5 Pantai Eksotis yang Masih Tersembunyi Di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

5 Pantai Eksotis yang Masih Tersembunyi Di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia

Indonesia punya banyak Pantai ini tempatnya perjalanan. Wisatawan tinggal memilih pantai seperti apa yang mereka sukai dan akan dikunjungi.

Cukup banyak turis yang suka pantai eksotis. Biasanya pantai memiliki pesona tersendiri karena belum banyak diketahui masyarakat.

Biasanya, semakin kurang dikenal masyarakat, semakin penasaran membuat beberapa wisatawan berkunjung dan melihat indahnya pemandangan yang dimiliki pantai tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi pantai-pantai eksotis di tanah air, berikut ini 5 dari sekian banyak pantai eksotis yang dimiliki Indonesia, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pantai Siung

Pantai yang menghadap banyak tebing berbatu besar dan terjal merupakan daya tarik. Pantai ini dimiliki oleh Pantai Siung yang terletak di kawasan Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Karena tebingnya yang kokoh, kawasan di sekitar Pantai Siung sering dijadikan tempat untuk kegiatan pendakian. Pesona Pantai Siung tidak hanya itu.

Terletak di Samudera Hindia, Pantai Siung memiliki air yang jernih dan pasir putih kecoklatan. Tempatnya masih terpencil dan untuk menuju kesana harus melewati jalan berliku dan menanjak.

2. Gili Nanggu

Gili Nanggu mungkin belum begitu dikenal banyak orang seperti tempat wisata di Lombok lainnya seperti Gili Trawangan. Tapi kalau soal kecantikan, Gili Nanggu tidak kalah dengannya.

Pantai Pasir putih terhampar di Gili Nanggu, bersama dengan pemandangan laut biru yang memanjakan mata. Belum lagi penumpukan terumbu karang di Gili Nanggu yang akan membuat aktivitas snorkeling Anda semakin menyenangkan.





Pantai Menganti adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kebumen, Jawa Tengah.  Pantai indah ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.  Di pantai ini, wisatawan bisa menikmati keindahan laut yang eksotis.  Pantai Menganti adalah pantai terindah di Jawa Tengah.  CNN Indonesia / Adi Maulana IbrahimIlustrasi Pantai Eksotis (CNN Indonesia/ Adi Maulana Ibrahim)

3. Pantai Pulau Merah

Jawa Timur terkenal dengan pantainya yang eksotis. Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah di Banyuwangi yang memiliki bukit kecil.

Bukit kecil di pantai dan berwarna merah. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa tempat ini dinamakan Pantai Pulau Merah. Bukit kecil yang sering diterjang ombak menambah kesan eksotis pantai ini.

Ombak di Pantai Pulau Merah tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk yang baru memulai berselancar. Pantainya juga panjang dan bisa dijadikan taman bermain untuk relaksasi.

4. Pantai Alano

Bagi yang ingin pergi ke pantai untuk menyegarkan diri dan menghilangkan penat, Pantai Alano sangat cocok untuk dikunjungi. Pemandangannya indah dan eksotis, sehingga pantai akan membuat Anda betah berlama-lama.

Pantai Alano bahkan dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di Karimunjawa, Jepara. Pantai ini memiliki pasir putih bersih dan air laut yang jernih. Pantai ini juga tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan.

5. Pantai Maluku

Pulau Sumbawa, sebelah barat Nusa Tenggara, sudah lama dikenal dengan keindahan pantainya. Namun, Pantai Maluk dianggap sangat istimewa.

Karena Pantai Maluk diapit oleh dua bukit yaitu Bukit Mantun di sisi utara dan Bukit Balas di sisi selatan. Pemandangan tersebut menambah indah dan eksotisnya nuansa Pantai Maluk.

Ombaknya besar dan melakukan aktivitas selancar Pantai Maluk adalah tantangan karena ada Tanjung Ahmad yang memecah ombak. Pasirnya putih dan lembut. Bagi Anda yang suka berenang di laut, Pantai Maluk bisa menjadi pilihan.

(www/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button