5 Destinasi Unik yang Cocok untuk Malam Tahun Baru, Yuk Jalan-jalan Sambil Sembuh : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

5 Destinasi Unik yang Cocok untuk Malam Tahun Baru, Yuk Jalan-jalan Sambil Sembuh : Okezone Travel

WAKTU Libur akhir tahun kini telah tiba, dalam dua minggu ke depan banyak kegiatan yang telah direncanakan untuk melengkapi akhir tahun 2022 dengan cara yang berbeda-beda.

Namun, tak sedikit juga yang bingung memilih destinasi saat liburan akhir tahun kali ini.

Berikut lima destinasi wisata unik yang layak disebut hidden gems bagi masyarakat Indonesia, menurut siaran pers RedDoorz seperti dikutip Di antara.

Pelabuhan Dermaga Utara, Surabaya

Destinasi pertama ada di Pulau Jawa, lebih tepatnya di Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk memeriahkan liburan akhir tahun Surabaya adalah Pelabuhan North Quay.

Pelabuhan Dermaga Utara, Surabaya

(Foto: Instagram/@ayuajee)

Bisa dibilang pelabuhan ini adalah yang termegah di Indonesia karena menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal mewah dari seluruh dunia.

Bersama keluarga, Anda bisa menikmati dan mengabadikan keindahan sunset yang menghadap ke Selat Madura dan Jembatan Suramadu.

Pengalaman ini juga bisa Anda lengkapi dengan menyantap jajanan dan makanan yang tersedia di food court di pelabuhan ini.

Maha Vihara Maitreya Cemara Asri, Medan

Dihiasi ornamen khas Tionghoa yang menawarkan pemandangan unik, Maha Vihara Maitreya Cemara Asri dianggap sebagai vihara Buddha non-sejarah terbesar di Indonesia di Medan, Sumatera Utara.

Biara ini terletak di sebelah danau kecil yang indah dengan banyak pohon di sekitarnya. Anda akan takjub melihat burung bangau di danau saat Anda berkunjung.

Maha Vihara Maitreya Cemara Asri

(Foto: Instagram/@pitoy_loei)

Sore hari, Anda bisa menghabiskan waktu berwisata kuliner suguhan bahari dan masakan khas China. Ada juga taman bermain anak-anak yang tentunya menawarkan banyak pilihan aktivitas saat berkunjung ke sini.

Tempat Kuliner Pantai Padang, Padang

Kota Padang di Sumatera Barat tidak hanya dikenal dengan rendangnya saja, tetapi juga memiliki banyak sajian kuliner lain yang tidak kalah enaknya.

Secara khusus destinasi wisata seperti Kawasan Wisata Kuliner yang terletak di pinggir Pantai Padang ini menawarkan berbagai kuliner khas kota Jam Gadang.

Letaknya di tepi pantai sehingga Anda bisa menyantap masakan khas Padang yang lezat sambil menikmati hembusan angin laut dan keindahan Pantai Padang.

Sebagai variasi kuliner, Anda bisa mencoba Karupuak Leak, Pisang Kapik, Langkitang Cucuik, Pensi, Bakso Bakar, Jagung Bakar, dan Kelapa Muda.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang

Juga Palembang di Sumatera Selatan tidak bisa hilang dari daftar kota wisata karena kota ini kaya akan warisan budaya. Selain hiburan, kota ini juga menawarkan kesempatan pendidikan baru bagi para pengunjungnya.

Salah satu destinasi yang ada di Lampung yang memiliki kedua fungsi tersebut adalah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Bangunan yang dibangun pada tahun 1820-an ini menampilkan sejarah kota Palembang dari masa Kerajaan Sriwijaya hingga Kesultanan Palembang.

Museum ini awalnya merupakan istana Kesultanan Palembang bernama Keraton Kuto Kecik atau Keraton Kuto Lamo yang kemudian diubah menjadi kediaman Residen Belanda.

Museum ini terutama menampilkan benda-benda dari Kesultanan Palembang, seperti berbagai jenis koleksi tekstil, senjata, pakaian adat, kerajinan tangan, koleksi mata uang dan berbagai jenis prasasti.

Museum SMB II

(Foto: Instagram/@museum_smb)

Taman kota yang indah, Palangka Raya

​​​​​​​Kali ini jalan-jalan ke Pulau Kalimantan, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata di Palangkaraya Kalimantan Tengah bernama Taman Kota Cantik.

Taman Indah Kota Palangkaraya menyuguhkan pemandangan indah dengan pepohonan rindang berhiaskan bunga berwarna-warni. Tempat ini juga memiliki banyak permainan seru yang bisa dimainkan untuk anak-anak.

Ada pula pasar malam yang rutin digelar untuk menambah pengalaman menarik menikmati Palangkaraya di malam hari.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

Melalui rekomendasi unik untuk tempat liburan lokal ini, RedDoorz bertujuan untuk membantu tumbuh dan berkembangnya pariwisata lokal.

“Kami mengajak wisatawan untuk berlibur bersama RedDoorz di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama berwisata. Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal sebagai persinggahan dalam perjalanan menuju tempat tujuan,” ujar Cut Nany, Head of Integrated Communication RedDoorz Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button