9 Rekomendasi Tempat Spa di Jogja, Biar Segar dan Santai! - WisataHits
Yogyakarta

9 Rekomendasi Tempat Spa di Jogja, Biar Segar dan Santai!

Jika Anda bekerja dari pagi hingga malam setiap hari, jangan heran jika tubuh Anda terasa lelah dan pegal. ya kamu bisa waktuku agar tubuh dan pikiran menjadi lebih segar dengan memanjakan tubuh antara lain di spa di Jogja.

Sebagai tujuan wisata, Jogja sendiri memiliki berbagai macam layanan spa. Berikut sembilan tempat spa yang direkomendasikan di Jogja untuk dikunjungi.

1. Pijat dan Refleksi Spa de WAVE

Dengan beberapa cabang, de WAVE Spa Massage and Reflexology merupakan salah satu layanan spa terpopuler di Jogja. Perawatan di tempat ini tidak hanya untuk wanita tetapi juga untuk pria.

Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang privasi, karena klien pria hanya dilayani oleh terapis pria dan sebaliknya. Selain itu, De WAVE Spa memiliki paket pijat dan pijat refleksi untuk keluarga atau pasangan yang cocok untuk pasangan bulan madu!

alamat: Jalan Langensari No. 21, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta

jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

2. Rumah Shiatsu

Tidak jauh dari Jalan Malioboro ada spa dan pijat Jepang bernama Griya Shiatsu. Di luar ada tembok tinggi, tetapi ketika dia masuk getaran Gaya Jepang terasa sangat kental. Ini berbeda dari tempat spa lainnya!

Ada beberapa paket pijat tergantung durasinya, jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan. Harganya tidak mahal, hanya sekitar ratusan ribu. Setelah pijat, Anda bisa mandi air hangat untuk lebih rileks!

alamat: Jalan Langensari No. 21, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta

jam operasional: Setiap hari pukul 11.00-23.00 WIB

3. Salon dan Spa Laseca

Salon dan spa Laserca ini menawarkan perawatan lengkap dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dari harga Rp 260.000 Anda akan mendapatkan paket dengan layanan Pengelupasan tubuh, spa tubuh, mandi busa dan lotion tubuh kambing gratis.

Ada juga paket tradisional dengan tambahan layanan akupunktur. Menariknya, mereka memiliki perawatan untuk ketiak. Siapa pun yang merasa kurang percaya diri dengan ketiak yang gelap dan sering berbau tidak sedap bisa mencoba perawatannya di sini.

alamat: No.7 Jalan Hadidarsono, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta

jam operasional: Setiap hari pukul 10:00-19:00 WIB

Baca Juga: 7 Rekomendasi Klinik Kecantikan di Jogja, Bikin Glowing!

4. Pengobatan tradisional jogja

Jika Anda tidak nyaman melakukan spa dengan lawan jenis secara bersamaan, ada spa di Jogja yang khusus untuk wanita saja, Jogja Traditional Treatment.

Mengusung konsep Jawa, spa ini menghadirkan paket lulur aneka bumbu. Ada juga coklat, strawberry dan susu.

alamat: Jalan Timoho No.58, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta

jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

5. Nurkadhatyan Spa

Jika Anda ingin mencoba spa autentik ala putri istana, Anda bisa mencoba Nurkadhatyan Spa yang didirikan oleh kelima putri Sri Sultan Hamengkubuwono X. Perawatan yang ditawarkan di sini mirip dengan perawatan yang diberikan kepada putri-putri Keraton Yogyakarta. Jadi Anda bisa merasa seperti seorang putri selama sehari.

Menariknya, lulur yang digunakan untuk perawatan tanpa campuran bahan kimia apapun tentunya baik untuk tubuh dan lebih segar. Tak hanya lulur, essential oil dari Nurkadhatyan Spa menggunakan bunga dan rempah-rempah yang membuat aromanya unik.

alamat: Jalan Laksda Adisucipto Nomor 13, Ambarrukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman

jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB.

