800 peserta dari 50 kabupaten/kota memeriahkan Kalinda Open 2022 - Lentera Hari Ini - WisataHits
Jawa Timur

800 peserta dari 50 kabupaten/kota memeriahkan Kalinda Open 2022 – Lentera Hari Ini

MALANG (Prapaskah) – Sebanyak 800 peserta dari 50 Kabupaten/AS dan lebih dari 150 klub dari seluruh Indonesia akan memperebutkan Piala Walikota Malang pada Turnamen Bulu Tangkis Terbuka Kaliandra 2022 di Kota Malang. Pertandingan ini berlangsung dari Sabtu 23-28 Juli 2022.

“Tahun ini kami mencoba untuk mengadakan kompetisi dengan skala yang lebih besar. Secara kebetulan acara Kejuaraan Piala Walikota 2022 akan berlangsung setelahnya acara Piala Gubernur dan Piala Kapolda. Turnamen ini mempertemukan 800 peserta dari 50 kota/pemkot dan lebih dari 150 klub dari seluruh Indonesia,” kata Heri Mursid, Ketua Umum PBSI Kota Malang, Jumat (22.7.2022).

Heri menambahkan, Piala Walikota 2022 di Malang juga tampak menjadi pertandingan terakhir pertandingan bulu tangkis Jatim. Pasalnya, ajang ini juga menghadirkan juara dari pertandingan-pertandingan tersebut di atas, yakni Piala Gubernur dan Piala Kapolda.

Selain itu, Walikota Malang Sutiadji menyatakan bahwa Kota Malang bersedia memfasilitasi dan meningkatkan motivasi masyarakat untuk bermain bulu tangkis dengan membangun dua gedung baru. Semoga bisa ditambahkan nanti Hazanah dalam olahraga bulutangkis ini.

Ditanya lebih lanjut soal persiapan pertandingan Kalinda Open 2022, Sutiadji menegaskan, kompetisi ini sebenarnya inisiatif PBSI. Agar Pemkot sebagai tuan rumah tidak harus mengeluarkan APBD, kami hanya terus mendukung tim medis.

“Namun baru-baru ini kami mendapat informasi dari PBSI tentang tawaran Malang untuk menjadi tuan rumah tantangan Indonesia, rencana anggarannya adalah 200.000.000 rupiah, insya Allah kami siap karena kami telah menyiapkan anggaran sebesar 2 miliar rupiah dalam skala internasional yang lalu. Tapi harus kita gali lebih dalam, karena anggarannya perlu ditentukan,” kata Sutiadji menjelaskan rencana Indonesia Challenge di Malang.

Selain itu, Wali Kota Malang menyampaikan harapannya memang perlu disadari bahwa kota seperti Kota Malang harus mampu menerapkan hal ini. acara skala nasional. Karena akan ada efek domino yang bisa diambil nantinya. Misalnya, sekitar 800 orang dari 50 kota/kabupaten hadir di Piala Walikota 2022. Mulai dari akomodasi, restoran dan tempat wisata di Malang semakin dikenal dengan event-event seperti saat ini.

Terakhir, Sutiadji menginformasikan bahwa beberapa event siap digelar di Kota Malang mengingat efek domino yang nantinya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Malang.

Wartawan: Santi Wahyu | Penerbit: Lutfiyu Handi

Source: lenteratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button