren akhir pekan ini di Yogyakarta Selain Ngayogjazz 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Acara keren akhir pekan ini di Yogyakarta Selain Ngayogjazz 2022

BacaJogja – Banyak acara keren akhir pekan ini dan sayang jika dilewatkan. Salah satunya Ngayogjazz 2022 yang akan dilaksanakan pada Sabtu 19 November 2022 di Desa Wisata Cibuk Kidul, Desa Margoluwih, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman.

Keunikan dari acara Ngayogjazz adalah selalu diadakan di desa wisata di Yogyakarta. Langkah ini bertujuan untuk mematahkan stigma bahwa musik jazz hanya bisa dinikmati segelintir orang dengan uang.

Baca juga: Perhatikan! Ruwat Bumi 22 Kampung Budaya Bantul dan Kota Yogyakarta

Ngayogjazz dengan konsep populis adalah musik milik semua orang dengan tetap menampilkan bintang tamu dari dalam dan luar negeri. Setiap orang dapat menikmatinya dengan caranya masing-masing. Ada juga jajanan khas Yogyakarta.

Begitu juga dengan venue Ngayogjazz 2022 yang berlokasi di Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Situs ini berjarak kurang lebih 11 kilometer sebelah barat kota Yogyakarta.

Baca Juga: Rangkaian Acara Canden Fest #1 di Bantul, Ada Karnaval Budaya dan Pasar Malam

Gema Nanggroe 2022

Selain Ngayogjazz, ada acara menarik lainnya. Ada acara Gema Nanggroe 2022 yang akan berlangsung pada Jumat 18 November 2022 mulai siang hingga malam.

Festival budaya mulai dari makanan, permainan, musik hingga tarian tradisional dari Aceh dan Papua ini berlangsung di Taman Kuliner Condongcatur, Sleman.

Baca Juga: Kalender Event Bantul Yogyakarta November 2022

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi kopi Beulangong Kuah, kopi Aceh, dan kopi Papua secara gratis.

Panggung Atraksi Wisata Budaya Pantai Glagah

Ada pula event atraksi wisata budaya pada Minggu, 20 November 2022 di Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo.

Acara ini menghadirkan bintang tamu Kulo N Friend, Tekomlaku dan Abah Lala dengan pembawa acara Alit Jabang Bayi.

Baca juga: Neck Deep, band pop punk asal Inggris, konser di Prambanan, Yogyakarta

Untuk menyaksikan acara ini, cukup merogoh kocek Rp 6.000 untuk biaya masuk ke destinasi wisata Pantai Glagah.

Festival Youngyakarta

Tak kalah seru dengan acara Youngyakarta Fest. Acara ini akan berlangsung selama dua hari, Jumat hingga Sabtu, 18-19 April. November 2022, bertempat di XT Square Kota Yogyakarta.

Pada event ini, panggung Umarkayang XT Square akan semakin hidup dengan penampilan dari Apollo 10 Jogja, Om Wawes, Pendhoza, The Glad, Vivacity, Horse of Iron, Thrownback, Assault Riot, The Kamajaya, DJBuddha Belly, DJ Dallas dan Putri Manjo , Donni Salah Paham, Fauzan Yoman, Didi Idris.

Baca Juga: Acara di Balai Kota Sleman November 2022 Selain Konser Michael Learns to Rock

Sleman Temple Run 2022

Tanggal: 20 November 2022
Lokasi: Sleman
Pendaftaran acara telah dibuka. Bagi yang kangen jalan-jalan di salah satu acara ikonik di Indonesia, acara ini cocok banget. Berjalan melintasi alam, melewati kuil-kuil megah dengan pemandangan indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button