Tiket dan Aktivitas PANTAI GALESONG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI GALESONG

Tiket dan Aktivitas PANTAI GALESONG

Harga tiket masuk ke Pantai Galesong: Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Jam buka: 08h00-18h00. Nomor telepon: +62 852-4285-1798. Alamat: Jalan Poros Galesong, Tamalate, Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 92255.

Pantai Galesong merupakan objek wisata hasil pengembangan lingkungan pantai menjadi kawasan wisata terpadu. Lokasi ini menggabungkan pantai dengan kolam renang di tepi pantai. Ada hotel bergaya mediterania, restoran, dan berbagai wahana pemacu adrenalin keluar menyelesaikannya.

Terletak di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dikenal dengan nama Pantai Galesong Takalar. Destinasi wisata ini juga cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Galesong

Pengunjung yang memasuki kawasan pantai akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk mulai dari Rp 20.000.

Tiket masuk ke Pantai Galesong
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 20.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI BARA

Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

Tiket masuk kawasan sudah termasuk kolam renang, gazebo, resto dan kursi pantai, kamar mandi area keluar.

Jam buka

Waktu operasional Jam buka
Setiap hari 08.00 – 18.00

Kegiatan Wisata di Pantai Galesong Takalar

Bersantai di Bibir Pantai Galesong Takalar Sulawesi Selatan - sultanhamjarBersantai di pantai – Foto: Instagram/sultanhamjar

Wisata Pantai Galesong selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pada masa puncak liburan, jumlah wisatawan bisa mencapai seribu orang per hari. Dilengkapi dengan ruangan berkapasitas 100 orang, tempat ini sering menjadi tempat pertemuan namun juga tempat bersantai.

Baca: 5 Pantai Terbaik di Sulawesi Selatan

Menikmati keindahan pantai

pemandangan laut dari pantai galesongMenikmati pemandangan laut dari pantai – Foto: Instagram/julius_andi_fernando

Begitu memasuki kawasan wisata, pemandangan laut langsung menyambut wisatawan. Keindahan Pantai Galesong menghadirkan suasana liburan yang santai dan nyaman.

Meski berada di ruang terbuka, banyak pepohonan rindang yang memberikan keteduhan. Wisatawan bisa duduk santai di puluhan gazebo dan kursi pantai yang tersedia. Pemandangan pantai dan laut yang indah terbentang di hadapan Anda dengan semilir angin yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk PANTAI LOSARI dan Berbagai Kegiatannya

Berenang sambil menikmati panorama Pantai Galesong

Kolam renang di tepi pantai Selat MakassarKolam renangnya berbatasan langsung dengan pantai – Foto: Instagram/faridtamaa

Wisata Pantai Galesong tidak hanya mengusung konsep wisata di kawasan pantai dan pesisir. Tepat di pinggir pantai terdapat kolam renang yang tidak kalah indahnya dengan pantai. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai sambil merasakan kesejukan berenang di kolam yang indah.

Kolam renang tersedia dikelilingi oleh ornamen dan patung dengan gaya Eropa klasik. Akomodasi hotel bergaya Mediterania terletak di tepi kolam renang.

Bagi wisatawan yang menghabiskan liburan bersama keluarga, kolam ini sangat cocok untuk dinikmati bersama. Dengan kedalaman air yang relatif dangkal, anak-anak bisa berenang dan bermain di sana.

Baca: Tiket Masuk PANTAI TANJUNG BIRA dan Berbagai Kegiatannya

Meluncur di kolam anak-anak

Kolam renang anak dengan seluncuran airKolam renang anak dengan perosotan menambah keceriaan dan keseruan bermain air – Foto: GoogleMaps/evhy kamaluddin

Wisatawan bisa mengajak anaknya berenang di kolam khusus anak. Relatif lebih tenang, air kolam dengan kedalaman sekitar 30 sentimeter pun tak kalah jernihnya.

Kolam khusus untuk anak-anak ini dilengkapi dengan perosotan yang menambah keseruan bermain. Meluncur dari ketinggian di atas seluncuran, anak-anak begitu senang saat mendarat di permukaan kolam.

Cobalah wahana permainan

wahana atv di pantai galesongBermain sepeda gunung bersama keluarga – Foto: Instagram/enald_akhmad

Pantai Galesong merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Tersedia berbagai macam permainan anak dengan banyak pilihan.

Wisatawan dapat pergi bersepeda gunung, lintas motorik, skuter otomatis, di permainan kereta gantung. Tempat bermain keluar terutama untuk anak-anak sampai dengan mesin giling juga tersedia di sini.

