Bupati Baddrut Tamam meresmikan Desa Wisata Plesir Bukit Kehi Pamekasan - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Baddrut Tamam meresmikan Desa Wisata Plesir Bukit Kehi Pamekasan

Jumat 16 Desember 2022 | 04:04 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meresmikan Desa Wisata Bukit Kehi Plesir di Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur pada Rabu sore (14/12/2022).

Sejak dibubarkannya Pemkab Pamekasan, pencanangan program hiburan desa ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, dan seluruh jajarannya. camat dan kepala desa se-Kabupaten Pamekasan.

Kita akan dorong kemandirian banyak sektor di desa-desa, visi pemerintahan ini bottom up, adil dan berkeadilan.

Artinya mulai dari bawah sama saja karena kita ingin mendorong politik pemerintahan keluar dari desa, kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di awal sambutannya.

Dikatakan, pertumbuhan ekonomi tingkat desa yang kuat tentu akan membuat Pamekasan menjadi kabupaten yang hebat, sekaligus semangat membangun untuk bersaing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

Hal ini membutuhkan komitmen yang kuat dari semua pihak yang terlibat, termasuk kepala desa dan camat.

Semua kebijakan di Kabupaten Pamekasan ditujukan ke desa karena kita membuat model yang sedikit berbeda dengan model pemerintahan sebelumnya.

“Misalnya, kami berkomitmen untuk mempromosikan pusat kegiatan di desa, meluncurkan kegiatan desa yang menyenangkan di desa, dan melakukan banyak kegiatan lainnya,” ujarnya.

Kader puncak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, jika semua desa berkomitmen pada roda ekonomi yang berjalan di desa, otomatis desa akan sejahtera dan sejahtera.

Pemerintah kabupaten akan mendukung semua program desa yang mengarah pada kesejahteraan penduduk.

Ia mengaku pihaknya sudah berbicara dengan beberapa kepala desa tentang mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa. Salah satu rekomendasinya adalah adanya investor di sektor pertanian, pangan, dan pariwisata.

Semua sektor ini kemudian bersinergi untuk mewujudkan kemakmuran itu.

“Semua orang dulu berpikir bahwa semua desa itu pedesaan, desa itu kitsch. Mari bergotong royong, bergotong royong agar desa bisa, dan desa tidak murahan, tapi desa adalah bagian dari pertumbuhan ekonomi,” kata bupati dengan sederet prestasi.

Bupati yang biasa disapa Mas Tamam ini mengajak seluruh kepala desa menggali potensi desanya untuk menjadi sumber kekuatan ekonomi desa melalui program desa tematik.

Saat ini sudah banyak desa tematik yang ada di kawasan ini, seperti desa wisata, desa UMKM dan desa tematik lainnya.

“Mari kita bawa kabupaten ini menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten maju di Indonesia. Ini bukan hanya keberhasilan dinas, camat atau kepala desa saja, tapi keberhasilan kita semua masyarakat Pamekasan yang ingin kenikmatan desa maju dan berkembang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan juga memberikan penghargaan kepada desa tematik di wilayahnya, serta kepada desa yang berstatus mandiri sebagai bentuk komitmen membangun pertumbuhan ekonomi desa. (MC Diskominfo Prov Jawa Timur/non-pno/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda menyebutkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button