Pelantikan Plt Walikota Batu Gubernur Kota Batu Khofifah Ingatkan Pengembangan Pariwisata dan Industri Kreatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

Pelantikan Plt Walikota Batu Gubernur Kota Batu Khofifah Ingatkan Pengembangan Pariwisata dan Industri Kreatif | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru

Pelantikan Plt Walikota Batu Gubernur Kota Batu Khofifah Ingatkan Pengembangan Pariwisata dan Industri Kreatif |  BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


Gubernur Khofifah melantik Plt Wali Kota Batu dan mengingatkan pembangunan pariwisata dan industri kreatif Gubernur Khofifah saat pelantikan Aries Agung Paewai sebagai Pj Walikota Kota Batu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Gubernur Khofifah telah resmi melantik Aries Agung Paewai yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, sebagai Pelaksana Tugas (Pj) Walikota Kota Batu. Agenda digelar pada Kamis (19/1/2023) di Gedung Negara Grhadi, Surabaya.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-63344 Tahun 2022 tanggal 27 Desember 2022 tentang Pengangkatan Pj Walikota Kota Batu Provinsi Jawa Timur. Hal itu terjadi karena masa jabatan walikota dan wakilnya, yakni Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, berakhir pada 27 Desember 2022.

Sebelumnya, Khofifah juga telah melantik Sekda Kota Batu sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu Zadim Efisiensi, sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 131/1452/011.2/2022 tanggal 27 Desember 2022.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini dilakukan serah terima jabatan antara Plh. Wali Kota Batu Zadim Efisiensi, Pjs. Walikota Batu Aries Agung Paewai. Dalam arahannya, gubernur merekomendasikan agar semua program yang sudah berjalan dilanjutkan.

Terutama dalam hal pengembangan sektor pariwisata yang menjadi ikon kota Batu, dan penguatan sektor kreatif. Menurut Khofifah, jika sektor pariwisata lebih dipupuk dan dikembangkan, maka ia yakin akan mendongkrak perkembangan Kota Batu lebih cepat lagi. Mulai dari sektor bisnis melalui UMKM hingga industri kreatif di wilayah Malang Raya dan Jawa Timur.

“Yang menguatkan Kota Batu di sektor pariwisata, yang mendorong pembangunan di Jawa Timur selama ini, tolong dilestarikan dan dikembangkan,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah mencontohkan program pemerintah pusat terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Perpres 80 Tahun 2019 yang perkembangannya dilaporkan ke pemerintah pusat setiap tiga bulan harus dikawal dengan baik.

Ia menceritakan, salah satu program dalam Perpres 80 Tahun 2019 yang kini telah memasuki tahap akhir adalah pembentukan pasar induk sayuran dan buah-buahan serta optimalisasi Kawasan Ekonomi Khusus Singosari yang akan menumbuhkan start-up dan Silocon Valley atau manufaktur satu Region akan menjadi perusahaan teknologi di Indonesia.

Ketika pasar induk sayuran dan buah-buahan di Kota Batu selesai, Khofifah optimistis akan menggenjot perekonomian di Kota Batu dan Jawa Timur.

“Apa yang menjadi slogan Kota Batu sebagai kota wisata selama ini, tolong dipupuk dan dikembangkan. Karena kalau sektor pariwisata bergerak, maka akan banyak menggerakkan sektor lain seperti perhotelan, UMKM, transportasi dan industri kreatif di Jatim,” jelasnya.

Di hadapan forkopimda kota Batu, Khofifah mempercayakan kepada Ketua DPRD, Kapolri, Dandim, Kajari untuk selalu mendukung seluruh proses penyelenggaraan pemerintahan. Kerjasama, sinergi dan kerjasama antar seluruh elemen strategis di Kota Batu tidak boleh pernah berkurang.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button