TAPOS GARDEN Tiket, menu dan wahana - WisataHits
wisatahits

TAPOS GARDEN Tiket, menu dan wahana

TAPOS GARDEN Tiket, menu dan wahana

Tapos Garden Jam Operasional: 10:00 – 22:00 Nomor Telepon: 0895325420201 Alamat Jl Tapos Lbc No.23, Citapen, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16720

Taman tapo adalah restoran dan kafe wisata dengan konsep taman bunga. Tempat wisata ini baru dibuka pada akhir tahun 2020. Terletak di kawasan Ciawi, yaitu di kaki Gunung Pangrango. Perpaduan taman bunga yang asri dengan udara dataran tinggi memberikan suasana rekreasi yang nyaman dan menyenangkan.

Harga menu dan tiket masuk Garden of Tapos

Biaya masuk ke Taman Tapos masih murah. Namun bagi yang ingin berenang akan dikenakan tambahan tiket sebesar 15.000 rupiah. Biaya terjangkau ini menjadikan Tapos Garden salah satu pilihan destinasi wisata termurah.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp2.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000
Ambil bunga Rp 5.000/bunga
Renang Rp15.000/orang
Menu minuman Rp 5.000 – Rp 29.000
Menu Rp 15.000 – Rp 33.000

Baca Juga: 20 Taman Hiburan Terbaik di Bogor

Jam buka

Tapos Garden buka setiap hari dengan jam buka dari siang hingga malam. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari. Udara lebih sejuk dan lampu redup akan menghangatkan suasana.

Jam operasional
Setiap hari 11.00 – 22.00 WIB

Pesona taman Tapos

Taman tapoTempat wisata cafe dan resto dengan konsep taman bunga – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Bentang alam yang bervariasi menjadikan Bogor banyak destinasi wisata yang menarik. Banyak tempat wisata yang mengusung konsep alam terbuka. Namun, tetaplah dengan hidangan modern. Contohnya adalah Tapos Garden di Ciawi, Kabupaten Bogor.

Tapos Garden menghadirkan tempat wisata ramah keluarga dengan konsep taman bunga. Di sini, wisatawan mengalami pengalaman bersantap di sekitar hamparan bunga. Bunga celosia, gerbera, aster, dan mawar dengan berbagai warna menjadi daya tarik utama tempat ini. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk wisata selfie dan rekreasi keluarga.

Konsep kembali ke alam

Suasana malam hariFurnitur dan konstruksi bambu dan kayu – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Taman hiburan ini mengusung konsep restoran dan kafe ke kaki bukit Gunung Pangrango yang sejuk dan asri. Tempat ini memiliki gaya makan semi-outdoor dan outdoor. Temanya adalah bersantap di tengah taman bunga.

Untuk mendukung konsep ini, semua bangunan di tempat ini juga didesain dengan gaya kembali ke alam. Bambu merupakan bahan konstruksi utama setelah kayu. Bahan ramah lingkungan ini tidak hanya memberikan kesan natural tetapi juga tradisional. Bahan ini sekilas mengingatkan kita pada rumah-rumah Sunda.

Kafe taman bunga

Area lounge yang dikelilingi oleh taman bungaTempat wisata dengan konsep taman bunga di kaki Gunung Pangrango – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Lahan Tapos Garden yang sudah dimanfaatkan saat ini sekitar 800 meter persegi, tanaman hias dan bunga mendominasi cita rasa kawasan tersebut. Melirik, bunga berwarna-warni akan memanjakan mata.

Area tempat duduk dibagi menjadi dua, yaitu semi outdoor dan outdoor. Pertama, area semi outdoor merangkap sebagai tempat memesan makanan. Kawasan ini bisa menjadi pilihan jika pengunjung mencari tempat teduh yang terlindung dari hujan. Tempatnya nyaman karena pengunjung selalu bisa merasakan angin sepoi-sepoi dari segala arah.

Sedangkan area outdoor memiliki bentuk tempat duduk yang berbeda-beda. Ada gubuk lesehan dan meja tanpa atap. Lalu ada juga cabana tertutup yang bisa berguna untuk acara pribadi. Setiap area tempat duduk cukup luas, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Wisata Kuliner Menu Terjangkau

Kopi dan roti panggangMasakan sederhana dan menggugah selera dengan harga murah – Foto: Google Maps/zack anne

Suasana nyaman tidak selalu berarti harganya mahal. Harga menu di sini bervariasi tetapi tidak lebih dari Rs 35.000. Menunya juga cukup variatif, mulai dari heavy food hingga berbagai jenis kopi.

Pengunjung dapat bersantai dengan memesan makanan ringan dan minuman dingin. Makanan ringan seperti roti bakar dan rujak waxing harganya sekitar 15.000-18.000. Makanan berat seperti ayam penyet, nasi goreng, sayur asam jawa, dan cah kangkung juga tersedia di sini. Jika Anda tidak tahu bagaimana memilih, ada paket nasi ayam dengan lalapan yang nyaman untuk empat orang.

Menu minumannya juga sangat bervariasi. Mulai dari jenis kopi espresso dan manual infusion, teh, jus, hingga milkshake. Ada juga menu non-kopi yang bisa dipesan panas atau dingin. Semuanya di harga paling mahal hanya 27.000 rupee.

Spot foto cantik

Jembatan bambu unik di taman taposJembatan Bambu yang menjadi salah satu spot foto favorit Tapos Garden – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Membicarakan spot foto di sini sebenarnya tidak sulit. Dengan konsep taman bunga, pengunjung bisa mendapatkan background foto yang indah dimana saja. Termasuk area duduk yang penuh dengan dekorasi cantik.

Gubuk bambu menggunakan genteng sebagai penutup. Kain tipis ini memberikan sentuhan modern pada gaya saung tradisional. Jangan lupakan kawasan lesehan dengan payung putih berbentuk unik.

Namun, ada spot favorit untuk berfoto di sini. Spot tersebut tak lain adalah jembatan bambu di sudut taman. Pemandangan lereng bukit dari atas jembatan dijamin menjadi rebutan untuk latar selfie. Sedangkan backgroundnya adalah lorong bambu dengan lampu-lampu cantik.

Suasana kafe ini akan sangat berbeda di malam hari. Biasanya kabut mulai turun dan menutupi pada sore hari. Lampu mulai menyala dan memberikan kesan romantis.

Kenyamanan di taman

area kolam taman taposSelain makan, pengunjung juga bisa berenang dan membeli tanaman hias – Foto: GOogle Maps/Pandu TN

Selain tempat makan, juga menghadirkan kolam renang. Kolam renang yang baru selesai dibangun pada pertengahan 2021 ini terbuka untuk anak-anak dan dewasa. Pengunjung hanya perlu membayar tiket tambahan sebesar 15.000 rupee. Kolam renang bahkan memiliki slide untuk anak-anak.

Tempat wisata ini juga menawarkan agrowisata bunga. Pengunjung dapat memilih dan memetik sendiri bunga gerbera sebagai oleh-oleh atau hadiah. Di sisi lain, ada toko yang menjual berbagai tanaman hias. Pecinta tanaman bisa memilih tanaman di sini.

Fasilitas Taman Tapos

Tapos Garden menawarkan parkir, toilet, dan mushola. Fasilitas utama meliputi restoran dan kafe, fasilitas karaoke, live music, gazebo dan kolam renang.

Lokasi taman Tapos

Kafe dan tempat wisata ini terletak di Jalan Tapos LBC No. 23, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Akses jalan sangat baik karena sudah beraspal/beton. Lokasi dapat diakses dengan mobil atau sepeda motor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button