Pelaku pembunuhan Umbul Senjoyo tewas terjatuh di kamar mandi penjara - WisataHits
Jawa Tengah

Pelaku pembunuhan Umbul Senjoyo tewas terjatuh di kamar mandi penjara

Ambulans siap membawa jenazah Anjar Suryanta ke rumah duka di Salatiga. (Foto oleh Heru Santoso).

HUNGARIA | Kopi pagi: Anjar Suryanta (54), warga Jalan Argoloyo No. 17 RT 01 RW 01 Desa Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, yang menjadi pelaku pembunuhan terhadap pedagang warung kopi Sumiyati (44) di Wisata Air Umbul Senjoyo Komplek, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang pada Juni 2022, ditemukan tewas di kamar mandi di Kamar/Sel 02 Lapas Kelas IIA Ambarawa pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 10.40 WIB.

Kepala Lapas Kelas IIA Ambarawa Agus H. menyatakan, tahanan atas nama Anjar Suryanta di Lapas Ambarawa Beteng merupakan narapidana yang dititipkan Kejaksaan Negeri Semarang (Kejari). Menempati Lapas Ambarawa sejak Selasa (10/11/2022) dan merupakan orang pertama yang masuk sel.

“Hari ini, Sabtu (15/10/2022), sekitar pukul 10.15 WIB, kami dipindahkan ke ruang isolasi bersama 6 napi lainnya dan diawasi ketat oleh sipir Lapas Ambarawa. Setelah membawa 6 narapidana ke ruang isolasi, salah satu penjaga (Dany) kembali ke ruang sel 02 untuk memeriksa kondisi Anjar Suryanta. Dany telah menelepon Anjar Suryanta dan memberitahunya bahwa dia ada di kamar mandi. Kemudian, sekitar pukul 10.40 WIB, mereka dikejutkan oleh suara seperti benda berat yang jatuh dari ruangan. Kemudian petugas mengecek asal suara di depan sel 02. Padahal, sudah berkali-kali sipir menelepon Anjar tapi tidak ada jawaban,” jelas Agus H. koranpageline.com via koneksi seluler, Sabtu (15/10/2022) siang.

Ditambahkannya, petugas dan tim medis dari Puskesmas Ambarrawa membawa lampu untuk melihat apa yang terjadi di sel 02 karena ruangan atau sel 02 saat itu gelap. Setelah berhasil masuk sel 02, ternyata Anjar Suryanta sudah berada di kamar mandi. Kemudian, tim medis memeriksa kondisi Anjar dan menemukan darah mengalir dari hidungnya. Denyut nadinya juga berhenti.

“Dari penjaga yang pertama kali menemukan Anjar Suryanta terbaring di kamar mandi, dia langsung melaporkannya ke petugas Lapas Ambarawa lainnya dan kepala lembaga pemasyarakatan. Bahkan, kami juga sudah menginformasikan ke Polsek Ambarawa, Puskesmas Ambarawa dan Kejaksaan Negeri Semarang (Kejari) di Ambarawa. Juga laporkan ke Tim Inafis Polres Semarang. Setelah diperiksa kondisi Anjar, diketahui Anjar mengalami kecelakaan yaitu jatuh di kamar mandi,” lanjut Agus H.

Usai pemeriksaan, jenazah dari Lapas Ambarawa diserahkan ke Kejari Kabupaten Semarang dan sekitar pukul 11.45 WIB, jenazah Anjar Suryanta langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Ledok Kel Argomulyo untuk diserahkan ke rumahnya. keluarga.

Secara terpisah, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA melalui Bareskrim AKP Kresnawan Husein mengatakan, informasi dari Lapas Ambarawa, napi Anjar Suryata memiliki riwayat hipertensi dalam beberapa hari terakhir. Dan menurut hasil pemeriksaan kesehatan Anjar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Untuk tahanan Anjar Suryanta, kasusnya sudah P21 dan sudah memasuki tahap kedua. Artinya, kasus tersebut telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Semarang (Kejari). Jadi Anjar adalah tahanan Kejari,” kata AKP Kresnawan Husein saat dikonfirmasi koranpageline.com melalui WhatsApp (WA), Sabtu (15/10/2022) siang. ***

Wartawan: Heru Santoso.

Source: koranpagionline.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button