Harga tiket SALOKA PARK dan 7 wahana seru - WisataHits
wisatahits

Harga tiket SALOKA PARK dan 7 wahana seru

Harga Tiket Masuk Saloka Park: Rp 120.000 – Rp 150.000 Jam Buka: 10:00 – 18:00 Telp. WIB: 0298322266 Alamat: Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50773

Taman Saloka Semarang hadir sebagai destinasi baru rekreasi keluarga, khususnya warga daerah Joglo-Semar (Jogja-Solo-Semarang) dan Jawa Tengah. Lokasi sangat strategis di jalan utama Semarang-Solo. Saloka Taman Hiburan adalah salah satu tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan setidaknya 25 wahana yang mendebarkan.

Taman hiburan ini resmi dibuka untuk umum pada 15 Desember 2018 di atas lahan seluas minimal 18 hektar. Ternyata nama Saloka sebenarnya berasal dari legenda lokal Baru Klinthing (naga hijau yang bisa berbicara). Baru Klinting adalah putra Nyai Salokantara yang memulai Rawa Pusing. Oleh karena itu, karakter Baru Klinthing yang jujur, berani, cerdas dan ramah juga menjadi maskot Saloka Semarang.

Harga Tiket Masuk Saloka Semarang Park

Dengan harga tiket, wisatawan akan mendapatkan tiket masuk kanal. Selain itu, tiket masuk dapat digunakan untuk memainkan semua wahana yang ada di Saloka Park sampai puas.

Harga Tiket Masuk Saloka Park
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat 120.000 rupiah
Tiket masuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp150.000

Baca: Tiket Masuk KOPENG Tourist Park dan 6 Aktivitas Seru

Informasi penting yang harus diperhatikan pengunjung:

  • Pengunjung wajib menghormati protokol kesehatan yang berlaku di kawasan Saloka Park dan sudah divaksin.
  • Tunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi Peduli Protect.
  • Beli tiket terusan melalui SalokaPark.com atau bisa langsung dibeli di loket tiket.
  • Anak-anak diperbolehkan berkunjung asalkan orang yang menemani telah divaksinasi.
  • Harga tiket masuk kanal sudah memungkinkan bermain di semua wahana.
  • Saat ini, hanya tersedia tiket masuk kanal.
  • Harga tiket masuk berlaku dari ketinggian lebih dari 90 cm.

Jam Buka Taman Saloka Semarang

Taman hiburan keluarga ini buka setiap hari. Dari pagi hingga sore hari di akhir pekan. Sedangkan pada hari biasa buka hingga sore hari.

Jam buka
Senin kamis 10.00 – 18.00 WIB
Jumat 12.00 – 19.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 10.00 – 19.00 WIB

Wahana di Taman Saloka

Taman Bermain Saloka Park, Semarang, Jawa TengahLihat wahana di kawasan Saloka Park dari ketinggian.
Foto: Google Map/ kuil singa

Saloka sejauh ini merupakan satu-satunya tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan sajian permainan terlengkap. Setidaknya ada 25 wahana yang tersedia di theme park ini yang terbagi dalam empat zona.

Kawasan tersebut meliputi kawasan pesisir termasuk loket karcis, pasar seni saloka, lumbung ilmu Galileo dan lain-lain. Zona kedua adalah Balalantar, kemudian zona Segara Prada dan zona Ararya.

Taman hiburan yang tidak hanya menyediakan wahana permainan, tetapi juga suasana yang menyenangkan dan menyenangkan. Dari lagu tema, ‘Ceria Endless’. Beberapa wahana utama antara lain:

Baca: Tiket Masuk CELOSIA FLOWER PARK dan Aktivitas Semarang

1. Kincir Ria Horizon

Naik kincir riaSalah satu wahana yang wajib dikunjungi saat mengunjungi Saloka Park adalah bianglala raksasa dengan ketinggian minimal 33 meter. Foto: Google Maps/ Isidorus Agles

Yang pertama dan cukup menjadi favorit wisatawan adalah bianglala. Hingga saat ini bianglala ini menjadi salah satu ikon Taman Saloka dengan nama Cakrawala. Selama perjalanan, pengunjung akan berputar di ketinggian 33 meter. Anda akan dapat menikmati pemandangan indah Rawa Pening dan pemandangan pegunungan Ungaran.

2. Roller coaster

Taman hiburan ini mengambil konsep kearifan lokal. Pemberian nama kendaraan juga menyesuaikan dengan selera masyarakat setempat. Agar lebih dikenal wisatawan. Contohnya Pegunungan Rusia bernama Lika-Liku. Wahana ini merupakan kereta cepat yang berjalan di atas relnya yang akan memacu adrenalin Anda. Tak heran jika Lika-liku menjadi salah satu favorit wisatawan Saloka Park.

