Badminton International 2022, Atlet Internasional Kunjungi Candi Prambanan dan Berburu di Malioboro - WisataHits
Yogyakarta

Badminton International 2022, Atlet Internasional Kunjungi Candi Prambanan dan Berburu di Malioboro

KOMPAS.com – Setelah lima hari penuh memperebutkan gelar juara, para atlet dari 10 negara peserta turnamen Indonesia Para Badminton International 2022 menyelesaikan kompetisi wisata kota pada Minggu (28/822).

Mereka mengunjungi sejumlah tempat ikonik di Yogyakarta. Dimulai dengan jalan-jalan di sekitar kompleks Candi Prambanan, makan siang di Ramayana Resto dan berburu oleh-oleh di kawasan Malioboro.

Para atlet tiba di Candi Prambanan pada pukul 10.00 WIB. Setibanya di kompleks candi Hindu (Syaiwa) terbesar di Indonesia, para atlet dari berbagai negara, serta sejumlah tuan rumah, tampak antusias menelusuri kompleks candi yang dibangun pada abad ke-9 Masehi itu.

Baca Juga: Indonesia Para Badminton International 2022: Perwakilan Merah-Putih Dominasi Semifinal

Mereka kagum dengan keindahan Candi Prambanan dan tidak mau kehilangan momen dengan berfoto selfie atau berbagi foto.

Ekspresi bahagia terlihat jelas di wajah mereka. Wasit dari luar negeri dan ofisial dari Badminton World Federation (BWF) pun melakukan hal yang sama.

Rombongan yang terbagi dalam beberapa kelompok berjalan mengelilingi kompleks candi ditemani seorang pemandu wisata yang menjelaskan sejarah dan menjawab pertanyaan-pertanyaan menarik dari para atlet.

Setelah menjelajahi candi selama sekitar dua jam, mereka makan siang di Ramayana Resto yang masih berada di area yang sama.

Baca Juga: Badminton International 2022: 4 Final di Indonesia, Peluang Menang 20 Repetisi

Beragam menu akan Anda nikmati di restoran bernuansa Jawa Tengah yang menyajikan menu tradisional tersebut seperti mie goreng, soto, tahu bacem, tempe mendoan, dan lain-lain. Tak sedikit dari mereka yang merasa ketagihan saat menyantap sate ayam.

Setelah menggiurkan lidah dengan masakan khas Indonesia, seluruh atlet melanjutkan perjalanan ke tempat ikonik lainnya, yaitu Malioboro, untuk mencari oleh-oleh.

Meski terlihat agak bingung memilih oleh-oleh yang tepat untuk dibawa pulang ke negaranya, kebanyakan dari mereka akhirnya memutuskan untuk membeli baju, tas, gantungan kunci, dan berbagai jenis bakpia.

Baca Juga: Badminton International 2022: 4 Final di Indonesia, Peluang Menang 20 Repetisi

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button