Sumber Udel Water Park: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Wahana Seru! - WisataHits
wisatahits

Sumber Udel Water Park: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Wahana Seru!

Sumber Udel Water Park: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Wahana Seru!

Sumber Udel Water Park, berkunjung ke Kota Blitar tidak lepas dari objek wisatanya yang indah. Objek wisata di Blitar menjadi tujuan favorit para wisatawan.

Seperti namanya, water park merupakan tempat bermain air dengan kolam renang, seluncuran dan fasilitas pendukung lainnya. Di Sumber Udel Blitar Water Park, Anda akan merasakan sensasi mendebarkan taman bermain air yang elegan di kota tempat dimakamkannya Presiden Soekarno.

Taman Air Sumber Udel telah direnovasi besar-besaran untuk memunculkan berbagai wahana air dan fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung.

Oleh karena itu, fasilitas dan bentuk wahana airnya pun semakin lengkap. Melihat perkembangan perkembangan kawasan di obyek wisata air ini, Sumber Udel selain merupakan kolam renang tertua juga merupakan kolam renang terbesar di kota Blitar.

Lokasi

Lokasi Water Park Sumber Udel Blitar berada di Jl. Sungai Brantas, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Jarak dari lokasi waterpark ke makam Bung Karno sekitar 5 km, dan dari Alun-alun Blitar hanya sekitar 1 km.

Lokasi waterpark ini juga dekat dengan Stadion Kota Blitar. Akses ke lokasi sangat mudah. Anda bisa sampai di sana dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan pribadi.

Sumber Udel Blitar Water Park melalui IG @daviddystaSumber Udel Blitar Water Park melalui IG @daviddysta

Kunjungi juga: Makam Bung Karno

Harga Tiket Taman Air Sumber Udel Blitar

Taman Air Sumber Udel buka mulai pukul 06.30 hingga 17.00. Harga tiket masuk dari hari Senin sampai Jumat adalah Rp 15.000. Sedangkan harga tiket untuk akhir pekan, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional naik menjadi Rp20.000.

Hari tutup adalah hari selasa karena pada hari itu kolam renang dikosongkan. Anda bisa berkunjung bersama keluarga, kerabat atau teman untuk mencoba menikmati aliran air yang disuguhkan oleh water park yang sejuk ini.

Fasilitas Water Park Sumber Udel Blitar

Fasilitas yang dimiliki waterpark Sumber Udel Blitar sangat lengkap. Beberapa fasilitas seperti tempat parkir mobil yang luas memungkinkan Anda untuk parkir dengan sangat mudah dalam kebebasan penuh.

Nah, dengan tersedianya kamar mandi dan ruang ganti yang stylish, tentunya Anda bisa merasa nyaman saat berganti pakaian menjadi pakaian renang. Dan jangan lupa, kantin besar juga menemani Anda saat duduk menikmati pemandangan wahana air dari kejauhan.

Di luar gedung Anda akan menemukan tempat-tempat teduh yang nyaman seperti area tempat duduk melingkar dengan payung di atasnya yang agak jauh dari kolam.

Anda bisa merilekskan tubuh sejenak sambil memotret bayi Anda berenang. Tumbuhan dan rerumputan yang asri juga menghiasi pekarangan Sumber Udel yang kosong. Nah, patung ikan yang cantik dan diukir dengan sangat baik bisa membuat si kecil pusing melihatnya.

Di panggung besar, Anda akan dihibur dengan penampilan grup yang tampil setiap hari libur. Suasana bisa semakin meriah dan meriah saat berenang sambil menyaksikan salah satu band unjuk gigi dengan penampilan mereka. Untuk memeriahkan suasana kembali, Anda bisa bernyanyi sambil menggerakkan tubuh di dalam air.

Kunjungi juga: Kampung Cokelat Blitar

Wahana Air Sumber Udel Blitar

Wahana wisata menjadi incaran utama pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata untuk bersenang-senang, tidak terkecuali Water Park Sumber Udel. Apa saja wahana yang ada di Water Park Sumber Udel Blitar? Berikut ini akan dijelaskan lebih detail.

1. Kolam renang anak kecil

Kolam bermain anak dengan seluncuran dan ember terbalik siap menghibur anak-anak.  foto: Zhio Hava/peta googleKolam bermain anak dengan seluncuran dan ember terbalik siap menghibur anak-anak. foto: Zhio Hava/peta google

Di kolam ini, Anda bisa memanjakan buah hati Anda agar berenang dengan kedalaman yang relatif dangkal. Anak Anda pasti akan senang bermain di air dengan peralatan pendamping lainnya sesuai dengan preferensi usianya.

