TERAS MERAPI Murah Bisa Sepeda Gunung dan Tiket Camping - WisataHits
wisatahits

TERAS MERAPI Murah Bisa Sepeda Gunung dan Tiket Camping

TERAS MERAPI Murah Bisa Sepeda Gunung dan Tiket Camping

Harga tiket masuk ke teras merapi: Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Jam buka: 08:00 WIB – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55583.

Jika Anda berada di Yogyakarta, khususnya di Sleman, ada tempat rekreasi yang menarik. Namanya adalah Teras Merapi yang tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang. Berada di kaki Gunung Merapi, tempat ini menawarkan wisata alam dengan konsep yang unik. Tak hanya pemandangan alam, destinasi ini menawarkan berbagai aktivitas menarik.

Teras Merapi memadukan wisata relaksasi dan petualangan. Sementara di sini, wisatawan bisa lintas alam atau sekedar nongkrong. Memiliki beragam aktivitas yang cocok untuk menjadi tujuan wisata keluarga atau rombongan. Dari tempat ini, pesona Gunung Merapi bisa terlihat dengan jelas. Berada cukup jauh dari pusat kota, Anda bisa merasakan suasana khas desa pegunungan.

Harga tiket masuk ke teras merapi

Meski memiliki berbagai fasilitas, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuk. Harga tiket masih terjangkau. Memang ada biaya tambahan untuk kegiatan berkemah atau bersepeda gunung.

Harga tiket masuk ke teras merapi
Tiket masuk dewasa Rp 10.000
Tiket masuk anak Rp5.000
Tiket perkemahan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk MERAPI GARDEN dan 5 Pesonanya

Jam buka teras Merapi

Untuk jam bukanya sendiri, tempat ini buka setiap hari. Jam bukanya sangat panjang dari pagi hingga sore hari. Dengan demikian, wisatawan bisa berlama-lama berekreasi hingga memuaskan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Karena tempatnya dikelilingi alam, datanglah saat tidak hujan.

Jam buka teras Merapi
hari dalam seminggu 08.00 WIB – 18.00 WIB
Akhir pekan 07.30 WIB – 18.00 WIB

Wisata lereng gunung dengan berbagai aktivitas

Tower dengan panorama hijau khas pegununganTempat ini menyuguhkan wisata outdoor dengan berbagai aktivitas menarik. Foto: Gmaps/Arum Sukmawan

Lereng Merapi dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Namun, Teras Merapi menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan tidak jarang di tempat lain. Masih tergolong baru, tempat ini menyuguhkan wisata pemandangan alam pegunungan dengan berbagai aktivitas. Seperti hiking, perjalanan bersepeda gunung ke perkemahan.

Teras Merapi juga cocok untuk melepas penat dan bersantai. Terdapat paviliun dan tempat bersantai yang langsung menghadap Gunung Merapi. Ada juga fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, terdapat resto dengan berbagai menu yang menggugah selera. Dengan berbagai fasilitas tersebut, pastikan Anda berkunjung ke sini selama berada di Kabupaten Sleman.

Baca: DESA LEDOKSAMBI, Tiket Masuk dan Kegiatan di Sleman

Bersantai menikmati Gunung Merapi yang gagah

Tempat bersantai dengan keindahan alam yang menakjubkanTempat ini sangat cocok untuk bersantai dan memulihkan tenaga. Foto: Gmaps/Tutut Harianto

Ciri khas tempat wisata ini adalah petak yang luas dengan area relaksasi. Ada paviliun dan juga kursi payung untuk memanjakan wisatawan. Bersantai sambil menikmati segarnya udara pegunungan. Dari kawasan Gunung Merapi sangat jelas terlihat begitu gagah.

Gunung Merapi tampak begitu dekat bahkan detailnya pun terlihat jelas. Lanskap di sekitarnya tak kalah menawan. Hutan hijau, sawah hingga perkebunan sangat menyenangkan untuk dipandang. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan ini adalah pada pagi atau sore hari. Bahkan di pagi hari, kawasan tersebut diselimuti kabut dan menambah kesan eksotis.

