Kunjungi Grand Indonesia untuk liburan eksklusif dan mewah - WisataHits
wisatahits

Kunjungi Grand Indonesia untuk liburan eksklusif dan mewah

Grand Indonesia, pusat perbelanjaan terbesar dan terluas di Indonesia, yang tidak hanya menawarkan fasilitas belanja yang lengkap, tetapi juga tempat yang asyik untuk hang out dan bersantai.

Kota Dagang Grand IndonesiaGambar Indonesia Raya via Google/Indonesia Raya

Jam buka: 10.00 – 22.00.
Tiket masuk: Gratis.
Nomor telepon: (021) 235800001
Aktivitas: Belanja, jalan-jalan/nongkrong, nonton film, main wahana.
Waktu terbaik: 14.00 – 18.00 WIB.
Perlu membawa: Kamera, tas belanja.
Larangan: Dilarang membawa benda mencurigakan ke dalam lokasi pusat perbelanjaan.
Alamat: Jl.MH Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Ko. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Fasilitas umum: Parkir, lift dan eskalator, ATM dan penukaran uang, kereta bayi dan kursi roda, mushola, toilet, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Jakarta, sebagai ibu kota, tidak hanya pusat pemerintahan dan perekonomian, tetapi juga pusat wisata belanja.

Tercatat ada lebih dari 170 mal di kota ini, 4 di antaranya merupakan mal terbesar dan termewah di Indonesia.

Salah satu dari 4 mall yang mewah dan megah adalah Grand Indonesia. Pusat perbelanjaan ini memiliki kualitas konstruksi yang sangat baik baik dari segi fasad, material, maupun kelengkapan eksterior dan interiornya.

Replika Masjid Agung Indonesia foto via instagram.com/grandindonesia

Spot foto di mall foto via instagram.com/grandindonesia

Spot foto di lokasi mall foto via instagram.com/grandindonesia

Tempat yang bagus di lokasi mal foto via instagram.com/grandindonesia

Replika Pohon Kaca di lokasi mall foto via instagram.com/grandindonesia

Suasana pusat perbelanjaan foto via instagram.com/grandindonesia

Tampak depan Grand Indonesiagambar via google/indonesia

GI singkatnya

Menjadi pusat perbelanjaan terbesar dan termegah, mencakup area seluas 250.000 m2 yang terdiri dari 7 lantai. Parkir mobil saja bisa menampung hingga ribuan kendaraan.

Area mall yang bernama ShoppingG Town ini merupakan area mixed-use. Artinya di suatu kawasan terdapat hostel, tempat tinggal, perkantoran serta tempat belanja dan hiburan.

Kawasan terpadu ini memiliki 6 bangunan utama. Keenam gedung tersebut adalah Menara BCA Tower, Kempinski Private Residence dan Indonesia Kempinski.

Sedangkan 3 gedung lainnya menjadi kawasan Shopping Town antara lain East Mall, West Mall dan Skybride Mall. Skybride ini merupakan jembatan penghubung antara East Mall dan West Mall.

Baca Juga: Wisata Jakarta dan Kota Tua Jakarta

Kegiatan wisata

Sebagai salah satu mall kelas menengah ke atas, mall ini menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Seperti kegiatan wisata di bawah ini.

  • Belanja/belanja berbagai produk mulai dari gadget, fashion, elektronik dll. Produk yang tersedia mulai dari produk asli dari Indonesia dan luar negeri hingga produk bermerek dan bermerek kelas dunia.
  • Wisata kuliner berbagai menu, dari menu Nusantara, Oriental, Seafood, Eropa hingga Western.
  • Bersantai dan nikmati pemandangan kota di Food Louvre.
  • Pergi keluar atau hang out di berbagai kafe yang apik.
  • Untuk melihat di bioskop.
  • Mainkan wahana seperti Fun World dan Kids Amusement.
  • Berfoto selfie di lokasi yang instagramable di berbagai penjuru Indonesia Raya.

Dengan berbagai aktivitas di atas, tentunya kunjungan Anda ke mall terbesar ini akan semakin menyenangkan bukan? Apa pun yang Anda inginkan, Anda tidak perlu pergi ke mana pun jika Anda pernah ke mal serbaguna ini sebelumnya.

daerah wisata

Buat kamu yang berencana menghabiskan waktu di mall ini, simak 5 area utama yang ada di dalamnya. Di area ini Anda melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Daerah utama

Area utama merupakan area outlet yang menjual berbagai produk populer, baik dalam maupun luar negeri. Ada juga beberapa restoran di daerah ini.

Daerah khusus

Specialty Zone adalah area khusus outlet yang menjual barang-barang mewah dengan harga eksklusif. Tentunya produk-produk tersebut merupakan merek kelas dunia yang terkenal dengan harga yang sangat mahal.

