DPRD Surabaya Sepakat Anggaran Rp 400 Juta Tahun 2023 untuk Bakti Sosial Masyarakat Bumi - WisataHits
Jawa Timur

DPRD Surabaya Sepakat Anggaran Rp 400 Juta Tahun 2023 untuk Bakti Sosial Masyarakat Bumi

Laporan Nuraini Faiq, Reporter Tribun Jatim Network

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYADPRD Kota Surabaya juga mendukung rencana penambahan anggaran untuk mendukung acara tersebut sedekah bumi Penduduk.

Dalam pembahasan APBD 2023, ditambahkan upaya pengaturan anggaran untuk mendukung dan menjunjung tinggi tradisi adat masyarakat ini.

“Tahun 2022 diperkirakan Rp 400 juta. Dan pada tahun 2023 penetapan anggaran akan ditingkatkan. Mengingat antusiasme masyarakat dalam kegiatan amal Bumi,” kata Ketua DPRD Surabaya itu. Adi SutarwijonoSelasa (11/1/2022).

Minggu lalu (30/10/2022) Ketua DPRD menghadiri kegiatan Sedekah Bumi di eks Dusun Kalijaran, Desa Sambikerep. Turut hadir Camat Sambikerep Iin Tresnaningsih dan Kepala Desa Sambikerep. Saat acara dimulai, tumpukan hasil bumi, sayur-sayuran, dan berbagai macam makanan tertata apik.

“Sedekah Bumi merupakan warisan turun temurun dari para pendahulu kita. Untuk perayaan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkah, keselamatan, kerukunan, limpahan pangan dan segala sesuatu yang dinikmati oleh masyarakat,” kata Adi.

Warga asli Blitar ini meyakini penguatan anggaran Bumi Sedekah dan kegiatan sosial budaya lainnya juga harus menjadi destinasi wisata budaya bagi kota Surabaya.

“Kami mengusulkan agar Pemkot Surabaya membuat agenda pariwisata tahunan terencana yang dapat diketahui masyarakat luas,” pungkas Adi Sutarwijono.

Baca Juga: APBD 2023 Perkuat Pendidikan dan Sosial, Guru TPQ Raih Rp 600.000/Bulan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button