EDUM PARK Tiket murah ada kolam renangnya - WisataHits
wisatahits

EDUM PARK Tiket murah ada kolam renangnya

EDUM PARK Tiket murah ada kolam renangnya

Harga tiket masuk Edum Park : Rp 10.000. Jam buka: 08:00 WIB – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Jl.Grujugan No.RT.03, Grujugan, Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55751.

Baru-baru ini, Bantul memiliki tempat rekreasi yang terkena dampak saat ini, yaitu Taman Edum Tegaldowo. Terletak di pusat kota, kawasan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Memiliki berbagai hal menarik, mulai dari kolam renang hingga taman bunga. Apalagi banyak juga photo walk dengan konsep unik dan beda dari yang lain.

Taman Edum terletak di daerah pedesaan yang indah. Di sekeliling taman dikelilingi oleh perkebunan jagung dengan sawah. Taman ini bisa menjadi pilihan rekreasi yang mudah dijangkau tak jauh dari pusat kota. Kawasan ini sangat cocok sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Harga tiket masuk Edum Park

Bahkan jika Anda memiliki beberapa perjalanan, Anda tidak perlu khawatir tentang harga tiket. Wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bersenang-senang di taman ini. Cukup bayar sekali, Anda dapat menikmati semua penawaran hiburan yang tersedia. Namun untuk permainan seperti ATV dan Odong-odong akan dikenakan biaya tambahan.

Harga tiket masuk Edum Park
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Wisata PANTAI PARANGTRITIS, Jam Buka dan Kegiatannya

Jam buka taman pendidikan

Taman buka setiap hari dengan jam buka yang panjang. Ada perbedaan jam buka di akhir pekan saat cuaca lebih panjang.

Jam buka
Setiap hari 08.00 WIB – 18.00 WIB

Taman indah di pusat kota Bantul

Taman yang tampak pedesaanTaman ini menawarkan berbagai hiburan dan wahana bagi wisatawan dari segala usia. Foto: Gmaps/Yosef Kristiadi

Meski tergolong baru, Taman Erum langsung menjadi salah satu tempat favorit Bantul untuk dikunjungi. Taman ini memiliki fasilitas lengkap. Selain itu, lokasinya yang berada di pusat kota menjadi nilai plus. Meski berada di tengah kota, kawasan ini sangat asri dan kental dengan suasana pedesaan. Sawah dan perkebunan mengelilingi dan menambah keindahannya. Seperti namanya, Edom berarti teduh.

Berbagai kegiatan bisa dilakukan. Ada kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Bagi yang suka wisata kuliner bisa mampir ke kafe. Selain itu, masih banyak wahana di Erum Park yang memang cocok untuk segala usia, mulai dari balita hingga dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PENGGER PINUS HUTAN

Berenang di kolam renang di Taman Edom

Aktivitas di area kolam Taman ErumAda tiga kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Foto: Gmaps/Masman Lukman

Aktivitas favorit saat mengunjungi Erum Park adalah berenang. Di dalam taman terdapat 3 buah kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Yang pertama adalah kolam balita dengan kedalaman hingga lutut orang dewasa. Tepat di sebelahnya terdapat kolam renang yang ditujukan untuk anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun. Dan terakhir kolam renang untuk wisatawan dewasa dengan kedalaman 150 cm.

Di sekeliling taman terdapat gazebo dan tempat duduk. Ruang ini bisa digunakan orang tua untuk mengawasi anak-anak atau sekadar bersantai. Suasana kolam renang sangat teduh karena rimbunnya pepohonan besar.

Baca: TAMAN BUAH MANGUNAN dan Aktivitasnya

Taman bunga yang indah

Taman Bunga Taman EdumBerjalan-jalan di taman yang bersih dan asri dapat menyegarkan kembali semangat Anda. Foto: Gmaps/Azka Fanny

Di tengah kawasan wisata terdapat taman bunga yang indah. Perpaduan hijau daun dan bunga berwarna-warni sangat memanjakan mata. Wisatawan bisa berkeliling sambil melihat dari dekat berbagai koleksi bunga yang ada. Keindahan di setiap sudutnya menjamin wisatawan betah berlama-lama.

Selain itu di area taman terdapat kolam kecil buatan dengan berbagai wahana menarik. Terdapat tempat duduk melingkar yang terletak di tengah kolam. Di sekeliling kolam dihiasi patung-patung binatang yang menambah keindahannya. Ada juga gazebo bagi wisatawan yang ingin bersantai di taman bunga.

Baca: PUNCAK MALAM Panorama Tourisme des Collines

Jalan-jalan foto keren

Beragam spot foto di Edum ParkTaman ini memiliki berbagai spot foto mulai dari robot hingga kota koboi. Foto: Gmaps/ida Rubaida

Yang membuat taman wisata ini unggul adalah ragam photo walk yang menarik. Wisatawan memiliki banyak pilihan wahana foto mulai dari mobil F1, dinosaurus, telur dinosaurus, robot transformer dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga wahana bernama Edum Cowboy Town. Daerah ini memiliki nuansa kota Texas dari film-film koboi. Menariknya, bukan hanya sekedar wahana foto, di Edum Cowboy Town ini terdapat berbagai fasilitas. Ada Edum Barbershop di Edum Coffee Shop.

Terakhir, ada kendaraan berupa deretan rumah warna-warni ala hunian Amerika Selatan. Warna-warni rumah seperti latar film animasi Encanto.

Baca: PANTAI BARU Bantul, Tempat Paling Asyik untuk Sunset

Nikmati musik live di akhir pekan

Panggung musik live di Edum ParkTaman ini juga menawarkan musik live setiap akhir pekan. Foto: Gmaps/Nefa sang Penjelajah

Pada akhir pekan, hiburan musik diselenggarakan. Ada pemandangan kecil di area Edum Cowboy Town. Bersantai sambil mendengarkan alunan lagu yang dinyanyikan tentu menimbulkan perasaan yang menyenangkan.

Selain itu, di kawasan Edum Cowboy Town juga terdapat kafe untuk jalan-jalan. Jadi, sambil ngopi, kamu bisa menikmati live music.

Baca: Pantai CEMARA SEWU, Tiket Masuk dan Aktivitas di Bantul

Berbagai taman bermain untuk anak-anak

Ada banyak wahana yang tersedia di Edu Park untuk anak-anak. Tentu sangat memaklumi dan membuat si kecil betah. Ada wahana boom-boom car, trampolin dan odong-odong. Bagi yang ingin berkeliling juga bisa menyewa sepeda gunung.

Sedangkan untuk orang dewasa juga tersedia wahana yang menarik. Wahana yang dimaksud adalah kolam ikan. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati sensasi kaki digigit ikan kecil yang memakan sel kulit mati.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Hutan Pinus Indah

Fasilitas taman pendidikan

Taman wisata ini telah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. Dengan demikian, wisatawan akan merasa lebih nyaman dan betah. Ada tempat parkir yang sangat luas, toilet, mushola, gazebo dan pusat kuliner. Ada tempat sampah di banyak tempat untuk menjaga kebersihan.

Lokasi Edupark

Alamat Edum Park berada di Jl.Grujugan No.RT.03, Grujugan, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di pusat kota dan hanya berjarak 1 km dari Alun-alun Bantul.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button