5 dari 10 Program Prioritas Wali Kota Solo Gibran Tak Akan Selesai Akhir Tahun Ini - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

5 dari 10 Program Prioritas Wali Kota Solo Gibran Tak Akan Selesai Akhir Tahun Ini – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mencanangkan 10 program prioritas pembangunan Kota Solo tahun 2022. Dari 10 program tersebut, kata dia, hanya lima yang akan selesai pada akhir tahun ini, sedangkan lima lainnya akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

Gibran melalui akun Twitter-nya @gibran_tweet, Kamis malam (27/10/2022) mengunggah foto 10 program prioritas pembangunan Kota Solo dan memberikan informasi program mana saja yang akan selesai akhir tahun ini. “Akhir tahun ini, Nomor 1, 4, 5, 6 (Tahap 1) dan 7 akan selesai,” tulis Gibran dalam unggahan yang memuat foto daftar 10 program prioritas pembangunan kota Solo. .

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Sesuai gambar, nomor 1 adalah pembangunan Masjid Agung Syekh Zayed Solo yang disebut-sebut sebagai destinasi wisata religi terbaru di kota Solo. Masjid pemberian Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) kepada Presiden Jokowi itu rencananya akan diresmikan pada 17 November mendatang.

Kemudian nomor 4 dari 10 program prioritas Gibran yang tidak akan selesai tahun ini adalah pembangunan Solo Technopark yang bertujuan untuk menjadi pusat pengembangan UMKM, pelatihan keamanan siber, pelatihan game, pembuatan tempat tidur untuk rumah sakit dan lain-lain.

Nomor 5 selanjutnya adalah penataan koridor Ngarsopuro dan Gatot Subroto (Gatsu). Koridor ini nantinya akan menjadi pusat UMKM dan budaya dengan area komunitas pertunjukan seni dan budaya yang siap bersaing dengan Malioboro di Jogja.

Baca Juga: Gedung Solo Lokananta Dikosongkan Saat Ikuti 10 Program Prioritas Gibran

Kemudian nomor 6 dalam daftar 10 program prioritas pembangunan Solo Gibran adalah revitalisasi Taman Margasatwa Taru Jurug (TSTJ).

Ruang publik yang lebih terorganisir

Pembangunan TSTJ yang dilakukan oleh investor dari Taman Safari Indonesia itu akan selesai untuk Tahap 1 pada akhir tahun ini. Artinya, akan ada tahapan lebih lanjut dalam revitalisasi kebun binatang.

Terakhir, program prioritas Gibran yang akan selesai akhir tahun ini adalah pembangunan trade shelter di Manahan Solo. Seperti diketahui, kawasan pedagang di sisi utara dan barat Stadion Manahan dirobohkan lalu dibangun kembali dengan konsep berbeda.

Nantinya seluruh dealer akan dipusatkan di sisi barat stadion menghadap Jl KS Tubun. Diharapkan setelah didirikan, akomodasi Manahan akan menjadi ruang publik yang lebih tertata, lebih nyaman untuk kegiatan olahraga.

Baca Juga: STP dan Lokananta Masuk, Ini 10 Prioritas Pembangunan Kota Solo 2022

Sedangkan lima program prioritas lainnya yang belum selesai tahun ini dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya adalah pembangunan Islamic center dalam paket yang sama dengan Masjid Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo. Pembangunan Islamic center ini baru dimulai dengan peletakan batu pertama bersamaan dengan peresmian Masjid Sheikh Zayed.

Kemudian pembangunan rel layang atau rel layang dan underpass di Simpang Tujuh Joglo, Banjarsari, Solo, revitalisasi Lokananta, revitalisasi Taman Balekambang dan sentra furnitur IKM di eks pasar furnitur Gilingan Solo. Program prioritas ini juga dipastikan tidak akan selesai pada akhir tahun ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button