BPPD NTB terima 850 wisatawan untuk event WSBK, transaksi Rp 5 miliar - WisataHits
Jawa Timur

BPPD NTB terima 850 wisatawan untuk event WSBK, transaksi Rp 5 miliar

Beritabali/ist/BPPD NTB menerima 850 wisatawan untuk event WSBK, transaksi Rp 5 miliar.

Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB melakukan misi penjualan bertajuk “Jalan Menuju WSBK 2022” di 4 kota (Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya) pada 10-16 Oktober 2022.

Misi penjualan yang diikuti oleh 35 seller ini bekerja sama dengan HSMA NTB dan berhasil membuka transaksi senilai lebih dari Rp5 miliar.

Tak hanya itu, 850 pack dipastikan akan menyaksikan World Superbike (WSBK) pada 11-13 November di Sirkuit Mandalika. Menggelar misi penjualan, BPPD NTB berhasil menggaet wisatawan melalui promosi paket wisata dengan menjadikan WSBK sebagai daya tarik.

Promosi tidak hanya dilakukan dalam kaitannya dengan akomodasi, tetapi terhadap semua hal yang berhubungan dengan pariwisata, seperti: B. Transportasi ke tempat-tempat menarik. Demikian disampaikan Ketua BPPD NTB Baiq Ika Wahyu Wardhani saat jumpa pers di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi NTB, Rabu (26/10).

“Selain mempromosikan WSBK, kami juga menjual fasilitas, atraksi dan paket wisata, termasuk semua potensi kami di sektor pariwisata,” jelas Baiq Ika.

Sementara itu, Anggota BPPD NTB, Ari Garmono, menjelaskan lebih lanjut mengenai misi penjualan yang digelar di empat kota tersebut. Kota ini dipilih berdasarkan pertimbangan bahwa keempatnya memiliki minat yang tinggi di dunia otomotif. Selain itu, menurut survei penonton WSBK 2021, penonton terbanyak berasal dari kota-kota tersebut.

Dari empat kota tersebut, Bandung merupakan pembeli terbesar dengan nilai transaksi Rp 2 miliar, kata Ari.

Ari melanjutkan, misi penjualan ini merupakan yang pertama dilakukan BPPD NTB untuk mempromosikan WSBK. Acara WSBK ini disematkan dalam konsep pameran Lombok-Sumbawa, yang akan menampilkan berbagai acara seperti budaya, musik, kuliner dan UMKM.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button