5 kota ini bisa jadi pilihan WFH - WisataHits
Yogyakarta

5 kota ini bisa jadi pilihan WFH

indo Pos Media,jakarta – Kasus Covid-19 di Jakarta kembali meningkat. Beberapa perusahaan telah memilih untuk memperkenalkan kembali bekerja dari rumah (WFH) atau telecommuting untuk mencegah penularan di lingkungan kantor.

Karyawan diminta untuk sementara tidak bekerja dari kantor. Anda bisa bekerja dari rumah atau di mana saja asalkan lokasi tidak mempengaruhi produktivitas di tempat kerja. Pandemi yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun, telah mengubah cara kita bekerja secara drastis. Selama koneksi internet habis, Anda bisa bekerja dari mana saja.

Jika Anda bosan dengan suasana Jakarta, mungkin WFH di kota lain bisa menjadi pilihan bagi para pekerja seperti Anda. Berikut 5 kota selain Jakarta yang memenuhi syarat untuk WFH atau kerja jarak jauh, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kota Malang
Suasana Kota Malang dijamin tidak akan membuat Anda bosan. Selain itu, cuaca yang sejuk dan keindahan alam yang mengelilingi kota di Provinsi Jawa Timur ini.

Kota Malang juga menawarkan sejumlah wisata menarik, sehingga Anda bisa menyegarkan diri sejenak sepulang kerja. Anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Malang yang terkenal. Beberapa kafe di Malang juga bisa menjadi tempat yang asyik untuk bekerja atau WFH. Akses internet di Malang juga tidak masalah, sehingga karyawan bisa bekerja dengan tenang.

2. Kota Ubud
Jika Anda membutuhkan tempat yang tenang, indah dan damai untuk bekerja, kami merekomendasikan Ubud. Daerah Ubud telah menjadi tempat yang populer untuk tinggal di Bali dalam beberapa tahun terakhir, terutama bagi pekerja jarak jauh.

Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan Ubud yang menghijau. Suasananya bikin pengen kerja, apalagi di Ubud ada sejumlah kafe yang asyik untuk dikunjungi. Akses internet cukup bisa diandalkan. Sinyal internet terus meningkat setelah banyak pekerja jarak jauh memilih Ubud sebagai tempat kerja mereka.

3. Kota Mataram
Anda bisa memilih kota Mataram yang ada di pulau Lombok sebagai tempat WFH karena banyak hotel atau homestay yang menawarkan paket menginap murah.

Mataram juga tidak jauh dari banyak tempat wisata alam di pulau Lombok yang indah. Sepulang bekerja, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di kota Mataram.

WFH di Mataram tentunya akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi Anda yang terbiasa dengan suasana Jakarta. Harga makanan di Mataram juga relatif terjangkau, jadi tidak perlu khawatir boros.

4. Kota Batam
Memutuskan untuk tinggal sementara di Kota Batam tentu akan menjadi hal yang menarik, terutama bagi Anda yang hobi berbelanja. Karena Batam dikenal sebagai surga belanja barang-barang impor. Biaya hidup di Batam juga cukup terjangkau dan terdapat akses internet yang mudah. Anda juga akan tetap menemukan biaya kost sekitar Rp 800.000 per bulan.

Selain itu, sesekali Anda dapat melakukan perjalanan ke Singapura dan Malaysia karena Batam dekat dengan kedua negara. Jadwal feri ke Singapura dan Malaysia ada di Batam hampir setiap hari.

5. Yogyakarta
Berbicara tentang daerah dengan biaya hidup yang terjangkau, Yogyakarta harus dipertimbangkan. Tidak hanya biaya per bulannya yang murah, namun biaya sembako juga masih terjangkau. Makanan khas Yogyakarta juga dikenal enak dan lezat. Selain bekerja di Yogyakarta, Anda juga bisa mencicipi masakan di sana.

Yogyakarta juga memiliki beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat WFH disana. Bukan rahasia lagi jika Yogyakarta dikenal sebagai tempat menginap yang nyaman sambil melupakan sejenak suasana Jakarta.

Sudah menentukan kota mana yang akan menjadi lokasi WFH kamu? Tetap saja, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun Anda berada.(merah)

menutup

Source: mediaindopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button