800 tamu positif Covid-19 ditemukan di kapal pesiar, sebagian besar tanpa gejala - WisataHits
Yogyakarta

800 tamu positif Covid-19 ditemukan di kapal pesiar, sebagian besar tanpa gejala

TEMPO.CO, jakarta – Sebuah kapal pesiar yang berlabuh di Sydney, ibu kota negara bagian New South Wales terpadat di Australia, dengan sekitar 800 penumpang dinyatakan positif Covid-19. Diketahui, kapal pesiar Majestic Princess Carnival Australia baru saja kembali dari Selandia Baru dengan membawa lebih dari 4.000 orang.

Menurut operator Princess Cruises, semua tamu di kapal pesiar menjalani tes antigen cepat kurang dari sehari setelah turun, dan penumpang yang dites positif akan turun secara terpisah dan tidak akan naik angkutan umum. “Tim medis di atas kapal Kami akan terus mendukung para tamu sampai mereka turun,” kata pihak kapal pesiar.

Presiden Carnival Australia Marguerite Fitzgerald mengatakan sejumlah besar kasus terdeteksi sekitar setengah perjalanan selama 12 hari. Princess Cruises adalah bagian dari Carnival Corporation. “Semua kasus tidak menunjukkan gejala atau ringan,” kata Fitzgerald.

Penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 telah diisolasi di pesawat dan dirawat oleh staf medis, menurut New South Wales Health. Badan itu mengatakan sedang bekerja dengan staf kapal pesiar untuk memantau kesehatan penumpang dan awak.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Australia, Clare O’Neil, mengatakan pihak berwenang telah menyusun protokol reguler menyusul kasus Ruby Princess dan New South Wales Health akan memimpin dalam menentukan bagaimana kasus penumpang di Majestic Princess ditindaklanjuti. Pejabat kesehatan negara menilai risiko wabah sebagai Tingkat 3, menunjukkan tingkat penularan yang tinggi.

Pada tahun 2020, kasus serupa terjadi di kapal pesiar Ruby Princess. Kapal pesiar menemukan 914 kasus dengan 28 kematian. Kasus-kasus di kapal pesiar Majestic Princess juga terjadi ketika kasus Covid-19 melonjak di seluruh Australia, yang mencerminkan transmisi komunitas dari varian XBB-Omicron, kata pemerintah federal minggu ini.

REUTERS | KAMI HARI INI

Baca juga: Intip kemewahan kapal pesiar MSC Seaside, awas jika takut ketinggian

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita sela dan berita unggulan di saluran Pembaruan Tempo.co Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button