6. Terapi Nakamura holistik dengan sentuhan penyembuhan

Healing Touch Nakamura Holistic Therapy menawarkan layanan terapi tradisional Jepang yang dikenal dengan Seitai Therapy. Terapi ini mengandalkan jari tangan dan bagian tubuh lainnya untuk merangsang titik akupunktur (tsubo) dan melancarkan darah yang tersumbat karena periode stres, kecemasan, ketegangan, dll atau secara fisiologis karena penyakit kronis atau akut, kelelahan fisik, nyeri, dll.

Jangan khawatir, para terapis yang bekerja di sini profesional sehingga dapat menghilangkan segala kepenatan dan meningkatkan kebugaran Anda. Jika kamu tertarik, kamu bisa memantau akun media sosial The Healing Touch Nakamura Holistic Therapy seiring informasi diskon menarik yang dibagikan!

alamat: Jalan Urip Sumoharjo Nomor 123 A, Klitren, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB

Baca juga: 10 Tempat Sewa Baju di Jogja Pilihan Lengkap

7. Tjan Spa

Tjan Spa menawarkan pengalaman perawatan pribadi yang tidak hanya nyaman tetapi juga aman. Pasalnya, Tjan Spa khusus melayani klien wanita dan anak-anak saja lho. Jadi ibu-ibu yang ingin memanjakan diri tidak perlu meresahkan anaknya, karena si kecil juga bisa menjaga dirinya sendiri.

Ada berbagai pilihan pijat yang bisa Anda nikmati seperti: B. Pijat seluruh wajah, punggung, kaki dan tubuh. Kalau mau hair spa jadi bulu mata, bisa kok. Harga tidak membuat lubang di saku Anda!

alamat: Jalan Nusa Indah Nomod 233 A, Kwarasan, Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB

8. Pijat Refleksi Djemari

Pijat refleksi Djemari dengan terapis yang sudah terbukti menjadi salah satu lokasi spa andalan di Jogja. Terapisnya tidak hanya profesional tetapi juga ramah dan menerima panggilan pijat di rumah dan di hotel. Nah, untuk bisnis jasa ada 3 yaitu pijat sehat, pijat refleksi, dan totok wajah.

Untuk pijatan yang sehat adalah pijatan yang berfokus pada titik-titik tubuh, terutama kaki dan tangan. Titik yang akan dipijat berhubungan langsung dengan saraf organ, sehingga pijat mempengaruhi fungsi organ dan membantu dalam pengobatan. Sedangkan pijat refleksi adalah pijat kaki yang menghilangkan rasa sakit setelah melakukan aktivitas berat serta menjaga kesehatan dan kekuatan kaki. Dan yang terakhir, totok wajah adalah relaksasi wajah, melancarkan peredaran darah, menghilangkan stres, mencegah penuaan dan perawatan kulit

alamat: Jalan Melati Wetan Nomor 15, Baciro, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

jam operasional: buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB

9. Kesehatan dan kecantikan keluarga kakiku

Seperti namanya, Kakiku Family Health and Beauty, tempat spa yang satu ini memang bisa diandalkan untuk penambah kebugaran yang bisa Anda kunjungi bersama suami, ibu atau keluarga lainnya. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena tempat pijat pria dan wanita berada di ruangan yang berbeda sehingga tidak mengurangi kenyamanan.

Pilihan layanan sangat beragam dengan jangka waktu yang berbeda. Misalnya untuk full body massage, ada pilihan dry massage, herbal compress, back massage, dll dengan durasi berkisar antara 30 hingga 120 menit. Nah, untuk wanita juga ada perawatan khusus untuk melangsingkan & payudara, ratus dan merawat suami tercinta.

alamat: Jalan Gandekan Lor Nomor 30, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB

Nah, masing-masing spa di Jogja memiliki kelebihannya masing-masing. Pilih saja mana yang tepat untuk Anda!

Baca juga: Rekomendasi Salon Murah dan Bagus di Jogja

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button