Bus pariwisata pulang pergi "Nyemplung" ke Parit Sawah 2 meter terekam CCTV dan Viral - WisataHits
Yogyakarta

Bus pariwisata pulang pergi “Nyemplung” ke Parit Sawah 2 meter terekam CCTV dan Viral

KULON PROGO, KOMPAS.com – Kamera pengintai merekam detik-detik sebuah bus wisata bergerak mundur dan kemudian menabrak parit sedalam dua meter di persawahan di perbukitan desa Pendoworejo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peristiwa itu terjadi di dekat rumah makan Kopi Ingkar Janji di kawasan wisata Bukit Menoreh, Jalan Kenteng-Goa Kiskendo di Pendoworejo.

Baca Juga: Nasib Tragis Bocah Sampang Putus Asa Jatuh ke Sungai, Panik Polisi Soal Adu Cricket

Tidak ada yang terluka dalam insiden ini, baik pengemudi maupun penumpang, kecuali kerusakan pada badan bus.

“Busnya masuk parit sedalam dua meter di Jalan Kenteng-Goa Kiskendo, depan Kopi Ingkar Janji, Pendoworejo, Girimulyo,” kata Dwi Wijayanto, Pj Direktur Humas Polres Kulon Progo, IPTU, dalam pesan singkat. pesan pada Kamis (27 Oktober). .2022).

Bus wisata biru AB 7850 AS dikemudikan Suhatno (56) dari Desa Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Bantul. Bus ini membawa rombongan 18 orang dari Kota Gede, Yogyakarta menuju Kulon Progo.

Bus menurunkan penumpang sebelum insiden itu terjadi. Sopir kemudian berniat untuk kembali pada pukul 10.30 WIB di depan restoran.

Saat mundur, sebuah sepeda motor tiba-tiba turun dari atas, mengagetkan pengemudi. Ia membelok ke kiri, dan saat itu juga mesin bus langsung mati.

Sopir tidak bisa mengendalikan bus yang tergelincir ke belakang. Bus kemudian terperosok ke dalam parit sedalam dua meter. “Tidak ada korban jiwa,” kata Dwi.

Sepertinya bus merusak kaca spion dan badan bus tergores.

Butuh waktu berjam-jam sebelum bus bisa dievakuasi. Evakuasi badan bus dilakukan oleh sejumlah relawan yang ditarik oleh beberapa armada, baik jeep maupun truk.

Baca Juga: 2 Korban Kecelakaan Truk Jatuh ke Kali Tuban Ditemukan Meninggal

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button