Pantai Pecaron, pantai yang menawarkan panorama alam yang luar biasa di Kebumen - WisataHits
wisatahits

Pantai Pecaron, pantai yang menawarkan panorama alam yang luar biasa di Kebumen

Pantai Pecaron, pantai yang menawarkan panorama alam yang luar biasa di Kebumen

Pantai Pecaron merupakan salah satu resort “surga tersembunyi” di Srati, Kebumen, Jawa Tengah yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Srati, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah; Kasus: Verifikasi lokasi

Keindahan laut biru di Indonesia memang tak terhitung jumlahnya. Penangkap mata adalah Pantai Pecaron. Berada di tengah pulau Jawa, pantai ini bahkan sempat ditampilkan dalam acara TV nasional “My Trip My Adventure” yang tayang pada 4 April 2015. Sejak saat itu, pantai indah ini semakin digemari banyak orang. .

Pasalnya, panorama alam yang dimilikinya terlihat menawan, dengan perpaduan laut biru jernih dan bebatuan eksotis. Kawasan sekitar pantai juga dikelilingi pepohonan hijau yang memberikan suasana sejuk dan asri. Di sini wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang berbeda dan luar biasa.

Suasana alam yang disuguhkan juga terasa alami, karena masih jarang dijamah wisatawan. Ini karena jauh dan aksesnya tidak mudah. Meski begitu, daya tariknya mampu memikat hati wisatawan dan mengundang keinginan untuk kembali berkunjung.

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Pecaron

Atraksi Pantai PecaronFoto: Google Maps/Sy Fajar

Tur yang juga dikenal sebagai “The Hidden Paradise” ini menawarkan sejumlah atraksi menakjubkan yang tidak pernah mengecewakan. Pengunjung bisa menemukan berbagai hal menarik di tempat ini, seperti:

✦ Tebing tinggi yang megah

Atraksi pertama yang ditawarkan adalah adanya tebing-tebing menjulang yang terlihat megah. Tebing ini mampu menciptakan landscape yang menarik, menjadikannya latar foto yang sempurna.

Sembari menjelajahi pantai, wisatawan juga akan dimanjakan dengan kawasan teduh yang dilindungi tebing tinggi yang menutupi pantai. Menyaksikan perpaduan tebing tinggi dan hamparan lautan luas, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang datang.

✦ Pohon kelapa yang lebat

Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan pemandangan deretan pohon kelapa yang rimbun dan rindang. Keberadaan pohon kelapa yang tersebar di sepanjang pantai memberikan suasana yang segar dan sejuk. Sehingga, bisa menjadi tempat yang ideal bagi pengunjung untuk bersantai atau sekedar menikmati pemandangan sekitar.

Selain itu, deretan pohon kelapa yang tertata rapi dan pohon kelapa yang melambai-lambai dapat menciptakan pemandangan yang sangat fotogenik. Tempat ini menjadi surga bagi para pengunjung yang menyukai fotografi, karena menyuguhkan tempat yang menarik dan memikat.

✦ Batuan eksotis

Menariknya, Pantai Pecaron memiliki bebatuan alam dengan tekstur yang unik. Selain menjadi daya tarik, batuan ini juga memiliki fungsi penting untuk melindungi garis pantai dari gelombang besar.

Adanya terumbu karang yang kontras dengan pasir hitamnya, juga mampu menciptakan komposisi visual yang menakjubkan. Para wisatawan kerap menggunakannya sebagai tempat bersantai atau sebagai spot foto terbaik untuk menghasilkan foto hits dan kekinian.

✦ Muara sungai yang menawan

Pantai indah ini semakin menawan dengan keberadaan muara yang meliputi Daerah Aliran Sungai (DAS) Srati. Muara ini merupakan tempat bertemunya sungai Watu Gemelung yang bersumber di perbukitan desa Argosari. Sungai tersebut mengalir mengikuti lembah di Desa Srati.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa perahu dan menjelajahi muara. Mereka bisa menikmati pemandangan sekitar yang terlihat begitu hijau dan menyejukkan, serta memberikan kesan menyegarkan mata dan pikiran.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat pantai PecaronFoto: Google Maps/Najib Jihad Ahmadi

Pantai Pecaron merupakan salah satu tempat wisata bahari yang terkenal di Jawa Tengah. Tepatnya berada di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai cantik ini bersebelahan dengan objek wisata populer lainnya yaitu Pantai Surumanis yang hanya dipisahkan oleh muara sungai.

