Tiket dan Aktivitas PULAU UNTUNG JAWA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PULAU UNTUNG JAWA

Harga Tiket Masuk Pulau Untung Jawa: Gratis – Rp 625.000 Jam Operasional: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: -, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia, 14510

pulau keberuntungan jawa adalah salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi di Kepulauan Seribu. Pulau ini dikenal sebagai pulau wisata yang memiliki banyak tempat wisata. Selain sebagai tempat wisata, pulau ini juga menjadi tempat tinggal warga.

Di sini wisatawan tidak akan bosan dan bosan menghabiskan waktu. Pasalnya, tempat ini memiliki alam yang indah dan selalu asri. Ditambah dengan banyaknya wahana yang tersedia, menjadi daya tarik tersendiri. Jangan lewatkan dapurnya, sayang sekali jika Anda melewatkannya.

Harga tiket masuk Pulau Untung Jawa

Atraksi ini tidak menetapkan biaya masuk bagi wisatawan. Namun, beberapa kawasan wisata dan wahana di pulau ini memiliki tarif tersendiri. Sedangkan untuk tiket feri, Anda bisa menggunakan jalur Kali Adem – Pulau Untung.

Harga tiket masuk dan transportasi
Tiket masuk Gratis
Paket perjalanan sehari Rp140.000-Rp400.000
Paket wisata 2H1M Rp 200.000-Rp 625.000

Baca: Tiket Masuk PULAU BIDADARI Jakarta dan Beragam Kegiatan

Jam operasional

Objek wisata ini tidak mengatur jam buka, wisatawan bisa datang kapan saja. Namun tentunya harus mengikuti jadwal kapal-kapal yang datang. Karena untuk mencapai pulau ini hanya tersedia angkutan umum berupa perahu motor.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Trekking keindahan Pulau Untung Jawa

Perairan Pantai Untung Jawa yang jernihPerairan Pantai Untung Jawa yang jernih. Foto: Gmap/Arif Burhanudin

Begitu sampai di Pulau Untung Jawa, suasananya mungkin tidak seperti pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Dimana pulau-pulau lain tampak sepi dan tidak banyak turis. Namun, berbeda dengan pulau ini, wisatawan berbondong-bondong ke daerah pesisir untuk berjudi. Suara tawa yang keras dari para wisatawan seolah menjadi alunan musik untuk menyambut mereka yang datang.

Meski penuh sesak, keindahan pulau ini tetap tak terbantahkan. Laut biru kehijauan membuatnya indah dari jauh. Selain itu, pulau ini memiliki pantai yang cukup luas dengan pasir putih. Lengkap dengan pepohonan yang juga menaungi pantai.

Pantai pulau ini terlihat begitu indah, dengan banyak pepohonan di sekitarnya. Payung para pedagang dan yang disewa juga turut memeriahkan suasana pantai. Beberapa perahu nelayan terparkir rapi di dekat dermaga. Dan tidak sedikit wisatawan yang menyerbu badan air dengan cara berenang atau bermain pelampung.

Baca Juga: Tiket Masuk Pulau Pramuka dan Berbagai Aktivitas Menarik

Berenang di Pulau Untung Jawa

Perairan pulau ini sangat jernih bahkan jika Anda melihatnya dari atas, Anda dapat melihat bagian bawahnya. Warnanya gradasi dari gelap di tengah laut menjadi lebih terang di pantai. Perairannya juga tenang, ombaknya tidak terlihat ke arah pantai. Jadi aman jika wisatawan aktif di perairan.

Tak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu bermain air di pantai. Ada juga yang berenang di perairan, dan banyak anak-anak berenang dengan pelampung. Ada orang tua yang bermain dengan anak-anaknya. Beberapa mendorong pelampung, atau berburu dengan berenang.

Suara tawa anak-anak yang nyaring juga menjadi irama pantai. Dicampur dengan suara gemericik air yang membuatnya menjadi hidup.

