Dishub Bantul Berencana Tambah LPJU di Jalan Kabupaten dan Desa - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dishub Bantul Berencana Tambah LPJU di Jalan Kabupaten dan Desa – ANTARA News Yogyakarta

Dishub Bantul Berencana Tambah LPJU di Jalan Kabupaten dan Desa – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta berencana memasang tambahan Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan kabupaten dan desa pada tahun anggaran 2023.

“Tahun 2023 masih ada LPJU baik di jalan kabupaten maupun jalan desa, maka kami juga akan mendukung apa yang dicanangkan pemerintah untuk optimalisasi infrastruktur daerah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi, Jumat pagi di Bantul.

Ia mengatakan, salah satu upaya optimalisasi infrastruktur daerah antara lain lampu jalan, untuk itu pihaknya bersama unsur terkait telah menyiapkan rencana pada triwulan I tahun 2023 untuk dilaksanakan pada triwulan berikutnya.

“Jadi saat ini kita masih menyiapkan rencana tersebut, insyaallah di triwulan kedua baru dilaksanakan di lapangan, tujuannya itu,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, titik-titik atau lokasi di wilayah Bantul yang menjadi target pemasangan LPJU sudah tersedia, baik yang diusulkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) maupun usulan DPRD maupun gagasan pokok.

“Nanti kami selidiki di lapangan apakah titik tersebut memenuhi persyaratan atau tidak, jika memenuhi persyaratan akan kami jalankan, jika tidak akan kami rekomendasikan ke titik lain,” katanya.

Singgih mengatakan, rencana pemasangan LPJU akan didistribusikan secara merata ke seluruh 17 kecamatan di Bantul, baik di jalur wisata maupun jalur di kawasan strategis yang belum didukung lampu jalan.

“Kemudian di daerah Imogiri dan daerah pantai selatan juga banyak usulan, tujuan pelaksanaannya kita sudah selesai triwulan kedua dan ketiga,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button