Wagub Jatim Emil Dardak mengajak generasi milenial Madiun Residence untuk menjadi content creator - WisataHits
Jawa Timur

Wagub Jatim Emil Dardak mengajak generasi milenial Madiun Residence untuk menjadi content creator

SURYA.CO.ID, MADIUN – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menjadi pembicara sekaligus membuka Content Creator Festival kemarin pada Jumat (12/9/2022) di EJSC Bakorwil Kota Madiun.

Mantan Bupati Trenggalek ini mengajak generasi milenial, khususnya di kawasan pemukiman Madiun, untuk menjadi content creator.

Menurutnya, pelaku UMKM sangat membutuhkan dukungan pemasaran saat ini.

“Tujuannya untuk meningkatkan popularitas produknya agar laku dan dibeli pembeli. Itu yang membuat ekonomi suatu daerah tumbuh,” kata Wakil Gubernur Emil Dardak.

Dia bercermin bahwa setiap daerah memiliki banyak potensi wisata. Ditambah kawasan Kediri yang sebentar lagi akan memiliki bandara. Jika seluruh masyarakat wilayah Mataraman bergotong royong, maka pertumbuhan ekonominya akan luar biasa.

“Tentunya, apalagi para pembuat konten dari Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo bahkan Tulungagung, Kediri dan Pacitan, mereka sangat paham selera mereka seperti apa,” jelas Emil.

Ia menjelaskan, konten kreator merupakan kegiatan kreatif yang diperuntukkan bagi UMKM dalam pemasaran digital.

Di sisi lain, Madiun memiliki EJSC sebagai tempat terbuka dimana semua orang bisa bekerja sama.

“Sebenarnya banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Salah satunya adalah Content Creator Festival. Saya ingin anak muda mendapatkan informasi dan mengenal orang-orang yang bisa memperluas jaringannya di daerah ini. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan,” kata Emil.

“Semangatnya sangat tinggi dan ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen dan masyarakat yang terlibat. Ini menciptakan ekosistem baru dalam kaitannya dengan komunitas digital. Digital bukan berarti kita tidak bisa bertemu, buktinya mereka ingin bertemu di sini, saling berbagi,” tambah pria nomor dua di Jawa Timur itu.

Peristiwa ini, kata Emil Dardak, merupakan perekat bagi yang lain. Di sisi lain, acara yang berlangsung hingga 10 Desember ini menampilkan para kreator konten profesional

“Kalau nanti ada kebutuhan konten untuk kreator dan cocok, pasti akan menjadi prioritas kami untuk memperkuatnya,” pungkas Emil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button