Desa Purwokerto - WisataHits
wisatahits

Desa Purwokerto

Desa Purwokerto

Desa Purwokerto merupakan salah satu tempat wisata baru di jawa tengah tepatnya di purwokerto, Banyumas.

Mengusung konsep wisata edukasi yang dipadukan dengan desain kawasan yang sangat modern, tempat ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi Anda yang sedang mencari lokasi terbaik untuk selfie.

Lalu apa saja wahana yang menarik Desa Purwokerto dan kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan disana? Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini.

desa-purwokerto-2019

Desa Purwokerto

Industri pariwisata di Jawa Tengah khususnya di Purwokerto terus berkembang dari waktu ke waktu.

Selain meremajakan obyek wisata yang sudah ada, pemerintah juga mulai membangun obyek wisata baru untuk menambah pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan yang datang ke Purwokerto.

Beberapa objek wisata yang masih tergolong baru di Purwokerto antara lain Lokawisata Baturraden, Goa Sarabadak, Air Terjun Gede, Air Terjun Belot, Danau Sunyi Baturraden, Pemandian Air Panas Kalibacin, dan tentunya objek wisata yang akan kita bahas kali ini yaitu Desa Le Purwokerto.

Bagi yang belum tahu, tempat wisata ini sendiri diresmikan dan dibuka untuk berwisata pada tahun 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah saat ini yaitu Bapak Ganjar Pranowo.

desa-purwokerto-banyumas-kabupaten-jateng-jateng

Desa Purwokerto menyuguhkan suasana liburan di tengah kawasan wisata yang asri dengan bangunan khas bergaya Eropa sebagai daya tarik utamanya.

Selain itu, di tengah kawasan wisata seluas 2,8 hektar ini, Anda juga akan menemukan berbagai jenis wisata taman untuk spot foto, taman bermain anak, danau buatan, food courttaman hiburan, dan banyak lagi.

Alamat Desa Purwokerto

alamat-desa-purwokerto

desa Purwokerto alamat lengkap di jl. Raya Baturaden KM.07 Dusun Rempoah I, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk mencapai kawasan wisata ini dari pusat kabupaten Purwokerto, setidaknya Anda akan menempuh jarak sekitar 6,8 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 15 menit dengan mobil melalui jalan utama Baturaden.

Jalan Menuju Desa Purwokerto

Saat ini, kami belum dapat menginformasikan rute yang dapat ditempuh untuk mencapai lokasi objek wisata Desa Purwokerto.

Namun, sebenarnya Anda bisa menemukan rute tersebut dengan sangat mudah melalui aplikasi Google Map di iOS atau Android.

Jam operasional

fasilitas-desa-purwokerto

Anda bisa datang ke tempat wisata ini setiap hari, baik pada hari biasa maupun pada hari libur nasional. Untuk jam kerja atau business hours, The Village Purwokerto buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Biaya masuk

Tiket masuk Desa Purwokerto terbagi menjadi 2 jenis tergantung waktu kunjungan. Daftar harga tiket dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Waktu kunjungan Harga tiket masuk
Sore
Senin Jum’at Rp20.000
Sabtu Minggu Rp.25.000
Malam
Hari kerja (18:00-21:00 WIB) Rp.10.000
Akhir Pekan (18.00-21.00 WIB) Rp 15.000

Untuk hari libur nasional, harga tiket masuk tempat wisata ini sama dengan harga tiket pada hari Sabtu dan Minggu.

Kemudian untuk tiket wahananya jika ingin mencoba wahana wisata indoor, harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp.7000 sampai Rp.10.000.

Fasilitas dan wahana

komidi putar-desa-purwokerto

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata The Village Purwokerto sudah tidak diragukan lagi. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, tempat ibadah dan lain-lain tersedia di lokasi ini.

Hal yang sama berlaku untuk jalan-jalan wisata yang ditawarkan oleh pengelola. Seperti yang sudah dijelaskan sedikit di atas, di kawasan wisata ini terdapat berbagai jenis wahana menarik yang siap dinikmati pengunjung.

Nah sebagai referensi wahana yang bisa anda explore saat berkunjung ke objek wisata Desa Purwokerto, berikut kami ulas beberapa wahana favorit yang biasa dikunjungi pengunjung.

