8 Wisata pantai di Malang menawarkan pemandangan yang luar biasa - WisataHits
Jawa Tengah

8 Wisata pantai di Malang menawarkan pemandangan yang luar biasa

8 Wisata pantai di Malang menawarkan pemandangan yang luar biasa

Merdeka.com – Wisata pantai di Malang bisa menjadi destinasi liburan yang seru. miskin telah menjadi tujuan wisata yang populer karena berbagai peluang wisata. Malang tidak hanya diberkahi dengan pegunungan, wahana dan sungai, tetapi juga banyak pantai yang menakjubkan.

Wisata pantai di Malang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di pulau dewata. Bahkan, di Malang ada wisata pantai dengan tiga lapis warna yang unik dan menawan. Wisata pantai di Malang juga terjangkau di kantong karena biasanya hanya membayar biaya parkir dan tiket masuk.

Artikel media Taboola

Lalu apa saja wisata pantai di Malang yang bisa dikunjungi? Merdeka.com berikut merangkum wisata pantai di Malang seperti dilansir Liputan6:

2 dari 3 halaman

Pantai Balekambang


Wisata pantai di malang yang pertama adalah pantai Balekambang. Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jahe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir putih yang terbentang indah di sepanjang bibir pantai. Di pantai ini, terumbu karang sepanjang dua kilometer dan lebar 200 meter terbentang hingga ke laut.

Ada tiga pulau yang paling dekat dengan pantai ini yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas Pulau Ismoyo terdapat sebuah pura megah bernama Pura Luhur Amertha Jati dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melintasi pantai utama Balekambang. Pantai ini juga sering disebut sebagai Tanah Lotnya Jawa.

Pantai tiga warna


Pantai Tiga Warna merupakan wisata pantai di Malang yang cukup unik di antara deretan pantai di Malang selatan. Untuk menikmati keindahannya, kita harus menghubungi pihak pengelola untuk memesan tempat terlebih dahulu. Pengunjung dibatasi hanya 10 orang per hari.

Pantai yang terletak di tengah cagar alam ini memiliki keindahan sesuai dengan namanya karena memiliki tiga lapis warna. Disana kita bisa menikmati indahnya pemandangan tebing hijau serta air laut yang super jernih. Berbeda dengan pantai-pantai lain di Malang selatan, di sini kita bisa menikmati snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Pantai Goa Cina

Wisata pantai di Malang yang tak kalah menarik adalah Pantai Goa China. Lokasi pantai ini berada di kawasan Sitiarjo, Sumbermanjing. Pantai eksotis ini mungkin masih jarang dikunjungi wisatawan. Tapi pemandangan di sana tidak boleh dilewatkan.

Pantai Goa China memiliki gua yang cukup terkenal misterius. Di sekelilingnya juga terdapat tiga pulau cantik, serta pemandangan matahari terbit yang indah. Tiga pulau di pantai ini adalah Pulau Bantengan, Pulau Nyonya, dan Pulau Goa China yang kerap menimbulkan gemuruh suara alam akibat fenomena langka.

Pantai Ngliyep

Wisata pantai di Malang selanjutnya adalah Pantai Ngliyep. Pantai ini terletak di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang. Di sini kamu bisa menikmati lembutnya pasir putih dan suara ombak yang terbilang tenang.

Suasana pantai ini juga tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai menikmati udara pantai disana. Selain pesona pasir putihnya, Pantai Ngliyep juga memiliki pulau kecil bernama Gunung Kambang. Dan dapat dicapai melalui jembatan yang disediakan. Gunung Kambang juga bisa menjadi tempat yang menarik untuk melihat sunset.

3 dari 3 halaman

Menyulap Pantai Saloka


Pantai Jonggring Saloka merupakan wisata pantai di Malang yang cukup terkenal dengan fenomena Watu Ngebros yaitu fenomena semburan air yang muncul diantara bebatuan. Letusan adalah hasil dari gelombang selatan dan utara yang bertabrakan, menciptakan suara gemuruh yang hebat. Pantai Jonggring Saloka juga terletak di Desa Mentaraman, Donomulyo, Malang.

Pantai ini juga cukup sulit untuk dikunjungi, sehingga masih belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Namun, Wisata Pantai Malang ini tidak akan mengecewakan Anda dan tentunya akan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung.

Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Pantai Mbehi merupakan salah satu surga tersembunyi di Kota Malang. Wisata pantai di Malang ini berada di balik hutan lindung sehingga masih jarang yang mengunjungi pantai ini. Namun jangan khawatir dengan pemandangan yang tersaji disini.

Di dekat Pantai Mbehi terdapat ceruk dengan air laut yang jernih dan menyerupai kolam renang alami. Kolam ini sering disebut Bay of Angels. Anda bisa berenang di sana dan bermain air.

Pantai Watu Leter


Wisata pantai di Malang ini juga merupakan salah satu habitat penyu abu-abu. Jika ada kesempatan, Anda bisa menemukan kura-kura abu-abu di sana. Kondisi ombak yang tenang dan pasir pantai yang lembut membuat pantai ini cocok untuk perlindungan penyu.

Ada juga bebatuan di tepian Pantai Watu Leter. Batu karang inilah asal mula nama Pantai Watu Leter. Pantai ini terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang.

Pantai Jembatan Panjang

Wisata pantai di Malang yang tidak ketinggalan panoramanya adalah Pantai Jembatan Panjang. Pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi pantai ini juga berdekatan dengan pantai Balekambang. Seperti namanya, pantai ini memiliki bangunan jembatan yang identik dengan yang ada di Pantai Balekambang. Namun, ujung jembatan ini bukanlah sebuah candi, melainkan pulau Hanuman.

Pulau Hanoman juga terdapat jalur khusus untuk berkeliling. Pengunjung mendapatkan panorama yang berbeda dari lautan luas pulau ini. Jika Anda ingin menikmati pemandangan pantai yang menenangkan, pantai ini adalah pilihan yang cocok untuk berlibur.

Itulah beberapa pantai yang cukup terkenal di Malang dan wajib Anda kunjungi selama berada di sana. Masih banyak wisata pantai di Malang yang cukup terkenal dengan keindahannya. Ada lebih dari puluhan pantai di Malang dan Anda dapat mengunjunginya saat berada di sana.

(mdk/amd)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button