Panorama Keindahan Alam dan Wisata Rumah Hobbit Banyu Mili Wonosalam Jombang - WisataHits
Jawa Timur

Panorama Keindahan Alam dan Wisata Rumah Hobbit Banyu Mili Wonosalam Jombang

Jombang, Jurnal Jawa Timur – Kabupaten Jombang, Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata Banyu Mili di Carang Wulung, Kabupaten Wonosalam.

Wisata Banyu Mili di Wonosalam Jombang merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi pengunjung baik di hari biasa maupun hari libur terutama akhir pekan.

Wisata Banyu Mili di Wonosalam Jombang adalah salah satu tempat wisata alam yang populer di daerah Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tak heran jika banyak pengunjung berduyun-duyun ke Wisata Banyu Mili Wonosalam saat akhir pekan tiba, baik bersama teman maupun keluarga.

Ekowisata Banyu Mili Wonosalam Jombang merupakan wisata keluarga, sehingga sangat cocok bagi keluarga dan anak-anak untuk menikmati liburan.

Tempat wisata Banyu Mili tidak hanya menawarkan wisata buatan, tetapi juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah di Kabupaten Wonosalam, sangat cocok untuk para Instagrammer.

Penggemar film Hobbit, tidak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru. Karena sudah ada wisata ala hobbit di Banyu Mili.

Informasi Obyek Wisata Banyu Mili Wisata

Jika Anda pergi ke situs Banyu Mili, disarankan untuk mempersiapkan stamina dan menyiapkan kendaraan pribadi dalam kondisi prima. Karena lokasinya agak menanjak karena berada di daerah jalur pegunungan.

Naik turunnya medan Banyu Mili akan menjadi pengalaman tersendiri. Tempat wisata kreasi Banyu Mili ini berjarak sekitar 1 km dari Balai Latihan Kerja Wonosalam. Tepatnya di Desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Banyu Mili. fasilitas

Wisata Banyumili dalam bahasa Jawa berarti air yang mengalir. Banyu mili Eco Tourism Destination memiliki spot foto keren berupa rumah hobbit yang tingginya setengah meter.

Rumah itu terbuat dari kayu. Ditanam dengan rumput di atap rumah agar terlihat lebih bagus. Di dekat rumah hobbit ada sungai kecil yang mengalir dengan tenang. Pepohonan tinggi di sekitarnya seperti pohon kelapa yang menjulang menambah kesejukan di sini.

Ada juga situs menarik lainnya seperti situs sangkar burung. Ketinggian kandang mencapai 3 meter. Kandang tidak memiliki pintu, sehingga pengunjung dapat keluar masuk kandang dengan bebas.

Panorama yang ditawarkan Banyu Mili adalah pemandangan dan udara Gunung Arjuno. Di sekelilingnya juga terdapat sungai dan perahu buatan untuk dinaiki pengunjung.

Ada juga Gerbang Tori Merah, tori seperti di Jepang. Ada bangku panjang di dekat Tori tempat Anda bisa beristirahat.

Ada juga spot spot foto gardu pandang dengan view gunung dan sapaan binatang yang masih bisa terdengar dengan jelas. Selain itu, ada banyak wahana seru.

Pengunjung bisa naik perahu dayung yang bisa disewa untuk menjelajahi area sungai setempat. Ada permainan lain berupa Flying Fox, Outbound bahkan Bebek Air.

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Banyu Mili Wonosalam, Jombang perlu mengetahui HTM (biaya masuk) yang berlaku.

Berikut daftar HTM Banyu Mili Wonosalam di Kabupaten Jombang:

• HTM: Rp 5.000/orang

• Biaya parkir sepeda motor: Rp 5.000

• Biaya Parkir: Rp 10.000

• Tempat di Rumah Hobbit: Rp 5.000

*Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu

Source: jurnaljatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button