3. Pakubumi

Selain itu, ada juga wahana Pakubumi yang merupakan salah satu wahana untuk menguji adrenalin. Selama perjalanan ini, wisatawan akan mendaki ke puncak ketinggian sebuah tiang besar, kemudian turun dengan kecepatan yang mendebarkan dan membuat para wisatawan berteriak. Sedangkan posisi duduk back-to-pasa membuat wisatawan merasa benar-benar jatuh dari ketinggian.

Baca: Tiket Masuk MARINA RECREATION PARK Semarang dan 4 Aktivitas Terbaik

4. Galilea

wahana loteng galileo park saloka semarang jawa tengahWahana Galileo Lumbung cocok untuk memperdalam pengetahuan Anda dan berfoto dengan latar dinosaurus dan benda angkasa. Foto: Instagram/salokapark

Selain wahana, ada juga Galileo Science Barn yang merupakan salah satu wisata edukasi utama di Saloka Park. Di wahana ini, wisatawan bisa mengeksplorasi pengetahuan seperti kehidupan purba dinosaurus. Ada juga beberapa spot selfie dengan background benda langit seperti planet.

5. Jejogetan

Lalu ada wahana jejogetan Yang mana air mancur menari atau air mancur menari. Di atas wahana ini, wisatawan dapat menonton pertunjukan dan bersantai setelah mencoba berbagai permainan. Pada malam hari, Jejogetan dipenuhi dengan lampu warna-warni yang menghiasi gerakan air mancur yang menari.

Baca: Tiket Masuk DESA PELANGI Semarang dan 5 Pesona Artistik

6. Ekowisata Angon-Angon

jalan-jalan ekowisata dan agrowisataJalan-jalan ekowisata dan agrowisata juga tersedia di Saloka Semarang Park. Foto: Google Maps/Daviq Rizqi

Angon-angon dalam bahasa Jawa berarti hewan peliharaan. Jadi, sesuai dengan namanya, di wahana ekowisata Angon-Angon ini, wisatawan bisa berinteraksi dengan hewan peliharaan

Seperti wahana bertema lingkungan lainnya, pengunjung bisa menuju ke kawasan agrowisata Ijo Royo-Royo. Wahana ini merupakan taman hortikultura, dimana wisatawan dapat menikmati suasana budidaya tanaman.

7. Wahana lainnya

Taman Korsel Saloka, Semarang, Jawa Tengahberputar dan berayun di carousel Saloka Park Semarang.
Foto: Googlemap/eko narwoyo

Selain wahana diatas, masih banyak wahana lain yang ada di Saloka Park. Contohnya adalah Swelling, Fighting Nyali, Carousel, Family Swinger, Bumper Car, Rapid River, Fight Shark, North Pole, dan Haunted House.

Wisatawan juga bisa bersenang-senang bersama anak-anak dan keluarga di kawasan Kama Yayi, bermain di wahana Bocah Polah, Tata-titi, Obat-abit dan Gonjang-ganjing.

Baca: Tiket Masuk ICE CREAM WORLD Semarang dan 10 Spot Foto Unik

Kuliner & Kenangan

hutan restoranPengunjung yang bermain di sini tidak perlu takut kelaparan, langsung saja ke Rima Restaurant. Foto: Instagram/salokapark

Di sisi barat taman bermain terdapat Rimba Resto dengan arsitektur yang mencolok seperti rumah panggung dengan atap yang tinggi. Restoran ini penuh dengan ornamen dan ornamen flora dan fauna. Tampak seperti hutan yang rindang dan sejuk, tempat pemugaran ini juga menjadi tempat pembaharuan energi dan kegembiraan.

Sedangkan menu makanan yang disajikan di Resto Rimba adalah aneka nasi goreng, nasi sirloin, sambal matah, nasi barbeque, dan ayam geprek. Tempat duduk terbaik di Rimba Resto ada di lantai paling atas. Panorama legendaris Gunung Merbabu dan Telomoyo di Rawa Pening bisa disaksikan dengan begitu indah.

Pilihan lainnya sangat beragam dengan sajian katering mulai dari warung makan hingga warung makan. Seperti Food Court Daimaru, Jenju Cafe, Food Truck, Food Stalls. Ada delapan warung makan dan empat truk makanan. Wisatawan bisa menikmati porsi es krim, waffle, snack, kentang goreng, burger, ayam geprek mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Selain itu, pengunjung yang ingin berbelanja dapat menuju ke Pasar Seni Saloka. Di pasar seni ini, wisatawan dapat membeli oleh-oleh dan cinderamata lokal.

Fasilitas Taman Hiburan Saloka

Selain kelengkapan wahana, theme park Saloka memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang ada antara lain klinik, ruang laktasi, toilet dan tempat parkir mobil yang luas yang mampu menampung kurang lebih 600 kendaraan. Dari tempat parkir, wisatawan kemudian diantar melalui boarding Bus antar jemput bus ke area taman Saloka.

Lokasi Saloka Park Semarang

Tempat wisata ini terletak di Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon 0298-322266. Atau bisa juga follow media sosial Instagram @salokapark.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button