Pantai Bintang Galesong Takalar - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Bintang Galesong Takalar – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Bintang Galesong di Takalar merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Sulawesi Selatan. Dengan keindahan alamnya, pantai ini mampu mengurangi kepenatan, termasuk pengunjung yang bisa melakukan aktivitas seru.

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Karaeng Salamaka Kassi Lompo, Boddia, Kec. Galesong, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda kunjungi di Takalar, Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah mengunjungi pantai-pantai indah di pulau ini. Misalnya pantai di Galesong Bintang ini. Tak kalah dengan pantai lainnya, destinasi wisata unggulan ini juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Lalu apa saja atraksi dan hal menarik di pantai ini? Yuk simak ulasannya lebih detail di bawah ini.

Atraksi Pantai Bintang Galesong

Objek wisata Pantai Bintang GalesongKredit gambar: Google Maps Herlinda Effendy

Pantai yang terletak di wilayah Talakar ini masih termasuk dalam wilayah Sulawesi Selatan. Biasanya pantai ini tergolong full package trip yang bisa dikunjungi di daerah tersebut. Hal ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Misalnya apa saja yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini. Seperti pantai lainnya, pengunjung juga bisa berenang di sekitar pantai tujuan wisata utama ini.

Hanya ada kolam renang yang dibangun khusus di tepi pantai. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada 3 kolam renang di kawasan wisata ini. Setiap kolam juga memiliki kedalaman yang berbeda. Dengan demikian, pengunjung dapat bersantai di kolam renang sambil menikmati angin sepoi-sepoi khas resor tepi laut. Berenang di atas pelampung sambil menikmati pemandangan pantai juga bisa dilakukan.

Hal ini pula yang membuat banyak orang suka pergi ke pantai ini. Hal lain yang bisa dilakukan di sini adalah kegiatan jalan-jalan. Tak ayal, dengan faktor ini banyak bagian perusahaan yang melakukan kegiatan tersebut di sana. Setelah lelah berenang, di kawasan pantai ini pengunjung juga bisa mencoba hal lain yang lebih menantang. Misalnya, menaiki banana boat untuk bergerak di perairan zona pesisir.

Bahkan pengunjung yang datang juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat di kafe pantai. Karena memang di sebuah kawasan wisata dengan konsep yang menarik terdapat sebuah kafe yang bisa dikunjungi pengunjung. Biasanya pada akhir pekan, ada pertunjukan yang akan dilihat di kawasan Pantai Galesong Bintang. Tentunya semakin menjadi magnet tersendiri untuk menarik calon pengunjung yang ingin ke sana.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Star Galesong

Alamat Pantai Bintang GalesongKredit gambar: Google Maps Rahmiati Azis

Untuk menuju kawasan wisata yang indah ini, Anda bisa menggunakan jenis angkutan umum yang terdapat di sana. Misalnya, ada bus di daerah tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju pantai ini dari Galesong Bintang. Rute untuk menuju tempat wisata ini juga cukup mudah untuk dilalui.

Misalnya, jika Anda memulai dari kawasan Universitas Hasanuddin menuju metro Jl Tanjung Bunga. Kemudian menuju Jembatan Sungai Jeneberang yang berada di kawasan tersebut. Dari area jembatan, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Barombong. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan menuju kawasan Galesong Utara untuk menuju pantai yang indah ini.

Jika Anda menggunakan transportasi umum seperti bus, dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam. Namun, jika arus lalu lintas tidak padat, tentu akan memakan waktu lebih sedikit. Di setiap pertigaan, petunjuk arah juga cukup mudah ditemukan. Tentunya hal ini memberikan banyak keuntungan bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Sulawesi Selatan yang wajib dikunjungi ini.

Biaya Perjalanan ke Pantai Bintang Galesong Takalar

Harga Tiket Masuk Pantai Bintang GalesongKredit Gambar: Google Maps alief hidayah

Banyak hal yang bisa dilakukan sebelum Anda melakukan perjalanan ke suatu tempat. Misalnya dengan memperhitungkan biaya yang diperlukan. Dengan detail yang cermat tentunya juga akan membuat liburan Anda lebih maksimal, tanpa ada kendala terkait biaya. Misalnya untuk wisata pantai di kawasan Talakar Sulawesi Selatan.

