2 jempol buat Tasikmalaya, selamat atas peningkatannya! - WisataHits
Jawa Barat

2 jempol buat Tasikmalaya, selamat atas peningkatannya!

Tasikmalaya

Membersihkan Tasik Malaya. Terlihat Jalan HZ Mustofa di dekat Masjid Raya Kota Tasikmalaya sudah benar-benar berubah bahkan menyerupai Malioboro.

Trotoar di Jalan HZ Mustofa akan diperlebar untuk pejalan kaki agar bisa menampung lebih banyak pejalan kaki. Trotoar pejalan kaki tidak hanya lebar, tetapi juga dipenuhi dua ornamen, yaitu tempat duduk berupa kelom geulis dan payung emas dengan kuncup emas.

Seperti diketahui, Geulis Kelom dan Geulis Umbrella merupakan rekreasi produk UMKM ala Tasikmalaya. Perancang Ornamen Tasikmalaya Bud Gold Umbrella Aditya Hiracahya menjelaskan bahwa filosofi utama karyanya adalah menampilkan produk unggulan Tasikmalaya, yaitu Payung Geulis.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Tasikmalaya melalui unggahan Instagram. Melihat perubahan tersebut, Kang Emil (sapaan) memuji wajah baru Tasikmalaya.

Meski belum sepenuhnya rampung, tata ruang Jalan HZ Mustofa di Kota Tasikmalaya telah menarik perhatian dan minat masyarakat.Meski belum sepenuhnya rampung, tata ruang Jalan HZ Mustofa di Kota Tasikmalaya telah menarik perhatian dan minat masyarakat. Foto: Tita Kuswati

[Gambas:Instagram]

“2 acungan jempol untuk dukungan pejalan kaki dan kualitas kota. Semangat yang harus dicontoh oleh kota dan kabupaten lain di Jawa Barat dan Indonesia. Selamat mengikuti kelas untuk masyarakat Kota Tasikmalaya,” tulis Kang Emil di keterangan foto.

Kang Emil menjelaskan, dengan berjalan kaki nyaman, aktivitas ekonomi akan meningkat. Sebut saja nongkrong lebih lama dan belanja lebih banyak.

Berjalan di seberang jalan pejalan kaki Anda dapat melihat orang-orang yang menjual barang dagangan mereka di sana. Seorang anak beruntung karena barangnya dibeli oleh Kang Emil.

“Minggu malam kemarin kita review perkembangannya bersama Walikota Tasikmalaya dan memberikan saran perbaikan,” lanjutnya.

Selain memposting wajah baru Tasikmalaya, Kang Emil juga menerbitkan postingan khusus tentang pariwisata Tasikmalaya, ternyata Tasikmalaya memiliki potensi wisata yang besar.

Dikunjungi dari matahari terbit hingga terbenam untuk melihat potensi, permasalahan dan aspirasi masyarakat serta untuk menyalurkan bantuan.

Dan cara terbaik untuk melihat pantai, gunung, danau, desa dan persawahan adalah dengan sepeda motor.

Keindahan Jawa Barat dan keramahan masyarakatnya sungguh luar biasa,” dia menulis.

Simak Video “Beredar Kabar RK Golkar Akan Bergabung, NasDem Isyarat Tanda Tangan”
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button