Tiket dan Atraksi BATANG DOLPHIN CENTER - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi BATANG DOLPHIN CENTER

Harga Tiket Masuk Batang Dolphin Center: Rp 50.000 Pantai Sigandu – Ujungnegoro, Klidang Lor, Batang, Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 51216

Indonesia memiliki taman safari yang tersebar di beberapa tempat, tergantung habitat satwa tersebut. Ada Taman Safari di Jawa Barat, Taman Safari Prigen di Jawa Timur, Taman Safari Bali di Bali, dan Akuarium Jakarta di Jakarta. Sementara itu, di Jawa Tengah, Kabupaten Batang juga memiliki taman safari yang khusus melayani lumba-lumba, yaitu: Pusat Lumba-lumba Batang (BDC).

BDC merupakan bagian dari unit Taman Safari Indonesia. Selain itu juga bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Meskipun ditetapkan sebagai suaka lumba-lumba, ada hewan lain di sini juga.

Harga Tiket Masuk Dolphin Center

Meski merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia, harga tiket BDC tidak terlalu mahal. Bahkan cukup terjangkau walaupun sedang weekend atau liburan. Selain itu, pengunjung yang ingin menunggangi hewan lain akan dikenakan tiket terpisah.

Harga Tiket Masuk Dolphin Center
Tiket masuk reguler Rp 50.000
Tiket masuk Safari Greens pada hari kerja Rp20.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Safari Greens Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Informasi penting sebelum berkunjung:

  • Anak usia 2 tahun berlaku tiket masuk normal.
  • Tiket masuk memberikan akses ke: Pertunjukan Lumba-lumba, Pertunjukan Aneka Satwa, Pertunjukan Burung Pemangsa, Penetasan Reptil, Akuarium, dan Klub Pantai.

Jam Buka Dolphin Center

Wisatawan dapat mengunjungi taman lumba-lumba ini setiap hari. Puas mengamati satwa dari pagi hingga malam. Selain itu, pengunjung dapat mengamati atraksi lumba-lumba dan hewan lainnya.

Jam operasional
Jam buka setiap hari 08.30 – 20.00 WIB
Pertunjukan lumba-lumba 11.00, 13.00, 15.00

Tempat Wisata di Batang Dolphin Center

Pusat Lumba-lumba Batang Lumba-lumbaLihat atraksi lumba-lumba terbaik di Batang Dolphin Center, yang masih menjadi bagian dari Taman Safari Indonesia. Foto: Google Maps/Mays Kuroh

Batang Dolphin Center tidak hanya menjadi tempat wisata, tetapi juga penangkaran dan konservasi. Tidak hanya lumba-lumba, hewan lain juga dikembangbiakkan di sini. Seperti llama, rusa kutub, emmu dan hewan langka lainnya.

Lumba-lumba menjadi alasan utama pengunjung datang ke taman lumba-lumba ini. Pengunjung dapat melihat lumba-lumba di berbagai kolam. Ada yang di kolam, ada pula yang ditempatkan di akuarium besar.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Candi Gedong Songo

Selain itu, ada juga atraksi lumba-lumba yang berlangsung selama 30 menit. Pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi langsung dengan lumba-lumba ini. Pemandu juga memberikan informasi penting tentang lumba-lumba selama setiap sesi pertunjukan.

Berjalan di sekitar Batang Dolphin Center

hewan watusi langkaWatusi, salah satu dari sedikit hewan yang dipelihara di Batang Dolphin Center. Foto: Gmap/Swastika adi

Meski menjadi rumah bagi banyak hewan, Batang Dolphin Center tidak sebesar Taman Safari. Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas 15 hektar. Dimana terdapat sekitar 42 hewan, dua jenis burung, reptil dan mamalia.

Ada watusi, gajah, beruang madu, orangutan, macan tutul, burung unta, dan kuda nil. Ditambah unta, emu, landak, lingblood, dan hewan lainnya.

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang dan Aneka Anjungan

Hewan ini kebanyakan endemik Indonesia dan Afrika. Karena lingkungan BDC yang memiliki suhu tinggi, di atas 30 derajat Celcius. Dan hewan dari Indonesia dan Afrika dapat menahan suhu ini.

Tonton pertunjukan hewan

Atraksi Lumba-lumba di Batang Dolphin CenterPertunjukan satwa di Batang Dolphin Center. Foto: Gmap/Naufal Rifki

Tempat wisata ini menawarkan pertunjukan atraksi hewan pada waktu-waktu tertentu. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan secara gratis.

Seperti pertunjukan ketangkasan hewan. Di sini, pengunjung akan melihat berbagai hewan memamerkan kemampuannya dalam menampilkan kelincahan. Ada juga pertunjukan satwa liar yang tentunya sangat menarik untuk disaksikan.

Belum lagi pertunjukan lumba-lumba menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung akan melihat lumba-lumba yang menampilkan kelincahan. Indahnya menari di atas air dan keramahan mereka saat berinteraksi dengan pengunjung.

Baca: Tiket TAMAN SAFARI Cisarua, Jam Buka, Atraksi, Fasilitas, Transportasi dan Alamat

Berinteraksi dengan hewan

Berinteraksi dengan kudaAnak-anak bisa langsung berinteraksi dengan berbagai hewan di taman hewan ini. Foto: Google Maps/RATNA SUSANTI

Di sini ada hewan besar yang bisa ditunggangi pengunjung. Ini termasuk gajah, unta dan kuda. Untuk menikmati menunggangi satwa ini, pengunjung harus membayar biaya tambahan.

Berbeda dengan gajah dan unta yang bisa ditunggangi oleh segala usia. Kuda hanya bisa ditunggangi oleh anak-anak. Karena disini hanya menyediakan kuda poni dan kuda Madura.

Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan jinak. Seperti memberi makan hewan atau memberi makan burung di kandang khusus.

Nikmati kunjungan ke Pantai Sigandu

Pantai SiganduHanya 200 meter dari taman satwa ini, pengunjung bisa bermain di pantai Sigandu. Foto: Google Maps/Arif R Hakim

Berjarak 200 meter dari Taman Lumba-lumba, pengunjung dapat mengunjungi Pantai Sigandu. Pantai yang bagus di Kabupaten Batang. Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pepohonan yang rindang.

Lumba-lumba yang dibesarkan di BDC tidak akan dipelihara selamanya. Beberapa telah dipindahkan ke taman safari lain di Indonesia. Lainnya dilepaskan ke laut.

Lokasi Pusat Dolphin Batang

Tempat wisata ini terletak di Desa Sidomulyo, Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Batang. Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari kota Semarang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor pemasaran BDC di 0823-2613-4161.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button