Ada ratusan brand ternama yang membuka gerai di mall ini, seperti H&M Grand Indonesia, Seibu Department Store, Cotton On, MUJI, dll.

persimpangan dunia

Crossroads of The World merupakan kawasan persimpangan global yang memiliki 4 distrik.

  • Ada Entertainment District yang merupakan perpaduan antara tempat belanja dan hiburan seperti suasana New York. Yang menarik di kabupaten ini adalah keberadaan Air Mancur Menari mulai pukul 12.00 hingga 22.00.
  • Ada juga Fashion District yang menawarkan suasana seperti kota Paris serta sejumlah tenant fashion dan cafe seperti Hanei, Han Gang, Blacksteer, The Taste Cafe, dll.
  • Ada Garden District dengan suasana Asia yang kental menyelimuti kawasan ini. terdapat beberapa restoran untuk wisata kuliner seperti The Duck King, Sumpi, dll. Ada juga taman hiburan dan beberapa wahana seperti taman hiburan Carniville, monorel, sepeda ajaib dan masih banyak lagi.
  • Distrik pasar merupakan kawasan dengan konsep festival dan bazar ala Maroko. Di dalamnya terdapat sejumlah tenant seperti Toys Kingdom, Ace Home Center dan Best Denki.

Louvre Makanan

Food Louvre atau Skybride Zone di lantai 3 dengan tampilan gaya Zen modern. Sehingga terlihat sangat berkelas dan elegan namun nyaman dan homey.

Di area seluas 3200 m2 ini terdapat 5 zona yaitu kayu bakar, bambu, akrilik hijau, kayu coklat dan akrilik transparan. Sesuai dengan namanya, kawasan ini menawarkan penyewa menu makan lokal dan internasional.

Terdapat sekitar 100 tenant makanan dan puluhan restoran, beberapa di antaranya adalah Pizza Bar, Baso Afung, Mr Park, Sate Senayan, Gado-Gado Gang Kancil, dll.

Blizt Megaplex

Blitz Megaplex adalah kompleks bioskop kelas dunia yang juga menawarkan kafe dan live music.

Menariknya, ada auditorium besar dan teater Kelas Satin di mana pengunjung dapat menonton film dengan perasaan berbeda.

Ada ratusan merek dan tenant makanan dan minuman ternama di mall cantik ini. Anda juga dapat menemukan Timezone, CGV dan Vans Grand Indonesia. Sangat komprehensif bukan!

Dengan area yang begitu luas dan lengkap, mall eksklusif ini tidak lagi menjadi tempat yang menarik untuk berbelanja, tetapi juga sangat cocok untuk berwisata.

Fasilitas wisata

Pusat perbelanjaan terbesar dan termegah di Indonesia tentu tidak akan melewatkan fasilitasnya. Standar fasilitas disana sangat memadai yaitu sebagai berikut.

  • Tempat parkir yang luas dengan kapasitas 3.000 mobil dan 8.000 sepeda motor,
  • lift dan eskalator,
  • ATM dan kantor tukar,
  • Kereta dorong dan kursi roda gratis (lansia dan penyandang cacat),
  • masjid,
  • Toilet untuk umum, bayi dan orang cacat,
  • Tempat pengisian khusus untuk anggota Kartu Emas,
  • Markas besar,
  • Dll.

Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri dapat memanfaatkan layanan taksi di sekitar mall. Di kedua sisi mall, tepatnya di Lobby Shinta dan Lobby Arjuna, terdapat pangkalan taksi.

alamat IG

Penasaran dengan mall terbesar dan termegah ini? Tidak perlu susah mencari lokasi karena berada di tengah atau pusat kota.

Tepatnya di kawasan Tanah Abang, di pusat kota Jakarta. Di sekitar Indonesia Raya Anda juga dapat menemukan Plaza Indonesia, Thamrin Town, Bundaran HI dan Taman Meneng.

Jam buka

Mengenai jam buka, mall ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan waktu yang disukai pengunjung weekend ke mall ini biasanya pukul 12-12 atau 14:00-18:00 WIB.

Biasanya pengunjung menghabiskan waktu sekitar 1-3 jam untuk mengunjungi tempat ini. Dan kau?

Pertanyaan dan jawaban

Lebih detail tentang pusat perbelanjaan ini? Anda dapat menambah pengetahuan melalui pertanyaan dan jawaban pengguna di bawah ini.

Kesimpulan

Grand Indonesia adalah mall yang terletak di pusat kota Jakarta. Mal yang lebih besar ini bisa dijadikan alternatif wisata bagi warga khususnya kalangan menengah ke atas.

Menjual banyak produk branded, mulai dari fashion, elektronik, perhiasan, gadget, masakan, kopi, dan lain-lain. Tidak hanya berbelanja, pengunjung juga bisa menjadikan mall ini sebagai pusat liburan keluarga.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button