Untuk menuju tempat ini, Anda perlu menempuh jarak 40 km dari pusat kota Kebumen. Sedangkan dari alun-alun Gombong jaraknya hanya sekitar 28 km atau bisa ditempuh dalam waktu 60 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Untuk menikmati keindahan pantai ini, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk senilai Rp10.000 per orang. Selama ini, mereka yang ingin berkemah akan dikenakan htm khusus sebesar Rp 15.000 per orang.

Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp5.000. Seperti pantai pada umumnya, Pecaron buka setiap hari dan bisa dikunjungi kapan saja.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai PecaronFoto: Google Maps/John Fisher

Selain bersantai dan bermain air, Pantai Pecaron juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati pengunjung. Berikut sejumlah aktivitas menarik yang bisa dicoba wisatawan:

1. Berburu Foto

Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah menjelajahi pantai Pecaron untuk menemukan sudut-sudut indah menawan. Dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan pohon kelapa yang tertata rapi dapat menghasilkan spot foto yang indah instagrammable.

Ditambah lagi, hamparan pasir hitam yang luas dan formasi batuan yang eksotis menambah estetika. Setiap sudut pantai yang indah ini menciptakan momen berharga yang layak untuk diabadikan dalam foto atau video.

2. Berjalan-jalan di sepanjang Pantai Pecaron

Bagi penggemar petualangan menegangkan dan memacu adrenalin, Anda bisa menambah tantangan dengan menjelajahi Pantai Pecaron. Menyusuri pantai, pengunjung akan sampai di ujung timur yang dipisahkan oleh tebing vertikal besar.

Selama berpetualang, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dan suasana teduh dengan tebing-tebing tinggi yang menaunginya. Di area ini. Ada juga muara dengan batu-batu besar yang bisa dijadikan tempat peristirahatan jika merasa lelah.

3. Memancing

Salah satu kegiatan wisata yang paling seru dan favorit adalah memancing. Ini menghadirkan tantangan tersendiri, terutama saat memancing di antara bebatuan besar.

Memang pengunjung juga bisa merasakan sensasi yang tak terlupakan dengan menyewa perahu dan mendayung menuju muara sungai. Di sana, ada berbagai jenis ikan yang bisa ditangkap. Dimana, ikan hasil tangkapan bisa langsung dicicipi di pantai atau dibawa pulang.

4. Kamp

Jika Anda tidak puas dengan aktivitas singkat, berkemah mungkin menjadi pilihan terbaik untuk menambah keseruan liburan Anda. Tempat ini memiliki ruang yang luas, aman dan nyaman untuk mendirikan tenda, dengan suasana yang teduh.

Di sini wisatawan bisa merasakan sejuknya angin laut, menyaksikan kilauan matahari terbenam di sore hari, dan mendengarkan irama ombak di malam hari. Semua ini akan menjadi kenang-kenangan yang sangat berkesan.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai PecaronFoto: Google Maps/Jonathan Ws

Banyak pengunjung yang merasa mengunjungi Pantai Pecaron serasa private tour. Memang pantai ini terkesan sepi dan jarang dikunjungi, sehingga wisatawan bisa lebih leluasa menikmati pemandangan dan beraktivitas.

Meski demikian, fasilitas yang disediakan juga bisa dibilang memadai. Karena terdapat tempat parkir, toilet umum, warung makan, mushola dan beberapa gazebo untuk bersantai. Semua fasilitas ini cukup untuk mendukung liburan yang menyenangkan.

Pantai Pecaron menawarkan pemandangan alam yang asri dan alami serta tetap terjaga keasliannya. Suasana disini sangat sejuk, segar dan tenang, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi para pengunjungnya. Selain itu, jumlah pengunjung yang masih sedikit menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata. penyembuhan terbaik.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button