Panggilan untuk biaya transportasi, konsumsi, akomodasi, tiket masuk dan biaya tambahan lainnya. Tarif minimal untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini adalah sekitar 150.000 rupee. Tentunya angka tersebut belum termasuk biaya akomodasi atau biaya tambahan untuk mencoba hal-hal seru yang Anda inginkan. Seperti menyewa banana boat dan mencoba menggunakan fasilitas berupa lapangan bulu tangkis di sana.

Nominalnya juga bisa berubah sesuai kebutuhan. Namun dengan biaya yang dikeluarkan akan tergantikan dengan segala hal menarik yang bisa dilakukan di pantai. Mulailah dengan berolahraga, bersantai di kolam renang atau sekedar bersantai di pasir pantai. Waktu liburan sepertinya tidak akan terlupakan dengan melakukan berbagai aktivitas tersebut.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Bintang Galesong

Aktivitas di Pantai Bintang GalesongKredit gambar: Google Maps Reza Maha

Di Pantai Bintang Galesong, Anda bisa melakukan banyak aktivitas menarik. Mulai dari kegiatan yang tidak jauh dari jenis wisata ini yaitu berenang. Tidak hanya berenang di perairan pantai, Anda juga bisa memilih berenang di kolam yang tersedia. Bagi mereka yang membawa anak-anak untuk berpartisipasi, ada juga kolam khusus yang dibuat khusus untuk mereka.

Ada juga kolam renang untuk remaja dan dewasa. Setiap kolam akan memiliki kedalaman yang berbeda satu sama lain. Hal lain yang tak kalah menarik untuk dilakukan di sini adalah berburu foto-foto menarik. Apalagi bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, maka tempat wisata ini adalah tempat yang tepat untuk dituju. Berbagai spot foto dapat ditemukan di kawasan eksotis Sulawesi yang indah ini.

Setelah berjalan-jalan di tepi pantai, Anda bisa bersantai sejenak di gazebo yang terletak di pinggiran kawasan wisata ini. Tentunya dengan fasilitas tersebut, waktu liburan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Yang tak kalah menarik adalah mencoba aktivitas seru berupa naik banana boat. Dengan adanya pelampung yang disediakan, maka keamanan pengunjung saat pesta pelampung pisang juga akan lebih terjaga.

Bahkan di kawasan pantai ini terdapat medan khusus untuk berbagai kegiatan olahraga. Sebut saja futsal dan bulu tangkis yang pastinya seru dan menyenangkan. Dengan rekan-rekan yang ikut, Anda akan bisa mencoba fasilitas yang ada di pantai cantik ini. Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini, tak heran jika wisata ini disebut dengan full package trip atau paket lengkap.

Akomodasi di sekitar Pantai Bintang Galesong

Akomodasi Pantai Bintang Galesong TakalarKredit Gambar: Google Maps Muh Reza Hardiansyah

Jika Anda berniat menginap di kawasan ini, tidak perlu khawatir. Karena ada banyak jenis akomodasi yang bisa dipilih. Sebut saja akomodasi untuk keluarga dan tempat menginap bagi para backpacker. Bagi perusahaan yang sedang mencari akomodasi untuk aktivitas karyawannya juga dapat memilih jenis akomodasi yang tepat di kawasan Pantai Galesong Bintang.

Banyaknya jenis akomodasi yang ditawarkan tentunya juga didukung dengan fasilitas yang ada. Dengan fasilitas tersebut tentunya juga akan membuat liburan semakin nyaman dan menyenangkan. Setelah bermalam di penginapan ini, energi akan terisi kembali. Badan terasa lebih segar dan bisa kembali mengunjungi kawasan wisata lainnya di kawasan Takalar Sulawesi Selatan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Bintang Galesong

Fasilitas Pantai Bintang GalesongKredit gambar: Google Maps Abi Fathan

Dari ulasan yang ada, terlihat banyak fasilitas yang bisa Anda temukan di kawasan wisata ini. Sebut saja fasilitas berupa toilet, gazebo, akomodasi yang sangat berkualitas. Ada juga fasilitas berupa kolam renang dengan berbagai ukuran yang patut untuk dicoba. Dengan tarif tertentu, fasilitas unggulan bisa dirasakan oleh wisatawan yang datang berkunjung ke pantai cantik ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan selama musim liburan. Misalnya saja mengunjungi pantai di kawasan Takalar Sulawesi Selatan. Pada akhir pekan, Anda juga dapat melihat pertunjukan yang berlangsung di sana. Di kawasan pantai ini juga terdapat banyak fasilitas yang memadai. Tentunya hal ini membuat waktu liburan semakin seru dan menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button