Tentara Viral Pakai Celana Untuk ODGJ Di Jalanan, Aksi Mereka Dipuji : Okezone News - WisataHits
Jawa Barat

Tentara Viral Pakai Celana Untuk ODGJ Di Jalanan, Aksi Mereka Dipuji : Okezone News

PANGANDARAN – Aksi simpatik seorang babinsa di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menuai pujian. Anggota TNI-AD asal Koramil 1320, Kodim 1613 Pangandaran ini terekam kamera oleh warga sekitar yang mengenakan celana untuk penderita gangguan jiwa (ODGJ) yang setengah telanjang.

Kampanye tersebut menjadi viral di media sosial. Dia Sersan Hadiyanto siap mengejar ODGJ untuk diberi celana dan dipakai karena ODGJ setengah telanjang.

BACA JUGA:Video viral parade sound system di Jember rusak rumah warga, plafon jebol

Setelah aksinya menjadi viral, ia mendapat berbagai komentar karena ada warga sekitar yang merekamnya dengan kamera ponsel. Selain memberi hadiah dan mengenakan celana, Sertu Hadiyanto juga memberi makan ODGJ.

Menurutnya, ODGJ juga orang yang waras dan harus menjaganya. Hadiyanto mengakui tindakan yang dilakukan sebenarnya spontan.

Omong-omong, ini adalah kedua kalinya, sehari sebelumnya dia memberinya celana dan memakannya karena dia khawatir. Akhirnya ia dikejar dan dibujuk untuk memakai celana, namun tersiar kabar bahwa celananya dibuka kembali. Jadi dia mencari ODGJ dan memakai celananya kembali.

Hadiyanto menambahkan, sebagai manusia kita harus menjaga mereka karena mereka juga tidak mau seperti itu.

BACA JUGA:Era digital, Perindo: media sosial jadi kekuatan kebangkitan destinasi wisata

(Aria)

Source: news.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button