Empat hal penting yang harus dilakukan sebelum membawa hewan peliharaan berlibur - WisataHits
Jawa Tengah

Empat hal penting yang harus dilakukan sebelum membawa hewan peliharaan berlibur

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ingin jalan-jalan tapi tidak tega meninggalkan hewan peliharaan di rumah? Boleh banget bawa hewan peliharaan ke tempat wisata. Selain itu, saat ini sudah banyak tempat wisata yang ramah hewan peliharaan.

Namun sebelum Anda membawa hewan peliharaan Anda bepergian, penting untuk memperhatikan 4 hal berikut, seperti dilansir dari News18:

1. Siapkan persediaan hewan peliharaan

Sebelum bepergian dengan hewan peliharaan, penting untuk menyiapkan peralatan. Seperti yang Anda ketahui, hewan peliharaan memiliki beragam perlengkapan untuk kebutuhannya mulai dari handuk, makanan, tali, mangkok, tas, mainan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan perlengkapan hewan peliharaan sedemikian rupa agar tidak sulit merawatnya di tempat wisata.

2. Perhatikan kesehatan hewan

Penting juga bagi pemilik untuk memperhatikan kesehatan hewan peliharaan. Karena itu, penting untuk bersiap membawa obat-obatan lengkap untuk mencegah hewan mendapatkannya di tempat wisata. Penting juga untuk menjaga kesehatan perut hewan.

Terkadang kendaraan bisa membuat hewan mabuk jika tidak terbiasa. Jadi penting bagi pemilik untuk waspada ketika hal ini terjadi.

3. Ketahui aturan perjalanan

Pada beberapa bentuk transportasi umum, biasanya ada aturan untuk membawa hewan peliharaan. Ada juga beberapa moda transportasi yang melarang membawa hewan peliharaan. Untuk itu, sebelum memesan tiket, biasakan diri Anda dengan aturan mengenai masalah ini.

Coba cari tahu jenis transportasi apa yang memungkinkan Anda membawa hewan peliharaan. Selain transportasi, lokasi penginapan juga penting untuk diperhatikan apakah hewan peliharaan diperbolehkan atau tidak.

4. Bawalah catatan vaksinasi

Bukti vaksinasi untuk hewan peliharaan sangat penting saat bepergian. Karena catatan vaksinasi adalah hal yang paling penting untuk dipersiapkan untuk membawa hewan peliharaan dalam perjalanan.

Memiliki sertifikat vaksinasi dapat memastikan pihak transportasi atau hotel mengetahui apakah hewan peliharaan tersebut sehat dan bebas dari berbagai penyakit.

Claudia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button