Bagi wisatawan dewasa, jenis permainan yang tersedia adalah wahana pemacu adrenalin. Salah satunya adalah Kora-Kora dimana wisatawan akan diminta untuk berteriak merasakan keseruan dari Perahu Ayun ini.

Baca: Tiket Masuk AKKARENA BEACH Makassar dan Aneka Aktivitas

Pacu adrenalin di wahana air

Mencoba Memacu Adrenalin Dengan Wahana Banana Boat Di Pantai Galesong Takalar Sulawesi Selatan - Aisyah WisataCoba pacu adrenalin Anda dengan wahana Banana Boat – Foto: GoogleMaps/Aisyah Wisata

Pengelola Pantai Galesong menawarkan berbagai fasilitas wisata yang cukup lengkap. Wahana air yang memacu adrenalin seperti banana boat juga melengkapi pilihan fasilitas. Wahana jet ski hingga ikan terbang juga direkomendasikan untuk wahana yang memberikan keseruan.

Ikan di tengah lautan

Wisata Pantai Galesong memfasilitasi persewaan perahu khusus untuk memancing di perairan lautnya. Bagi wisatawan yang menyukai olahraga memancing, bisa merasakan sensasi memancing di tengah lautan yang tenang. Akomodasi perahu atau perahu nelayan ini disewa selama 2 jam.

Baca: Tiket Masuk DUTUNGAN ISLAND Barru dan Aneka Aktivitas

Keluar

fasilitas arena keluar menawarkan berbagai permainan untuk rekreasi sambil bermain di luar ruangan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain jaring laba-laba, rumah pohon, jembatan ayun dan masih banyak lagi. Acara grup seperti mengumpulkan, pelatihanserta seminar sering diadakan disini.

Dapur kuliner

Hotel-hotel di kawasan wisata Pantai Galesong ini memiliki dua restoran yang mampu menampung ratusan wisatawan. Salah satunya ada di sisi utara dekat kolam. Restoran kedua terletak di bagian selatan, dekat area bermain keluar.

Beragam variasi menu yang menggugah selera bisa dipilih sebagai sajian kuliner wisata. Menu khas Makassar seperti Coto Makassar, Konro, Barangko dan Pallubasa tersedia disini. Pisang epe, Mie titi dan Sop Saudara juga menjadi pilihan favorit wisatawan.

Di kawasan pantai, wisatawan bebas membawa makanan dan minuman dari luar. Wisatawan bebas menggunakan kursi dan meja yang ada di restoran untuk menyantap bekal yang mereka bawa. Gazebo dan kursi pantai bebas digunakan sebagai fasilitas yang disediakan untuk wisatawan.

Menikmati momen sunset di Pantai Galesong

Bersantai dan menikmati matahari terbenam di pantaiMenikmati sunset di pantai Galesong – Foto: GoogleMaps/Ikha Safitri

Di area bibir Pantai Galesong terdapat kursi malas yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai. Di kawasan ini, wisatawan biasanya menikmati pemandangan pantai dengan panorama langit jingga saat ini matahari terbenam. Pantulan rona langit di permukaan lautan begitu mempesona.

Tetap di tepi laut

Interior hotel tiga lantai di tepi kolam renang di Pantai Galesong - evhy kamaluddinInterior hotel berlantai tiga di tepi kolam renang di sekitar pantai – Foto: GoogleMaps/evhy kamaluddin

Pantai Galesong merupakan kawasan wisata yang memadukan wisata pantai alami dengan konsep resort. Di tempat ini terdapat hotel dengan arsitektur bergaya Eropa yang memiliki tiga lantai yang nyaman. Hostel ini merupakan salah satu hostel terbesar dengan kamar terbanyak di kawasan Makassar.

Kamar yang tersedia sangat beragam mulai dari ruangan kecil, kamar rata-ratasebaik Ruang makan. Menginap di sini, wisatawan sudah disediakan makan pagi dan tiket masuk ke pantai.

Baca: Tiket Masuk LAGUNA BEACH Barru untuk Berbagai Aktivitas

Fasilitas di Pantai Galesong

Pantai Galesong merupakan kawasan wisata yang bersih, hijau, aman dan nyaman. Parkir besar dan gratis dengan staf keamanan dan kebersihan yang memadai. Lebih dari 20 toilet yang terjaga kebersihannya tersebar di kawasan wisata untuk memudahkan tugas wisatawan.

Akses dan Lokasi Wisata Pantai Galesong

Wisata pantai ini terletak di Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer arah selatan dari pusat kota Makassar. Waktu tempuh kurang lebih 20 menit melalui jalur Metro Tanjung Bunga.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button