Tempat liburan Wisata Desa Ciherang Sumedang di bawah pohon pinus - WisataHits
Jawa Barat

Tempat liburan Wisata Desa Ciherang Sumedang di bawah pohon pinus

Tempat liburan Wisata Desa Ciherang Sumedang di bawah pohon pinus

Kampung Ciherang Sumedang merupakan destinasi wisata yang menawarkan wisata alam mempesona yang berpusat di sekitar hutan pinus. Pengunjung disuguhi suasana asri yang mendukung jalan-jalan santai. Pengunjung bisa mengikuti jalan menuju sungai yang masih sejuk.

Tempat yang pas untuk liburan keluarga melepas penat dengan menikmati tempat terbaik di Desa Ciherang Tanjungsari. Tempat wisata Kampung Ciherang merupakan salah satu tempat piknik paling populer dan terkenal di Sumedang Jawa Barat.

Objek wisata Desa Sumedang Ciherang bisa berenang di kolam alami

Kolam di tempat wisata ini sangat unik dan sangat instagrammable berupa titik-titik yang saling mengalir. Pengunjung bisa berenang di kolam mata air alami. Di kawasan desa wisata ini, beberapa titik terdiri dari kolam bundar dengan undakan.

Suasana di dalam kolam sangat menyenangkan dan aman untuk anak-anak. Lokasi Wana Wisata ini sangat luas dengan pohon pinus yang tumbuh di setiap sudutnya. Jika datang berkunjung pada siang hari, wisatawan tidak akan langsung merasakan teriknya matahari karena akan terhalang pepohonan pinus yang rindang.

Main sepeda gantung dan outbond

Wisatawan bisa mencoba sepeda gantung yang memberikan sensasi unik mengayuh di udara. Rute yang tinggi dan panjang membuat pengunjung merasakan adrenalin.

Namun, bersepeda dan menikmati alam dari atas merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Selain sepeda gantung, ada juga wahana flying fox dengan seluncuran dari ketinggian yang akan menguji nyali Anda.

Destinasi alam ini juga menawarkan kesempatan bagi anak-anak. Ada jembatan gantung, jembatan ayun dan sarang laba-laba. Selain bermain, anak juga melatih kemampuan motoriknya. Tempat duduknya juga banyak dan ada persewaan hammock, tikar besar dan kecil serta tenda.

Bersantai di Perahu Bebek dan Arung Jeram di Kampung Ciherang, Sumedang

Pengunjung bisa mencoba perahu dan menikmati suasana sekitar Kampung Ciherang Sumedang. Biar makin seru, ada perahu bebek yang bisa kamu mainkan. Ada juga arung jeram mini. Di wahana ini pengunjung menyusuri sungai menggunakan perahu karet. Dengan arus yang kuat dan bebatuan besar, perjalanan ini sangat menghibur.

Berkemah di kawasan Kampung Ciherang

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Kampung Ciherang sambil berkemah. Anda tidak perlu khawatir membawa perlengkapan camping karena pihak pengelola Wana Wisata ini menyewakan perlengkapan camping.

Traveler bisa merasakan udara dingin di malam hari dengan suara serangga sepanjang malam. Ini akan membuat pengalaman yang tak terlupakan.

Kursi makan tersedia

Soal makanan, wisatawan tidak perlu khawatir karena Wana Wisata Kampoeng Ciherang memiliki warung makan yang bisa menjadi tempat mengisi perut saat lapar.

Menu di Wana Wisata Kampoeng Ciherang juga sangat beragam dan biasanya menyajikan makanan khas Sunda seperti nasi timbel dan nasi liwet. Wisatawan bisa membeli oleh-oleh di sana berupa makanan khas Sumedang atau oleh-oleh.

Jangan lupa berfoto dengan background yang menarik

Wisata Alam Desa Ciherang sangat cocok sebagai tujuan liburan. Terutama bagi mereka yang membutuhkan tempat yang sejuk untuk bersantai. Berbagai spot foto keren dan kekinian pun tersedia, sehingga selfie tentunya lebih menyenangkan.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto yang bisa Anda gunakan untuk selfie. Mulai dari rumah pohon, sayap kupu-kupu, sarang burung besar hingga wisata seru seperti flying fox, rafting, panahan, skybike, perahu dan lain-lain.

Biaya masuk ke desa Ciherang

Di tempat wisata alam Sumedang ini pengunjung membayar tiket masuk yang cukup murah yakni Rp 20.000 dan tiket masuk terusan Rp 40.000 (tiket masuk + semua wahana).

Tiket masuk standar termasuk wahana kolam renang dan selfie. Tiket terusan sudah termasuk wahana tambahan sepeda gantung, flying fox, dan perahu. Kawasan wisata Ciherang buka mulai pukul 08:00 WIB hingga malam hari.

Artikel menarik lainnya: Keindahan Danau Nilem Kuningan di Jawa Barat

Alamatnya Kampung Ciherang, Sumedang

Obyek wisata ini terletak di Cijambu, Tanjungsar, Sumedang 45362. Untuk informasi lebih lanjut dan informasi kontak, silahkan hubungi 083825783985/081224310011. Situs ini berbatasan dengan Kabupaten Subangdi di kaki Gunung Cijambu dan timur laut Gunung Manglayang.

Wisatawan yang ingin datang ke Kampung Ciherang Sumedang sebaiknya berangkat pagi-pagi sekali. Ajak teman, orang tersayang, dan anggota keluarga untuk kegiatan liburan yang tak terlupakan. Siapkan juga kamera untuk hunting foto di Kampoeng Ciherang Tanjungsari Sumedang.

Artikel menarik lainnya: Bukit Pamoyanan, Subang, Jawa Barat, Wisata di Atas Awan dan Harga Tiket Murah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button