Bersantai sejenak di teras Bodo Prigen Pasuruan yang menawarkan puluhan wisata kuliner - WisataHits
Jawa Timur

Bersantai sejenak di teras Bodo Prigen Pasuruan yang menawarkan puluhan wisata kuliner

Bersantai sejenak di teras Bodo Prigen Pasuruan yang menawarkan puluhan wisata kuliner

SURYA.CO.ID, SURABAYA– Sambut akhir pekan dan singgah sejenak di kawasan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Dataran tinggi menawarkan berbagai tujuan wisata.

Sebuah kawasan wisata alam terbuka baru-baru ini dibuka di Prigen, menawarkan sekitar 50 makanan UMKM lokal.

Namanya Teras Bodo, tempat makan dan nongkrong dengan suasana alam yang sejuk, suara gemericik air Air Terjun Kakek Bodo dan pemandangan Gunung Arjuno.

Pemilik Teras Bodo Christopher Matthew mengatakan pembukaan Teras Bodo diharapkan bisa menjadi tujuan wisata bagi semua kalangan. remaja hingga keluarga.

“Konsep saya adalah destinasi wisata kuliner. Dulu kami pertama kali buka Ice Cream Mixue karena menarik banyak orang, kami juga ada food court, target pasarnya memang anak muda dan keluarga, jadi kami lengkapi dengan permainan anak-anak, nanti jadi satu. Giving Outbound,” ujar Christopher Matthew saat pembukaan Teras Bodo, Rabu sore (1 Januari 2023).

Matthew mengatakan area outboard dijadwalkan dibuka pada pertengahan 2023.

Nantinya, pengunjung tidak hanya bisa menikmati kuliner, tapi juga berolahraga atau jalan-jalan di kawasan bawah.

Teras Bodo tidak hanya menawarkan wisata kuliner melalui kerjasama dengan pelaku UMKM lokal, namun juga tempat pertemuan dan area relaksasi dengan suasana dataran tinggi Prigen.

Fasilitas wisata kuliner ini sangat cocok untuk anak muda yang ingin menikmati suasana pegunungan atau untuk keluarga yang ingin bersantai.

Karena di Teras Bodo anak-anak bisa menikmati es krim dan permainan anak. Kawasan wisata outbond juga akan dibuka nantinya.

Kawasan berkapasitas 200 orang ini juga bisa digunakan untuk perayaan keluarga seperti ulang tahun atau reuni.

Menu yang ditawarkan sangat beragam. Ada sekitar 50 jenis menu mulai dari Bakso, Sate, Korean Food, Nasi Bakar, Pempek dan Mixue Ice Cream yang sedang viral saat ini juga tersedia di Teras Bodo.

“Sebagian besar warung makan berasal dari masyarakat sekitar. Kami memberdayakan masyarakat untuk memasarkan produk makanannya. Kami ingin penyewa senang dan pelan-pelan akan kami bangun lagi,” ujarnya.

Untuk waktu operasional Teras Bodo Prigen buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Akses menuju lokasi cukup mudah dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Surabaya melalui jalan tol.

Teras Bodo juga dekat dengan tempat wisata di sekitar Prigen seperti Dairyland Farm Theme Park, Taman Safari II Jawa Timur, Air Terjun Putuk Truno, Air Terjun Kakek Bodo dan wisata religi Masjid Cheng Ho.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button