Baca juga: Menara Guci Tegal

Wahana menarik di Desa Purwokerto

1. Taman hiburan

taman bermain desa-purwokerto

Taman hiburan ini merupakan kawasan yang berisi bangunan-bangunan menarik dengan gaya Eropa yang kental. Banyak yang menyebutnya replika kota Venesia di Italia sana.

Selain keunikan bangunannya, disini juga dilengkapi dengan taman dan danau buatan yang akan semakin menambah suasana asri dan asri.

Untuk berkeliling kawasan ini, selain berjalan kaki, pengunjung juga sering mengayuh perahu mengayuh menyusuri danau buatan yang mengelilingi kawasan theme park.

2. Taman untuk spot foto

foto-spot-desa-purwokerto

Selain taman hiburan, kawasan lain yang selalu dikunjungi wisatawan yang datang ke Desa Purwokerto adalah taman yang biasa dijadikan lokasi syuting.

Taman ini dipenuhi dengan berbagai jenis bunga dan pepohonan hijau yang begitu indah untuk dilihat.

Selain itu, replika kapal bajak laut juga telah disediakan di sini sebagai tempat selfie yang sangat unik.

3. Kubah Burung

burung-desa-purwokerto-kubah

Pernahkah Anda melihat burung dikurung dalam sangkar yang begitu besar sehingga mereka bisa terbang dengan gembira tanpa merasa terkunci?

Jika tidak, di sinilah Anda akan melihatnya.

Ya, di tempat wisata ini terdapat sebuah wahana bernama wahana kubah burung yang didalamnya terdapat berbagai jenis dan bentuk burung.

Selain melihatnya, Anda juga bisa masuk ke kubah untuk memberi makan burung dengan membayar tiket Rp.10.000.

4. Mobil antik

Kendaraan bermotor tua ini tidak hanya bisa dilihat atau dijadikan spot foto saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai sarana transportasi khusus untuk beraktivitas di sekitar kawasan wisata Desa Purwokerto.

Selain mobil anti mobil, ada juga kereta mini yang bisa ditempuh dengan membayar biaya sewa Rp 10.000.

5. Gembok Cinta

gembok-cinta-desa-purwokerto

Wahana ini berupa jembatan yang melintasi kanal Desa Purwokerto.

Selain sebagai tempat yang menarik untuk berfoto, jembatan ini juga sering dijadikan tempat bagi pengunjung untuk bersantai bersama teman atau pasangannya.

Menara gembok cinta di kawasan wisata The Village Purwokerto ini bahkan sering disebut sebagai kawasan gembok cinta ala Korea Selatan.

6. Tempat bermain anak

the-desa-purwokerto-taman bermain

Selain menawarkan wahana untuk orang dewasa, pengelola objek wisata The Village Purwokerto juga menawarkan arena bermain untuk anak-anak.

Kawasan ini berisi berbagai wahana permainan anak yang akan membuat anak anda betah dan selalu senang.

Selain itu, ada juga area yang berisi berbagai jenis hewan jinak seperti kambing, sapi, domba, dan kelinci. Di area ini, Anda atau anak-anak Anda diperbolehkan berinteraksi langsung dengan satwa.

7. Pujasera

foodcourt-desa-purwokerto-food-court

Berlibur ke suatu tempat wisata tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai jenis kuliner khas dari daerah tempat objek wisata tersebut berada.

Misalnya, jika Anda mengunjungi tempat wisata di boyolali yang juga merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah ini pasti ingin mencoba cita rasa atau jenis masakan disana kan?

Baik Desa Purwokerto 2019 Di sini Anda juga bisa mencoba berbagai menu kuliner khas Purwokerto yang dijual di food court.

Selain makanan khas Purwokerto, food court juga menjual berbagai menu makanan khas Eropa jika ingin mencobanya. Apalagi di sini juga terdapat area khusus bernama kafe, gelato point, bakery queen dan pusat oleh-oleh.

malam-desa-purwokerto

Baca juga : Cimory Semarang

Habiskan liburan di tempat wisata baru dan modern seperti Desa Purwokerto itu akan memberikan suasana lain. Oleh karena itu, jika Anda bosan mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja, sesekali ajaklah teman, pasangan, atau keluarga Anda untuk berwisata ke Desa Purwokerto.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button