Baca juga: PULAU DOLPHIN Pesona pulau tak berpenghuni

Mainkan permainan air

Permainan air di pulau Untung JawaWahana air di Pulau Untung Jawa. Foto: Gmap/Pulau Krikil

Selain berenang, wisatawan juga bisa menikmati berbagai permainan air di sini. Ada perahu pisang, donat air, yang bisa Anda coba untuk memompa adrenalin Anda. Wahana ini mengharuskan wisatawan untuk basah kuyup di laut. Jadi pastikan untuk membawa baju ganti karena baju pasti akan basah.

Tidak perlu khawatir dan Anda tidak perlu pandai berenang untuk mencoba wahana ini. Karena setiap wisatawan akan mendapatkan pelampung pelindung diri. Selain itu, ombak di lautnya juga relatif tenang, sehingga Anda tidak perlu khawatir tenggelam. Selain itu, di setiap wahana ada pengawas yang siap menjaga wisatawan.

Selain itu, wisatawan bisa bermain sambil difoto oleh tim pemilik wahana. Jadi Anda tidak perlu khawatir melewatkan waktu seru untuk berkeliling. Dan tidak perlu repot untuk berfoto sendiri. Jadi Anda bisa fokus menghabiskan waktu menikmati wahana.

Baca Juga : Tiket Masuk PULAU TIDUNG dan Tempat Wisata

Tur Desa Jepang

Desa Jepang di Pulau Untung JawaKampung Jepang di Pulau Untung Jawa. Foto: Gmap/Hendrico Tampubolon

Mulai dari pantai, wisatawan bisa masuk lebih dalam ke kawasan desa. Di sini terdapat tempat-tempat menarik dan menjadi daya tarik wisata. Yaitu keberadaan desa Jepang yang begitu unik.

Dinamakan Kampung Jepang karena di kawasan ini penuh dengan ornamen Jepang. Mulai dari pintu merah yang dihiasi lampion dan payung kertas. Ada juga warung makan yang juga didesain sebagai kios di Jepang. Dan spot foto yang membuat turis mengira sedang berada di Jepang.

Uniknya, di sini terdapat pohon sakura Jepang. Konon pohon sakura ini ditanam oleh seorang diplomat Jepang yang bertugas di pulau Untung Jawa. Sejauh ini, pohon itu masih hidup dan mekar seperti bunga sakura di Jepang.

Baca juga: Tiket Masuk dan Aktivitas di PARI PULAU

Bersepeda keliling desa

Bersepeda keliling pulauBersepeda keliling pulau. Foto: Gmap/Rafauzi

Jika ingin menjelajahi pulau secara keseluruhan, wisatawan bisa menyewa sepeda. Wisatawan bisa hanya berjalan-jalan di sekitar desa sambil melihat aktivitas penduduk desa. Sambil menyapa dan bersahabat dengan penduduk desa.

Berhentilah sesekali di tempat yang indah untuk berfoto. Pastinya pengalaman yang tak terlupakan dan tak terlupakan. Apalagi jika wisatawan bersepeda di pagi hari. Udara segar tentu akan menemani setiap jepretan.

Baca Juga : 8 Pulau Wisata Terbaik di Kepulauan Seribu

Ambil foto di Paviliun Laut

Uniknya lagi, di sini ada peron kayu yang berdiri di atas laut, jika dilihat dari atas, paviliun ini terlihat seperti hati. Wisatawan suka berfoto di sini karena pemandangannya yang begitu indah. Apalagi di sore hari, matahari terbenam juga mewarnai pemandangan yang indah.

Fasilitas Pulau Untung Jawa

Fasilitas umum untuk wisatawan di sini cukup lengkap. Mulai dari mushola, tempat parkir, toilet dan warung makan. Padahal, penginapan juga banyak tersedia, mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Lokasi Pulau Untung Jawa

Wisata pulau ini secara administratif berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan kapal motor dengan rute Kali Adem – Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button