Tiket dan Wahana Sumber Udel Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Sumber Udel Water Park

Biaya masuk Taman air Sumber Udel: Rp 20.000Jam buka: 06.00 – 17.00 WIBTidak. Panggilan: 0342802854Alamat: Jl. Kalibrantas No.31, Bendo, , Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66116

Jika Anda berkunjung ke Blitar, jangan lupa mampir Taman Air Sumber Udel. Kata “Udel” merupakan kata yang berasal dari bahasa Jawa dan berarti pusar. Konon, mata air yang menjadi sumber air taman air ini memiliki bentuk menyerupai pusar.

Selain menawarkan air tawar, taman rekreasi air ini juga menyuguhkan pemandangan pepohonan hijau. Bahkan ada pohon beringin besar yang diyakini berumur ratusan tahun.

Biaya masuk ke Taman Air Sumber Udel

Untuk bisa merasakan berbagai wahana di sini, pengunjung harus menyiapkan tiket. Harga tiket masuk Taman Air Sumber Udel relatif murah, hanya Rp 20.000.

Biaya masuk ke Taman Air Sumber Udel
Tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar

Kemudian untuk anak di atas 2 tahun harus membayar tiket masuk. Harga yang sama berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa.

Jam Operasional Taman Air Sumber Udel

Taman air buka setiap hari dari pagi hingga sore hari

Jam buka
Setiap hari 06.00 – 17.00 WIB

Aktifitas dan wahana di Sumber Udel Blitar

berbagai jenis kolam renangSumber Udel Water Park merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana seru. foto: Ahmad Zubaidi/google map

Wisata permainan air dan olahraga renang menjadi daya tarik tersendiri. Ada banyak pilihan aktivitas dan wahana. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan bermain di air. Karena manajer memperingatkan Penjaga pantai jika pada suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagi yang tidak membawa peralatan renang, Anda bisa membeli atau menyewa baju renang. Demikian juga, pelampung karet bisa disewa di taman air. Berikut berbagai wahana dan permainan air di Sumber Udel:

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan di BUNG KARNO TOMB Blitar

Kolam renang anak-anak

kolam renang dan permainan khusus untuk anak-anakKolam bermain anak dengan seluncuran dan ember terbalik siap menghibur anak-anak. foto: Zhio Hava/peta google

Wahana ini cocok sebagai tempat bermain bagi anak-anak. Ada berbagai permainan air yang bisa ditemukan di sini. Seperti taman air pada umumnya, di kolam renang anak pengunjung bisa menemukan wahana terjungkal.

ember raksasa yang berayun di atas panggung khusus berisi air. Ketika air dalam ember sudah penuh, ember terbalik dan mengalir seperti air terjun yang tentunya sangat mengasyikkan bagi anak-anak.

Selain itu, di kolam renang anak pengunjung bisa bermain berbagai jenis air mancur seperti air mancur jamur dan air mancur ikan. Lalu ada berbagai jenis slide. Mulai dari perosotan berbentuk kepala hewan hingga slide berliku panjang.

Baca: BLITAR PARK Tiket Masuk Murah ke Puluhan Wahana Seru

Kolam arus

Bagi yang sudah bosan bermain di wahana-wahana tersebut, Anda bisa mencoba wahana lazy river. Di kolam, jangan lupa gunakan pelampung. Sambil bersantai di atas pelampung, arus kolam akan membawa Anda ke area perairan. Wahana ini juga cocok untuk yang ingin istirahat tapi tetap di dalam air.

Kolam renang untuk dewasa

Kolam ini sangat cocok untuk mereka yang ingin memompa adrenalin. Di kolam ini, pengunjung dewasa bisa berenang di kolam yang memiliki seluncuran air setinggi 10 meter.

Kolam renang dengan standar olimpiade

Pengunjung, terutama orang dewasa, dapat mencoba berenang di kolam berstandar nasional yang dirancang untuk turnamen. Maka jangan heran jika melihat bangku penonton di pinggir baskom ini. Kapan lagi bisa berenang seperti atlet renang standar nasional?

rubah terbang

flying fox melewati kolamSelain wahana air, pengunjung juga bisa mencoba wahana flying fox melewati kolam-kolam yang ada di Sumber Udel Water Park. foto: Papa Tama

Jika tidak ingin basah atau masih belum puas setelah bermain air, pengunjung bisa mencoba wahana flying fox yang mendebarkan ini! Perjalanan ini membentang di atas kolam dari ketinggian 10 meter dan panjangnya 80 meter. Jangan menyesal tidak mencoba wahana ini.

Selain wahana-wahana seru di atas, pengunjung juga akan dihibur dengan live music. Acara yang biasa berlangsung setiap akhir pekan di panggung hiburan. Jika haus dan lapar, pengunjung juga bisa mengikuti tur ke warung yang menjual makanan dan minuman. Jadi tunggu apa lagi? Jangan lewatkan Taman Air Sumber Udel saat berkunjung ke Kota Blitar!

Alamat dan Lokasi Sumber Udel Water Park

Taman air yang menjadi salah satu ikon wisata terbaik di Kota Blitar ini terletak di Jalan Kali Brantas no. 31, Desa Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Lokasinya hanya berjarak sekitar 2 km dari makam Bung Karno.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button