Josh Sitompul Gagal Di AFI Dan X-Factor Dan Sukses Tampil Di Singapura - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Josh Sitompul Gagal Di AFI Dan X-Factor Dan Sukses Tampil Di Singapura – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Josh Sitompul tidak menyangka bisa menyanyi di luar negeri. Awalnya, ia mencoba memulai karir menyanyi dengan mendaftar di Akademi Fantasi Indonesia (AFI) dan X-Factor.

Namun, perjalanannya di dua ajang pencarian bakat vokal itu tak berlangsung lama. Namanya ditenggelamkan oleh mereka yang berhasil melaju jauh di kedua ajang tersebut.

Josh tidak menyerah. Pria berusia 34 tahun ini hidup dengan kecintaannya pada musik. Bahkan, dia kuliah di perguruan tinggi musik yang berspesialisasi dalam gitar. Setelah lulus, ia melihat peluang menekuni hobinya terbuka lebar. Dia mencoba mendaftar ke konten Kreator di aplikasi streaming langsung Pergi bermain.

Melalui GoPlay, konten musik Josh mendapat respon yang baik dan namanya terus mendulang popularitas. Tak hanya dari Jerman, fans juga datang dari luar negeri, salah satunya dari Singapura. Penggemarnya juga mengundangnya untuk bernyanyi di sana.

“Secara substantif, saya selalu bernyanyi sambil berinteraksi. Tanya pertanyaan lagu mati pertanyaan itu membuat kita lebih intens. Setelah makin intens, dia juga makin percaya diri mengundang kami,” kata Josh baru-baru ini kepada wartawan di Yogyakarta.

Josh berangkat ke Singapura pada 16 November 2022. Di sana, Josh mendapatkan fasilitas berupa kamar, penginapan, dan tiket pulang pergi yang ditanggung oleh para undangan.

Josh tampil di North Canal Road di area Clarke Quay pada 17 November. Penonton terdiri dari pekerja kantoran yang sebelumnya mengenal Josh dari live GoPlay.

Josh tidak hanya bermain musik, di Singapura Josh memiliki waktu luang yang ia gunakan untuk jalan-jalan ke beberapa tempat wisata seperti Marina Bay, Merlion Statue, Esplandade dan Marina Shopping Center. Di sana dia mengambil foto sebagai pengingat bahwa berkat bernyanyi dia telah mewujudkan mimpinya untuk pergi ke luar negeri.

“Meskipun mengasyikkan sakit. Tujuan tercapai. bawa di Singapura adalah catatan penting untuk portofolio saya. Saya di sana untuk pertama kalinya. Jadi senang benar-benar mendapat kesempatan ini,” kata Josh.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Content Creator GoPlay, Sandy Colondam mengatakan, GoPlay selama ini fokus untuk menyediakan panggung bagi para developer Indonesia. Bukan sembarang live streaming, penonton GoPlay memang menuntut upaya serius dari para pembuat konten.

“Banyak di GoPlay hadirin apa yang kita sebut boros, yaitu orang yang menyukai cinta hadiah mulai dari Rp5.000 hingga Rp1 juta. Pemboros seperti ini tidak akan membelanjakan uang untuk konten yang menjual keseksian, kecantikan, dan sejenisnya. GoPlay hanya peduli memamerkan bakat hiburan Anda Pemirsa kamu,” katanya.

Undangan dari penggemar Josh atau donatur di Singapura ini adalah contoh bagaimana penggemar GoPlay sering ‘tidak peduli’ untuk mendukung idolanya,” ujar Sandy.

Sebagai pernyataan terakhir, Josh membocorkan bahwa ia menerima hadiah hingga Rp2 juta dalam sebuah penampilan di GoPlay. “Itu jumlah yang sangat besar. Yang penting saya bekerja secara konsisten,” kata Josh.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button