Pariwisata Normal, Harian Yogyakarta Kasus Covid-19 Nyaris Nol - WisataHits
Yogyakarta

Pariwisata Normal, Harian Yogyakarta Kasus Covid-19 Nyaris Nol

Pariwisata Normal, Harian Yogyakarta Kasus Covid-19 Nyaris Nol

TEMPO.CO, Yogyakarta – Kembali normalnya sektor pariwisata di awal tahun 2023 terus dibarengi dengan kasus harian Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menunjukkan tren yang semakin positif.

Selama tiga hari berturut-turut dari Sabtu hingga Senin, 28 hingga 30 Januari 2023, kasus harian tidak pernah melebihi lebih dari tiga kasus dari seluruh hasil lima kabupaten/kota di DIY. “Hari ini bertambah total tiga kasus terkonfirmasi Covid-19 di antara bedah rumah,” kata Koordinator Divisi Humas Kantor Umum, Humas Protokol Setda Bedah Rumah Ditya Nanaryo Aji, Senin.

Padahal, per 28 Januari hanya ada satu kasus yang terdeteksi di provinsi itu, dan keesokan harinya, 29 Januari, hanya ada dua kasus baru. Dengan penurunan drastis kasus harian jelang awal Februari, total kasus aktif Covid-19 di DIY berhasil turun di bawah 100 kasus, atau tepatnya 84 kasus aktif.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkot Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan, kampanye vaksinasi, khususnya suntikan kedua, masih digencarkan, meski jumlah kasus menurun dan arus pariwisata lancar. “Minggu depan (awal Februari) kami akan mulai mengikat langkah untuk layanan booster kedua,” katanya.

Aman mengatakan akan dilakukan servis booster kedua, meskipun baik booster pertama dan kedua serta booster pertama di Yogyakarta masih berlangsung. “Fokus vaksinasi kedua adalah tenaga kesehatan dan lansia,” ujarnya.

Baca juga: Yogyakarta menyiapkan rangkaian event wisata olahraga dari Februari hingga Maret

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button