Dukung masa depan Indonesia nihil emisi, Toyota Indonesia dan UNUD menggelar seminar nasional - WisataHits
Jawa Barat

Dukung masa depan Indonesia nihil emisi, Toyota Indonesia dan UNUD menggelar seminar nasional

Liputan6.com, Jakarta – Toyota Indonesia bekerjasama dengan Civitas Akademika Universitas Udayana (UNUD) di Bali menyelenggarakan seminar nasional: 100 Tahun Industri Otomotif Indonesia Mewujudkan Net Zero Emission di Indonesia, “Green and Sustainable Tourism in Bali Towards Net Zero Emissions in Indonesia”.

Kegiatan seminar ini merupakan bentuk partisipasi aktif dari berbagai pemangku kepentingan pendukung seperti sektor pendidikan, industri pariwisata dan industri otomotif nasional dalam rangka mewujudkan tujuan pemerintah untuk mencapai tujuan masa depan Indonesia yaitu nihil emisi.

Kehadiran kolaborasi “Triple Helix” ini juga menjadi dukungan bagi terbentuknya ekosistem hijau yang merupakan langkah awal pencapaian tujuan netralitas karbon. Tatanan kehidupan yang menyeluruh dari proses hulu hingga hilir tentunya membutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak yang terlibat.

“Membangun ekosistem hijau merupakan wujud nyata upaya pengurangan karbon sebagai musuh bersama. Kami ingin mendukung pemerintah, ilmu pengetahuan dan industri dalam mengembangkan sistem mobilitas ramah lingkungan di Bali latihan terbaik destinasi wisata ramah lingkungan dengan memberikan solusi teknologi lengkap kendaraan elektrifikasi yang mengusung strategi dapat digunakan kembalimenggabungkan kendaraan rendah emisi seperti LCGC dan Mesin fleksibelHEV, PHEV, BEV, dan FCEV serta menawarkan konsep mobilitas baru sehingga semua lapisan masyarakat dapat berkontribusi dalam pengurangan emisi dalam mobilitas mereka,” kata Bob Azam, External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Toyota Indonesia juga meyakini bahwa ekosistem hijau juga akan didukung oleh pengembangan sumber daya manusia, khususnya generasi muda di perguruan tinggi, yang akan berperan dan menjadi elemen penting. Ini juga merupakan inisiatif Toyota Indonesia untuk mendukung rangkaian seminar nasional di UNUD yang mengangkat isu ekosistem hijau dan penerapannya di Bali sebagai salah satu best practice implementasi kendaraan elektrifikasi dengan tekad daerah kantong seperti memanfaatkan potensi pariwisata Bali.

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button