Baca: Tiket Masuk JOGJA EXOTARIUM Sleman dan Kegiatannya

Renang

Kolam renang dengan panorama pegununganWisatawan bisa merasakan sensasi berenang dengan keindahan alam pegunungan sekitar. Foto: Gmaps/Hasim Ikwanudin

Di sirkuit, Teras Merapi juga menawarkan kolam renang untuk segala usia. Ada tiga kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. kolam ini berada di posisi yang lebih tinggi. Jadi dari kolam Anda bisa melihat pemandangan lantai dansa yang fantastis. Hijaunya hutan pegunungan berpadu dengan birunya awan menciptakan panorama yang luar biasa. Gunung Merapi yang berdiri gagah di belakangnya semakin menguatkan pesona yang ada.

Air kolam begitu menyegarkan. Karena berasal langsung dari air pegunungan yang jernih. Jadi sayang sekali mengunjungi tempat ini tanpa mencoba berenang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Bukit Klangon Sleman

Berkemah

Area camping dengan pemandangan Gunung MerapiRasakan sensasi camping dengan keindahan gunung Merapi yang begitu gagah. Foto: Gmaps/Frinda Jeane

Destinasi tunggal ini juga cocok bagi pecinta aktivitas alam. Teras Merapi menyajikan area camping yang luas dengan pemandangan yang indah. Kawasan wisata ini didominasi oleh lapangan terbuka sehingga mampu menampung banyak tenda. Wisatawan dapat membawa tenda sendiri atau menyewanya dari tempat yang disediakan untuk keperluan tersebut.

Jika berkemah di sini, wisatawan berkesempatan melihat keindahan Gunung Merapi di pagi hari. waktu matahari terbit dari tur ini luar biasa indah. Tak hanya itu, pada malam hari momen romantis pun bisa Anda rasakan. Wisatawan akan disuguhkan pemandangan lampu kota yang berkelap-kelip. Cahaya bulan dan bintang menambah keindahannya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PURI MATARAM Sleman

Tempat foto yang menarik

Beragam spot foto menarik untuk kegiatan selfieAda banyak area fotografi yang bagus, termasuk pos pengamatan dan labirin. Foto: Gmaps/Ms Kovitsky

Bagi pecinta aktivitas foto selfie, tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat. Karena menawarkan berbagai wisata foto yang menarik dan unik. Ada pos pengamatan dengan pemandangan Gunung Merapi dan hutan di bawahnya. Ada juga tempat mirip labirin yang unik. Kemudian taman buah, rumah bambu dengan jembatan warna warni melengkapi spot foto yang ada.

Baca: Harga Tiket, Menu dan Atraksi TUMPENG MENOREH

Bepergian dengan sepeda gunung

Tempatnya yang luas sangat cocok untuk berkeliling. Ada banyak pilihan untuk berjalan-jalan dan melihat keindahan sekitar. Wisatawan bisa berjalan kaki atau bersepeda gunung. Penyewaan sepeda gunung tersedia dengan harga terjangkau. Rasa berpetualang sangat terasa karena jalurnya berupa medan bertingkat. Sangat cocok untuk pecinta aktivitas luar ruangan yang merangsang.

Baca: Tiket Masuk Murah KAMPUNG FLORY Wisata Ala Desa

Fasilitas teras Merapi

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang sangat memadai. tersedia tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, mushola hingga restoran. Berbagai kuliner khas nusantara tersedia di restoran tersebut. Harganya sangat terjangkau. Sedangkan akses ke tempat ini sangat bagus. Wisatawan bisa menggunakan sepeda motor atau mobil.

Lokasi Terasering Merapi

Tempat wisata di kaki Gunung Merapi ini terletak di Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Sleman jaraknya cukup jauh, sekitar 30 km. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button