Temui Lotek Alkateri, masakan Sunda yang sudah ada sejak 1988 - WisataHits
Jawa Barat

Temui Lotek Alkateri, masakan Sunda yang sudah ada sejak 1988

BAIK BANDUNG, AYOBANDUNG.COM– Kota Bandung dikenal sebagai tujuan wisata untuk bersantai di akhir pekan. Tidak hanya pemandangan dan cuaca yang menyenangkan, kota Bandung menjadi tujuan wisata karena masakannya yang terkenal dan lezat.

Kota Bandung tidak hanya menyajikan masakan kekinian, tapi juga menyajikan banyak kuliner khas Bandung dan Sunda yang tak kalah enak untuk disantap. Salah satunya adalah Alkateri Lotek yang beralamat di Jalan ABC No. 16 Kota Bandung.

Lotek dikenal sebagai masakan khas Sunda yang terbuat dari campuran sayuran yang dibumbui dengan bumbu kacang dan sekilas terlihat seperti gado-gado.

Baca Juga: Laga El Clasico Persib Bandung Vs Persija Jakarta Bakal Sengit, Banyak Pemain Kedua Tim Akan Bela Timnas

Lotek Alkateri adalah ikon kuliner legendaris di Bandung. Alcateri Lotek ini sudah ada sejak tahun 1988 dan masih diminati oleh masyarakat. Saat ini diturunkan oleh generasi kedua yaitu Bu Oom.

Lotek Alkateri tidak hanya legendaris tetapi juga unik karena dibungkus dengan kertas nasi dan daun pisang digulung menjadi kerucut seperti es krim. Hal ini memudahkan pelanggan untuk memakannya.

Lotek Alkateri, Masakan Sunda dengan Saus Kacang (Editor/Bob Yanuar)

Keistimewaan lain dari Lotek Alkateri adalah kerupuknya yang berwarna merah, yang diaduk dengan Lotek sehingga dicampur dengan bumbu yang membuatnya semakin nikmat.

Fera Nurhayati, 26, pelanggan Lotek Alkateri, mengaku sering menyantap kuliner yang disajikan dengan sambal kacang.

Source: www.ayobandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button