Kisah Korban Bus Masuk Ngarai di Sarangan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kisah Korban Bus Masuk Ngarai di Sarangan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Rombongan korban kecelakaan bus Sarangan tiba di Semarang pada Minggu malam (12/4/2022). (Solopos.com – Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Bus PO Transido Semeru Putra, registrasi H 1469 AG, yang membawa rombongan wisatawan asal Desa Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah) mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jawa Timur). ), Minggu (12/4/2022). Berikut kesaksian korban selamat dari kecelakaan bus yang masuk jurang dalam perjalanan menuju objek wisata Telaga Sarangan.

Rombongan wisatawan yang selamat dari tragedi tersebut tiba di Kampung Manyaran Kota Semarang sekitar pukul 20.25 WIB pada Minggu malam. Isak tangis menyambut kedatangan warga saat mereka kembali ke kampung halaman.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Seorang penumpang bus yang selamat dari kecelakaan di Jalan Raya Sarangan, Tukijan, 62, menuturkan, bus yang ditumpanginya pertama kali tiba di tempat wisata Telaga Sarangan sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan bus yang jatuh ke jurang tidak terlihat di tempat wisata, meski rombongan menunggu sekitar 10 menit.

“Kemudian ada yang memberitahu saya bahwa bus PO Semeru jatuh ke jurang. Begitu mendapat informasi, mereka semua berkumpul dan memutuskan untuk pulang,” kata Tukijan, Minggu malam.

Tukijan juga tidak memungkiri kondisi jalan menuju tempat wisata sangat berbahaya atau terjal. Bahkan, dia mengaku trauma dan enggan melakukan perjalanan balik ke Sarangan.

Baca juga: Bus Wisata Tabrak Jurang di Sarangan, 7 Orang Disebut Meninggal

“Kritis [kondisi jalan]. Saya mampir ke sana setelah kejadian itu [jalur Sarangan] takut lagi. trauma saya tidak mau lagi,” pungkasnya.

Terkait bus yang mengalami kecelakaan jatuh ke jurang dalam perjalanan menuju Sarangan, Tukijan mengatakan ada dugaan rem bus blong. Namun, dia tidak tahu pasti karena dia tidak berada di dalam bus.

“Informasi yang kami terima, radiator bus juga panas. Lalu pas di jalan mau nabrak kendaraan lain, tapi tentu tidak tahu karena harus ke Telaga Sarangan dulu,” jelasnya.

Baca juga: Rem Patah, Ini Kronologi Bus Wisata Semarang Menabrak Ngarai Sarangan

Terlihat belasan orang yang turun dari rombongan bus selamat dari kecelakaan di Manyaran, Semarang. Mereka tiba dengan penuh emosi. Bahkan, beberapa orang terlihat menangis saat ditemui anggota keluarga yang memilih tidak ikut rombongan wisata.

dilaporkan Solopos.com Sebelumnya, bus yang ditumpangi puluhan wisatawan asal Semarang itu menabrak jurang di Jalan Raya Sarangan atau Cemoro Sewu-Sarangan Pass di atas Wisata Hutan Hijau Lawu, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu sekitar pukul 11.00 WIB. Bus bernomor polisi H 1470 AG itu jatuh lebih dulu penghalang tabrakan atau pembatas jalan sebelum akhirnya terjun ke ngarai sedalam 20 meter.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button