PepNews.com - Netizen Sopan - WisataHits
Jawa Timur

PepNews.com – Netizen Sopan

PepNews.com – Netizen Sopan

Selamat Datang Warga Sopan!

Setelah perjalanan panjang sebagai situs eksklusif bagi warga untuk menulis tentang politik, kini PepNews terbuka untuk umum.

Penulis warga yang memiliki ketertarikan dan fokus pada dunia politik terkini tanah air dapat membuat akun dan mulai berbagi ide, pandangan, ide, opini, analisis, dan penelitian dalam bentuk narasi politik yang ringkas, perseptif, namun beradab yang penyampaiannya.

Wajah berubah, tampilan menjadi “lebih ramah”, nafas tetap sama. Perubahan ini tidak hanya mempengaruhi wajah dan penampilan, tetapi juga jeroan.

Apa arti dan konsekuensi dari “terbuka untuk umum”?

Hal ini akan menjadikan PepNews sebagai portal web bagi warga yang tertarik untuk menulis tentang politik dalam bahasa yang mudah diucapkan, sebagai laporan warga tentang peristiwa politik terbaru yang mereka alami, lihat, dan rasakan.

Akibatnya, akan ada seperangkat aturan administratif dan etika bagi warga yang bergabung dengan PepNews. Aturan paling mendasar adalah bahwa setiap juru tulis wajib menggunakan identitas asli sesuai dengan surat keterangan kependudukan. Begitu juga dengan foto profil yang digunakan.

Kewajiban penggunaan identitas asli beserta foto profil semata-mata demi keterbukaan diri, terutama untuk menghindari pencemaran nama baik dan upaya memerangi pemberitaan yang tidak benar.

Dalam hal penulisan etis, setiap penulis bertanggung jawab atas apa yang mereka tulis dan ide-ide yang mereka pikirkan.

Penulis lain yang tergabung dalam PepNews, bahkan pembaca pada umumnya, terbuka untuk memberikan tanggapan berupa dukungan atau sanggahan terhadap apa yang telah ditulisnya. Interaktivitas antara penulis dan antara pembaca dan penulis secara alami akan berkembang.

Agar setiap artikel dapat dibaca, teks tertulis dan informasi yang menyertainya seperti foto, video, dan grafik kemudian “difilter” atau disaring sebelum ditampilkan.

Proses review oleh pengurus atau redaksi dilakukan secepat mungkin, sehingga surat warga dapat diterbitkan paling lambat 1×24 jam.

Dengan dimulainya siaran PepNews v2 (versi 2), slogan telah berubah dari semula “Tidak Penting Tapi Perlu” menjadi CITIZEN POLITE: “Tulislah dengan Benar!”

Datanglah ke PepNews dan mulailah menulis politik!

Pepih Nugraha,
CEO PepNews

Source: pepnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button