Dan bayi bisa belajar berenang dengan resiko bahaya yang sangat kecil. Di sini juga tersedia ice rink (seluncuran air) yang bisa memuaskan si kecil. Seluncuran airnya juga didesain tidak terlalu ekstrim agar anak-anak tidak takut untuk mencoba dan menikmatinya.

Ember raksasa itu tak kalah pentingnya untuk menambah keceriaan dan tangisan puas anak-anak yang wajahnya basah oleh air besar yang mengalir dari lubang besar tersebut. Keran air telah disediakan di atas ketinggian area bermain kolam renang. Posisi ember diletakkan agak tidak seimbang tepat di bawah keran, sehingga air sewaktu-waktu bisa tumpah keluar.

Kunjungi juga: Taman Kebon Rojo

2. Kolam dewasa

Kolam renang dewasa via Explore BlitarKolam renang dewasa via Explore Blitar

Dilihat dari namanya, kolam dewasa diperuntukkan bagi remaja yang lebih tua hingga orang dewasa. Di kolam ini, kedalaman air lebih besar dan Anda bisa menikmati berenang lebih bebas dengan volume air yang besar.

Anda bisa melatih kemampuan berenang Anda secara bertahap di dalam wahana ini. Tidak jarang banyak tutor yang mengajar berenang dari anak-anak yang masih sangat kecil hingga orang dewasa.

Arena Water Slide juga telah disediakan di kolam ini untuk menguji keberanian Anda meluncur dari ketinggian beberapa puluh meter. Seluncuran airnya juga sangat panjang dengan liku-liku. Bagi Anda yang sudah terbiasa bermain seluncuran air ini, Anda bisa menikmatinya berulang kali sambil berlomba-lomba dengan teman Anda untuk meluncur dan mencapai kolam lebih cepat.

Kunjungi juga: Taman Cambuk Kota Blitar

3. Kolam renang olimpiade

Jika Anda ingin bertanding renang, kunjungi kolam Olimpiade. Sebuah pertandingan renang telah disiapkan, dengan fasilitas yang disediakan, serta deretan kursi untuk penonton. Tentu saja, bagi mereka yang senang berkompetisi dalam kompetisi renang, Anda pasti ingin menghadapi lawan yang tangguh. Anda tentunya mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk memaksimalkan kemampuan renang Anda.

Tak hanya diperuntukkan bagi yang bertanding, Anda sebagai penonton juga bisa mengunjungi wahana ini. Penonton biasanya memberikan dukungan dan sorakan untuk membangkitkan semangat peserta yang mereka cintai. Selain itu, Anda dapat berkontribusi secara tidak langsung dengan memberikan air minum atau makanan ringan kepada peserta yang Anda dukung.

4. Kolam Sungai

Kolam sungai memiliki bentuk yang panjang dan berkelok-kelok dengan jarak yang relatif lebar antara kedua sisinya. Benda-benda yang mengapung di aliran ini akan mengikuti alur sungai yang mengalir dengan tenang. Anda bisa bersantai dan menikmati tetesan air ini di atas pelampung bersama teman atau buah hati Anda. Dengan aliran air yang lembut, Anda bisa memejamkan mata sambil menatap langit yang cerah.

5. Air mancur raksasa

Ya, orang menyebutnya air mancur raksasa karena air di kolam tersebut dikeluarkan melalui lubang-lubang yang menyembur keluar seperti air mancur. Ukurannya yang sangat besar pasti bisa membuatmu serasa kehujanan. Anda dapat menikmati percikan air bersama bayi Anda dalam suasana yang fantastis. Dan tentunya Anda harus mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto saat gemercik air menjadi latar belakang Anda saat berpose.

6. Rubah Terbang

Wahana flying fox melintasi kolam di Sumber Udel Water Park.  Foto Papa TamaWahana flying fox melintasi kolam di Sumber Udel Water Park. Foto Papa Tama

Selain memiliki banyak atraksi air, Sumber Udel Water Park juga memiliki permainan flying fox yang patut Anda coba.

Wahana ini sangat seru karena setelah bermain air sepuasnya bisa melanjutkan wahana yang tidak kalah seru dan menantang, anda akan ditantang untuk menyeberangi kolam dari ketinggian kurang lebih 10 meter. Wahana flying fox ini panjangnya kurang lebih 80 meter.

* * * * *

Demikian ulasan tentang Water Park Sumber Udel Blitar yang sangat seru untuk kita jadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta. Oh iya, waterpark ini juga punya hiburan live music yang selalu on. Dan yang tidak kalah pentingnya, terdapat juga warung makan yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Kunjungi juga: Arung Jeram Soko Adventure Blitar

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button