BPPD NTB Yakin WSBK akan mencuri perhatian wisatawan ke Lombok - WisataHits
Yogyakarta

BPPD NTB Yakin WSBK akan mencuri perhatian wisatawan ke Lombok

MATARAM, KOMPAS.com – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan World Superbike (WSBK) akan menarik perhatian wisatawan yang datang ke Lombok.

Demikian disampaikan Ketua BPPD NTB Baiq Ika Wahyu Wardhani saat konferensi pers di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi NTB, Rabu (26/10/2022).

“Selain mempromosikan WSBK, kami juga menjual fasilitas, atraksi dan paket Bepergian, Termasuk semua potensi kita di sektor pariwisata,” jelas Ika.

Baca Juga: Jelang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Kapolres NTB Siapkan Staf Pengamanan

Dia mengatakan BPPD mengadakan order penjualan bertajuk “Jalan Menuju WSBK 2022” di empat kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya mulai 10-16 Oktober 2022.

order penjualan diikuti oleh 35 pramuniagaMelalui kerjasama dan sinergi dengan HSMA (Hotel Sales and Marketing Association), NTB berhasil membuka transaksi lebih dari Rp 5 miliar,” kata Ika.

Baca Juga: Gubernur NTB Pastikan ASN Tidak Harus Beli Tiket WSBK 2022

Tak hanya itu, 850 pack dipastikan akan menyaksikan World Superbike (WSBK) pada 11-13 November di Sirkuit Mandalika.

“Misi penjualan ini akan berhasil menarik wisatawan melalui penawaran paket dengan menjadikan WSBK sebagai daya tarik. Promosinya tidak hanya terkait akomodasi, tetapi semua yang berkaitan dengan pariwisata, seperti transportasi ke atraksi,” kata Ika.

Anggota BPPD NTB Ari Garmono mengatakan pihaknya a order penjualan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya, karena pertimbangan penduduk kota-kota tersebut yang memiliki ketertarikan pada dunia otomotif.

“Selanjutnya menurut survei kepemirsaan WSBK 2021, pemirsa terbanyak berasal dari empat kota tersebut, dan Bandung menjadi pemirsa terbesar kedua. pembeli tertinggi dengan nilai transaksi Rp 2 miliar,” kata Ari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button