6 sumber air panas di Jawa Tengah yang lagi hits - WisataHits
Jawa Tengah

6 sumber air panas di Jawa Tengah yang lagi hits

Pemandian Air Panas di Jawa Tengah, Foto ini hanya ilustrasi dan bukan lokasi aslinya. Sumber: Unsplash/Amy Hamerly Bagi Anda yang mencari tempat wisata untuk menyejukkan diri saat berlibur, mengunjungi pemandian air panas mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Berikut beberapa rekomendasi pemandian air panas di Jawa Tengah yang sedang populer saat ini.

Pada dasarnya, ketika Anda bersantai di pemandian air panas, ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan. Kutipan dari situs digilib.polban.ac.idMandi air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Salah satunya adalah melemaskan otot yang kaku, melancarkan peredaran darah, meredakan demam, dan lainnya.

Pemandian Air Panas di Jawa Tengah

Liburan ke pemandian air panas akan membuat waktu liburan Anda terasa berbeda juga. Beberapa tempat pemandian air panas di Jawa Tengah berikut ini bisa menjadi pilihan tempat wisata Anda:

1. Pemandian Air Panas Gedong Songo

Yang pertama berlokasi di Dusun Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Anda pasti tahu bahwa air panas di pemandian ini juga mengandung belerang. Padahal, kandungan belerang di sini cukup tinggi dan bau belerangnya sangat menyengat. Tiket masuk pemandian ini cukup terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

2. Pemandian Air Panas Diwak

Pemandian air panas ini terletak di Jl. Pemandian Air Panas Diwak, RT.6/RW.1, Karangjati, Dusun Kali, Desa Diwak, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Untuk menuju pemandian ini Anda bisa datang kapan saja. Karena pemandian air panas ini buka sepanjang hari selama 24 jam. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, tidak hanya akan disuguhkan air panas yang menyegarkan tubuh Anda, pemandangan di sekitar sumber air panas ini juga sangat memukau. Berupa panorama persawahan yang asri dan sejuk. Tiket masuk ke tempat ini seharga Rp 3.000 per orang.

3. Pemandian Air Panas Pura Umbul

Juga, ada pemandian air panas di Jl. Candi Umbul, Grabag, Perkebunan, Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Magelang. Ketika Anda datang ke sini, Anda akan menemukan kolam air hangat, yang tidak hanya dapat menghangatkan tubuh Anda, tetapi air panas di kolam ini juga mengandung belerang. Fasilitas di sini cukup lengkap, termasuk kamar mandi dan ruang ganti. Kemudian biaya masuknya adalah Rp 5.000.

4. Pemandian Air Panas Baturaden

Pemandian ini terletak di Dusun III Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Tiket masuknya Rp 14.000 per orang. Pemandian ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Purwokerto. Di sini Anda akan menemukan dua sumber air panas. Yaitu yang menyandang nama Pancuran Pitu dan Pancuran Telu. Padahal, kedua sumber air panas ini juga mengandung belerang.

5. Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Terletak di Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal, harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 20.000. Pemandian air panas di Nglimut Gonoharjo tidak hanya menawarkan kolam panas belerang, tetapi juga kolam dingin dan kolam anak-anak.

6. Pemandian Air Panas Umbul Sidomukti

Pemandian di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini memiliki kolam renang outdoor dan kolam renangnya terdiri dari teras. Tidak hanya kolam renang air hangat di sini, tetapi juga beberapa taman bermain yang menghibur dan mengasyikkan. Antara lain ada Flying Fox, Marine Bridge dan ATV. Kemudian harga tiket untuk berenang di sini berkisar Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Dan untuk harga naik wahana disini berkisar antara Rp 130.000 hingga Rp 470.000.

Itulah 6 Rekomendasi Pemandian Air Panas Jawa Tengah yang hits di tahun 2022. Semoga bermanfaat! (Ifra)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button